Ecolab dan Danone-Aqua Mengkampanyekan Kebersihan Tangan untuk Semua guna Membantu Membersihkan 1 Juta Tangan

Sharing is caring!

Jakarta, Indonesia, 15 Oktober 2020 – Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia pada 15 Oktober, Ecolab bersama dengan Danone-AQUA meluncurkan “Kebersihan Tangan untuk Semua”, sebuah kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan tangan dan penyerahan produk kebersihan di sejumlah kabupaten dan desa yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

Di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, kebersihan tangan merupakan salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penularan penyakit. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tiga miliar orang (40% populasi global) tidak memiliki sarana untuk mencuci tangan dengan sabun dan air di rumah. Di Indonesia, berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan September lalu, hanya 75% dari total 90.967 responden yang menunjukkan kepatuhan terhadap pedoman cuci tangan.[1] Angka-angka ini mencerminkan kurangnya kesadaran akan pentingnya mencuci tangan di kalangan masyarakat umum.

Untuk mendukung kampanye tersebut, Ecolab menyediakan lebih dari 1.500 liter sabun tangan dan hand sanitizer, sementara Danone-AQUA mendistribusikan produk kebersihan ini melalui pemerintah daerah dan komunitas setempat.

Distribusi tersebut dilakukan di 12 target lokasi: Mekarsari, Langkat, Brastagi, Solok, Tanggamus, Ciherang Bogor, Babakan Pari, Citeureup, Subang, Cianjur, Pandaan, dan Kebon Candi. Ecolab dan Danone-AQUA juga memberikan intruksi tentang bagaimana menjaga kebersihan tangan yang benar bersamaan dengan produk kebersihan yang dibagikan.

Allan Yong, Senior VP dan Managing Directors of Ecolab Asia Tenggara berkata, ”Kami bangga bekerjasama dengan Danone-AQUA untuk mendukung komunitas kami. Kami ingin meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan.”

“Kolaborasi antara Danone-AQUA dan Ecolab ini merupakan upaya di tingkat komunitas untuk mengatasi penyebaran COVID-19. Kolaborasi seperti yang kami lakukan sangat penting saat ini. Dengan bekerjasama lintas sektor swasta, pemerintah daerah, dan komunitas, saya yakin kami dapat membuat dampak yang lebih besar daripada hanya bekerja sendiri-sendiri. Kami juga mengapresiasi dukungan Ecolab atas upaya kami meminimalisir penyebaran penularan COVID-19, terutama di berbagai lokasi dimana Danone-AQUA beroperasi,”  tambah Vera Galuh, VP General Secretary Danone Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *