Serangkaian Webinar Kolaborasi Huawei dan Telkomsel The NextDev Hub X Huawei Webinar Tahun Ini Resmi Ditutup

Sharing is caring!

Huawei dan Telkomsel bertekad meneruskan kolaborasi dalam mengembangkan kompetensi SDM digital serta dampak sosial ekonomi startup Indonesia
Serangkaian Webinar Kolaborasi Huawei dan Telkomsel The NextDev Hub X Huawei Webinar Tahun Ini Resmi Ditutup 1

[Jakarta, Indonesia, 14 September 2020] Huawei, penyedia solusi TIK global terkemuka, Huawei bersama Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia  berhasil menggelar rangkaian program CSR “The NextDev Hub x Huawei Webinar”, yang digelar  sejak bulan Juni 2020 hingga sesi penutupan pada pekan kedua September 2020.

The NextDev Hub merupakan inisiatif terbaru dari The NextDev Telkomsel yang ditujukan untuk memberdayakan dan mengakselerasi startup digital lokal Indonesia. Ajang ini merupakan wadah kolaborasi dan konektivitas antara digital startups dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), lembaga komersial, investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

Tujuannya adalah untuk menjembatani ekosistem digital di Indonesia dalam hal Daya Saing Digital, Ekosistem Digital, Platform & Fasilitas Digital, Pengakuan Internasional. Adapun The NextDev merupakan program CSR Telkomsel yang telah diselenggarakan sejak 2015 dan didedikasikan untuk membantu mengembangkan kompetensi startup melalui sesi inkubasi dan edukasi.

Pada acara penutupan The NextDev Hub x Huawei Webinar, para pimpinan Huawei dan Telkomsel menyampaikan sambutan menarik.

“Sebagai mitra strategis Telkomsel, Huawei berkomitmen untuk turut terlibat dan menjadi bagian dari journey atau program ini. Kami ingin mendukung para pelanggan agar makin digital guna mampu mengembangkan ekosistem dan masyarakat TIK menjadi lebih baik lagi. Kami sepakat bahwa program ini hanyalah sebuah permulaan untuk menuju sukses. Untuk itu, kami akan terus bekerja sama untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat lokal dengan memberikan lebih banyak sesi pembelajaran seperti yang dihadirkan melalui The NextDev Hub ini,” kata Steven Wangbenzhi, Telkomsel Account Director Huawei.

“Atas nama segenap jajaran Direksi Telkomsel, kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya gelaran ini. Kolaborasi dan inovasi telah menjadi fondasi utama bagi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dan kami sangat mengapresiasi konsistensi komitmen Huawei sebagai mitra strategis Telkomsel untuk terus membantu mendigitalkan Indonesia. Ini baru sebuah permulaan, untuk itu kami mengajak semua pihak untuk mewujudkan inovasi-inovasi ini kita bersama,” tutur Denny Abidin, VP Corporate Communication Telkomsel.

Serangkaian Webinar Kolaborasi Huawei dan Telkomsel The NextDev Hub X Huawei Webinar Tahun Ini Resmi Ditutup 2

Tahun 2020 memang benar-benar berbeda. Semua sektor dihadapkan pada tantangan pandemi COVID-19 yang melanda seluruh industri. Sebagian besar aktivitas sehari-hari telah berpindah dari tatap muka langsung ke tatap muka secara online. Di sisi lain, pandemi telah menjadi disruptor digital sejati yang telah mendorong semua sektor industri untuk mempercepat transformasi digital agar bisa beradaptasi dan sekaligus menjadi lebih tangguh dalam menghadapi tantangan saat ini, serta untuk melanjutkan pertumbuhan bisnisnya.

The NextDev Hub x Huawei Webinar menghadirkan rangkaian webinar bagi para startup, manajemen perusahaan, mahasiswa dan personel industri TIK lainnya dari Telkomsel, The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC), hingga IndonesiaNEXT. Lebih dari 1000 peserta telah mengikuti rangkaian webinar ini dan secara aktif membahas teknologi terkini seperti 5G, IoT, Cloud, AI, serta Big Data yang diyakini akan menjadi akselerator masa depan ekonomi digital di Indonesia.

Melalui program ini, Telkomsel dan Huawei telah menghadirkan beragam pengetahuan dan wawasan baru yang bermanfaat dalam pengembangan kompetensi startup di Indonesia, sekaligus mendorong mereka untuk terus menciptakan inovasi-inovasi yang memiliki dampak sosial ekonomi bagi Indonesia. Untuk itu, Huawei dan Telkomsel akan terus berkolaborasi dalam meningkatkan kompetensi SDM unggul di bidang TIK untuk mendukung terwujudnya visi Indonesia yang makin strategis.

Tentang Huawei

Huawei adalah penyedia infrastruktur dan perangkat pintar teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka. Dengan solusi terintegrasi di empat domain utama – jaringan telekomunikasi, TI, perangkat pintar, dan layanan cloud – kami berkomitmen untuk menghadirkan digital ke setiap orang, rumah, dan organisasi untuk dunia yang cerdas dan terhubung sepenuhnya.

Portofolio produk, solusi, dan layanan menyeluruh Huawei yang kompetitif dan aman. Melalui kolaborasi terbuka dengan mitra ekosistem, kami menciptakan nilai yang langgeng bagi pelanggan kami, bekerja untuk memberdayakan masyarakat, memperkaya kehidupan rumah tangga, dan menginspirasi inovasi dalam organisasi dalam segala bentuk dan ukuran. Di Huawei, inovasi berfokus pada kebutuhan pelanggan. Kami berinvestasi besar-besaran dalam penelitian dasar, berkonsentrasi pada terobosan teknologi yang memajukan dunia. Kami memiliki lebih dari 194.000 karyawan, dan kami beroperasi di lebih dari 170 negara dan wilayah. Didirikan pada tahun 1987, Huawei adalah perusahaan swasta yang sepenuhnya dimiliki oleh para karyawannya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *