Teknologi AI akan Dipasang di Pusat Latihan dan Ruang Pers RC Celta de Vigo

Sharing is caring!

Pemasangan ini adalah proyek percontohan dari LaLiga, RC Celta, dan perusahaan start-up pemenang LaLiga Startup Competition 2019

Teknologi ini memungkinkan perekaman, reproduksi, dan penyuntingan konten secara otomatis yang dapat diakses oleh pelatih, pers, dan penggemar melalui cloud

Klub LaLiga Santander RC Celta de Vigo dan LaLiga telah mengembangkan program otomasi baru bersama cinfo, penyedia spesialis AI dan teknologi video yang termasuk di antara para pemenang Startup Competition 2019 yang diselenggarakan LaLiga pada akhir tahun lalu.

Proyek ini berpusat pada pemasangan produk ‘tiivii’ di tempat pelatihan RC Celta Vigo dan ruang pers di kompleks olahraga klub, A Madroa. Tiivii adalah mesin video real-time, terletak di cloud, yang memungkinkan perekaman, reproduksi, dan pengeditan konten secara otomatis tanpa perlu intervensi manual.

Selain memungkinkan penggemar untuk menonton video pelatihan secara langsung atau sesuai permintaan, teknologi ini juga memungkinkan jurnalis untuk menghadiri konferensi pers secara virtual dan mengakses rekaman saat diperlukan.

Teknologi ini juga dapat dengan mudah dipindahkan ke lokasi baru, memberikan keuntungan bagi klub yang juga berencana untuk pindah ke kompleks olahraga baru dalam waktu dekat.

“Proyek ini akan memungkinkan kami untuk mengambil langkah yang signifikan dalam hal inovasi dan teknologi, dan akan memberi kami konten baru yang dapat digunakan secara internal, untuk memantau pemain lebih dekat, atau secara eksternal, untuk jurnalis yang mengakses konferensi pers kami,” jelas Carlos Salvador, direktur komersial di RC Celta de Vigo.

Teknologi ini menggunakan kecerdasan buatan yang secara otomatis mendeteksi orang dan objek, sehingga dapat memilah dan menyunting rekaman secara real time. Ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi klub, memungkinkan staf untuk memantau lebih dekat para pemain secara individu selama sesi latihan dan pertandingan.

Tiivii juga menyediakan pembuatan film multikamera dan kemampuan untuk menggunakan kamera yang berbeda secara bersamaan, membantu penonton untuk memilih sudut yang tepat untuk melihat suatu kejadian dan tidak melewatkan detail apa pun.

Bagi mereka yang menonton siaran, teknologi ini juga memungkinkan penyisipan papan skor virtual, sulih suara, iklan digital, tayangan ulang, dan grafik lainnya, membuat tontonan lebih imersif dan berharga.

cinfo adalah perusahaan Spanyol yang berbasis di Galicia dan merupakan salah satu dari 10 bisnis terpilih sebagai finalis Startup Competition 2019, yang diselenggarakan melalui ‘The Original Inspiration Center by LaLiga.’ Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi dan berkolaborasi dengan startup internasional untuk mempromosikan digitalisasi dan inovasi di klub Spanyol dan di LaLiga.

Proyek percontohan tiivii adalah proyek percontohan kedua yang dihasilkan dari kompetisi ini, setelah peluncuran proyek teknologi wearable oleh perusahaan startup Australia di Real Sociedad.

Pemasangan tiivii di A Madroa dijadwalkan pada bulan September.

Artikel ini sudah tayang di Global Futbol, bulletin dua mingguan milik LaLiga.

Anda dapat berlangganan Global Futbol disini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *