Suntory Garuda Beverage Apresiasi Lebih Dari 200 Anak-anak di Seluruh Indonesia Sebagai Pahlawan Pelestarian Lingkungan

Sharing is caring!

Memperkenalkan Mizuiku Squad Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Sedunia
Suntory Garuda Beverage Apresiasi Lebih Dari 200 Anak-anak di Seluruh Indonesia Sebagai Pahlawan Pelestarian Lingkungan 1

Jakarta, Indonesia, 20 November 2020 – Memperingati hari anak sedunia, Suntory Garuda Beverage (SGB) memberikan apresiasi kepada lebih dari 200 anak-anak dari 18 Sekolah Dasar dari seluruh Indonesia yang telah secara aktif berpartisipasi dalam gerakan pelestarian lingkungan. Anak-anak tersebut disebut sebagai Mizuiku Squad. Pahlawan pelestarian lingkungan di sekolah mereka masing-masing.

Dalam program Mizuiku Squad, para murid SD tersebut membentuk kelompok-kelompok yang terdiri dari 3 – 4 anggota dan mereka bekerja sama mempresentasikan cara melestarikan lingkungan sesuai salah satu dari tiga topik yang disediakan, yaitu 1)mencegah pencemaran air, 2)pentingnya menanam pohon dan 3)memilah sampah organik dan anorganik.  Anak-anak juga berbagi pengalaman praktis mengenai upaya pelestarian air yang dapat dilakukan di lingkungan rumah dan sekolah. Melalui Mizuiku Squad, anak-anak tidak hanya belajar tentang pelestarian lingkungan, namun juga komunikasi dan kolaborasi yang sangat penting di era Digital.

Evelyn Indriani, Head of Corporate Relation and Communications, Suntory Garuda Beverage, mengatakan, “Bersamaan dengan perayaan Hari Anak Sedunia yang bertemakan “Investing in our future means investing in our children” pada hari ini, dengan bangga kami memperkenalkan anak-anak Indonesia yang mengikuti program Mizuiku Squad sebagai pahlawan dalam upaya pelestarian lingkungan. Kami terus memberi kesempatan belajar, semangat dan motivasi sekaligus ruang untuk melakukan usaha-usaha pelestarian lingkungan kepada anak-anak ini agar pola pikir dan kebiasaan hidup yang sangat sadar lingkungan benar-benar terpatri dalam benak mereka.”

Kolaborasi Mizuiku Squad akan dikembangkan selaras dengan Program Kader Adiwiyata Mizuiku dengan inisiatif nyata anak-anak untuk melestarikan air di lingkungan sekolah melalui gerakan penanaman pohon, kampanye penghematan air kepada teman-temannya, dan role model dalam pemilahan sampah untuk menjaga air tetap bersih. Hal ini tentunya membutuhkan dukungan dan peran aktif juga dari guru dan warga sekolah, termasuk orang tua siswa.

Program-program Mizuiku akan terus dikembangkan dalam beberapa bulan mendatang, diantaranya melalui aktivitas  kompetisi mengajar dan kompetisi menulis bagi guru, lomba menggambar poster bagi peserta didik, kelas Mizuiku yang menampilkan presentasi secara kolaborasi oleh kader Adiwiyata di jenjang kelas 5 SD serta inovasi konservasi air di sekolah binaan Mizuiku

Berjalan simultan dengan program edukasi, Mizuiku juga memberikan akses air bersih dan sanitasi, konservasi air melalui panen air hujan, biopori, penghijauan serta pengelolaan sampah plastik, kepada sekolah dan komunitas di lokasi produksi Perusahaan. Hal ini merupakan wujud nyata dukungan Mizuiku bagi Indonesia yang lebih bersih dan hijau, sehingga kita bersama dapat mewariskan lingkungan dan air bersih kepada generasi berikutnya.

SGB berbagi misi korporasi yang sama dengan perusahaan induknya, Suntory, yaitu: “to Create Harmony with People and Nature” serta semangat pendiri Suntory: “Giving back to Society” sebagai misi besar perusahaan untuk mewariskan segala hal yang baik bagi generasi kita selanjutnya. Bangga menjadi bagian dari Suntory Group, SGB menekankan pentingnya keberlanjutan air bersih. Bukan saja karena air merupakan inti bisnis perusahaan tapi air juga merupakan sumber daya paling berharga untuk mendukung kehidupan manusia.

Tentang Suntory Group (Jepang)

Suntory Group adalah salah satu perusahaan produk konsumen terkemuka di dunia, yang menawarkan portofolio beragam produk minuman dalam kemasan, mulai minuman teh, air dalam kemasan, minuman ringan berkarbonasi, kopi siap konsumsi dan minuman penambah energi, yang dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Suntory adalah produsen Yamazaki, Hibiki and Hakushu, The Premium Malt’s, dan ikon klasik Amerika Jim Beam dan Maker’s Mark hingga minuman ringan Orangina, Lucozade, Ribena, TEA plus, BOSS coffee, Iyemon green tea, dan Suntory Tennensui water. Suntory juga memproduksi produk-produk kesehatan dan mengoperasikan bisnis bunga dan tanaman hias.

Berdiri sebagai bisnis keluarga pada tahun 1899 di Osaka, Jepang, Suntory Group telah berkembang menjadi perusahaan multi-nasional, dengan daerah operasional di seluruh Amerika, Eropa, Asia dan Oseania dengan pendapatan tahunan (tidak termasuk bea cukai) $21 milyar pada tahun 2019. Kami didorong oleh semangat Yatte Minahare – semangat untuk maju pantang mundur – dan 40.210 karyawan kami di seluruh dunia memanfaatkan perpaduan unik kearifan lokal Jepang dengan rasa yang diterima masyarakat dunia untuk mengeksplorasi kategori dan pasar produk-produk baru.

Sebagai perusahaan yang mempersembahkan kebaikan air dan alam kepada para pelanggan, kami berkomitmen menjaga keharmonisan dan keseimbangan antara manusia dan alam. Senantiasa menginspirasi untuk Bertumbuh untuk Kebaikan, kami bertekad untuk berkontribusi aktif terhadap masyarakat luas melalui perlindungan sumber air bersih, menjaga keharmonisan komunitas dan mengembangkan seni.

Silakan kunjungi website dan aset media sosial kami untuk mendapatkan informasi tentang Suntory Group, merek terkait dan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan di www.suntory.com, Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan  YouTube.

Tentang Suntory Beverage and Food (SBF)

Suntory Beverage & Food Ltd (SBF) adalah perusahaan minuman ringan global dengan pendapatan konsolidasi sekitar

$11,9 milyar pada tahun 2019. Berkantor pusat di Jepang dan terdaftar di Bursa Efek Tokyo sejak 2013, SBF memperluas bisnisnya dengan beragam portofolio minuman ringan dan platform terintegrasi secara global di lima benua: Jepang, Eropa, Asia, Oceania, dan Amerika. Visi SBF adalah untuk memperkaya pengalaman minum konsumen menjadi lebih alami, sehat, nyaman, dan memuaskan, dengan memimpin revolusi minuman berikutnya.

SBF adalah perusahaan inti dari Suntory Group, yang didirikan pada tahun 1899 dengan pendapatan konsolidasi sekitar $2,5 milyar pada 2019. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi http://www.suntory.com/softdrink/index.html

Tentang Suntory Garuda Beverage

Suntory Garuda Beverage (SGB) didirikan sebagai joint venture strategis pada tahun 2011 antara Suntory di Jepang dan Garuda Food di Indonesia. SGB menawarkan beragam portofolio minuman, mulai dari minuman jelly OKKY; teh siap minum Mountea; teh botol MYTEA dan air rasa kebaikan alami – Good Mood. Sejalan dengan filosofi Suntory Group “Mizu To Ikiru” SGB memperluas dan memperkaya program CSR dan Sustainability, dengan fokus pada konservasi air, pengolahan sampah plastik dan pengurangan emisi CO2. Komitmen kami kepada masyarakat mencakup kegiatan pendidikan seperti talkshow di kampus dan kunjungan pabrik serta bantuan tanggap bencana dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Pada bulan Februari 2019, SGB memulai program Suntory “Mizuiku” yang mengajarkan generasi muda mengenai pentingnya air bersih dan pelestarian sumber daya air. SGB akan terus berusaha untuk memperkaya kehidupan konsumen dengan mengembangkan produk-produk baru yang inovatif, membagikan nilai-nilai kami, membawa manfaat bagi karyawan dan mitra bisnis kami,serta memberikan kontribusi kepada masyarakat tempat kami melakukan bisnis.

SGB saat ini mengoperasikan 8 pabrik yang beroperasi di Tangerang, Gunung Putri, Pati, Sidoarjo, Lampung, Pekanbaru, Gowa dan Banjarbaru.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *