Family Time Berkualitas, Modal Sukses Keluarga di Masa Pandemi

Sharing is caring!

Family Time Berkualitas, Modal Sukses Keluarga di Masa Pandemi 1
Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman

JAKARTA. Pandemi COVID-19 membuat hampir semua aktivitas diarahkan untuk dilakukan dari rumah, mulai dari bekerja, belajar, hingga kegiatan produktif lainnya. Kondisi ini pun membawa beragam hikmah. Sisi positifnya, waktu berkumpul dan berinteraksi dengan anggota keluarga menjadi lebih banyak. Peran orang tua pun semakin penting untuk mendampingi anaknya. Di sisi lain, terlalu lama di rumah juga bisa menimbulkan efek terhadap kesehatan mental, seperti kejenuhan, kebingungan, dan keterasingan.

Family Time yang berkualitas diyakini dapat menjadi modal sukses keluarga di masa pandemi. Untuk memperoleh wawasan tentang hal tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menginisiasi virtual talkshow #KejarMimpi ParenTime bertema “Bangun Mimpi Keluarga”, pada Minggu (13/9/2020). Sebagai bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi, acara ini dihelat melalui Instagram live @Keluargakejarmimpi.id dan @CIMB_Niaga, serta dapat diikuti secara free oleh seluruh masyarakat di Tanah Air.

Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, CIMB Niaga senantiasa berperan aktif mendukung masyarakat, termasuk keluarga muda, agar tetap optimis dan berpikir positif pada kondisi apapun.

“Kami percaya dalam sebuah keluarga, salah satu kebahagiaan orang tua adalah melihat anaknya sukses, dan anak pun akan merasa bahagia jika diberikan dukungan secara maksimal oleh orang tua. Melalui acara ini, kami memfasilitasi keluarga muda Indonesia untuk belajar mencapai situasi ideal tersebut dari para pembicara inspiratif,” kata Toni di Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Adapun pembicara yang berbagi pengalamannya adalah Nola dan Naura (Ibu dan anak yang juga penyanyi dan entertainer), Tara de Thouars (Psikolog), dan Samuel Wang (Wealth Management Specialist CIMB Niaga). Talkshow semakin menarik karena dipandu oleh public figure yang juga seorang ibu sekaligus Brand Ambassador CIMB Niaga, Sandra Dewi.

Toni memaparkan, para speaker tersebut berbincang santai untuk berbagi pengetahuan tentang mental health, overall wellness, serta financial planning. Dimulai dari Nola dan Naura yang sharing mengenai cara meningkatkan kualitas family time melalui kekompakan orang tua dan anak dengan saling mendukung dan berkolaborasi, sehingga sukses meraih cita-cita di dunia musik dan hiburan. Contoh nyata tersebut juga diperkuat oleh Tara de Thouars yang menyampaikan tentang model parenting yang tepat untuk mendukung anak dalam setiap pilihannya.

Perencanaan Investasi Keluarga

Pada prinsipnya, orang tua membutuhkan perencanaan investasi yang baik untuk keluarga. Karena itu dalam talkshow tersebut, CIMB Niaga yang diwakili oleh Samuel Wang juga memberikan edukasi mengenai cara mempersiapkan investasi untuk masa depan. Kini, keluarga muda dapat mulai berinvestasi dengan mudah melalui OCTO Mobile, aplikasi mobile banking dari CIMB Niaga, seperti membeli instrumen obligasi pemerintah dan reksa dana. Di masa pandemi, CIMB Niaga mendorong nasabah memanfaatkan layanan digital banking untuk bertransaksi lebih sehat dan aman, yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke kantor cabang.

“Key takeaway dari sharing session ini diharapkan dapat membantu keluarga muda Indonesia untuk membangun masa depan terbaik bagi keluarganya. Oleh karenanya, kami mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan penuh manfaat ini agar dapat menambah ilmu dalam mewujudkan mimpi,” tutup Toni.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 30 Juni 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.051 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,2 miliar.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *