Danareksa Gencar Mengajak Masyarakat untuk Rajin Mencuci Tangan melalui Donasi Wastafel

Sharing is caring!

Danareksa Gencar Mengajak Masyarakat untuk Rajin Mencuci Tangan melalui Donasi Wastafel 1
Dok. Danareksa

Jakarta PT Danareksa (Persero) (“Danareksa”) kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kali ini, Danareksa berfokus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan. Sebanyak 80 unit wastafel portabel telah disalurkan ke beberapa tempat dengan mempertimbangkan interaksi sosial yang tinggi, seperti di pasar yang menjadi pusat aktivitas berbelanja warga selama ini.

Danareksa juga menyalurkan set wastafel portabel kepada beberapa institusi pendidikan, seperti Universitas Indonesia untuk Fakultas Hukum yang berlokasi di Depok serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berlokasi di Salemba, Jakarta, dan Depok.

Danareksa memahami bahwa sebagian besar masyarakat sudah mulai beraktivitas kembali di luar rumah. Namun, masih banyak lokasi-lokasi umum atau tempat berkumpulnya masyarakat belum cukup menyediakan sarana mencuci tangan di tengah masih tingginya angka kasus COVID-19 yang terjadi di Indonesia.

Oleh karena itu, Danareksa memutuskan untuk menyumbangkan set wastafel portabel untuk membantu sosialisasi dan mempermudah masyarakat dalam mengadaptasi kebiasaan baru, yaitu dengan rajin mencuci tangan. Set wastafel portabel ini telah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang dianjurkan, seperti misalnya untuk mengalirkan air, pengguna tidak perlu menyentuh, melainkan dengan menginjakkan kaki. Selain itu, wastafel juga dilengkapi petunjuk tata cara cuci tangan, sehingga diharapkan dapat mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih.

Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika Angganingrum, mengatakan, “Pemberian wastafel portabel ini sejalan dengan kampanye adapatasi kebiasaan baru yang dicanangkan oleh pemerintah, dan sudah merupakan tanggung jawab Danareksa sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bersama meningkatkan kepedulian serta mengajak masyarakat bersama-sama cegah penyebaran COVID-19, dimulai dari kebiasaan menjaga kebersihan tangan. Kami harap, dengan adanya wastafel ini, masyarakat akan lebih mudah dalam mengakses air bersih untuk mencuci tangan mereka sebelum ataupun setelah beraktivitas.”

Seluruh penyerahan bantuan secara simbolis sendiri telah selesai dilaksanakan hari ini dengan dihadiri langsung oleh Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika Angganingrum, dan telah diterima oleh Kepala Divisi Pengelolaan & Perawatan Perumda Pasar Jaya PT PD Pasar Jaya, Bapak Mahfudin ST. Nantinya, Danareksa juga kembali akan menyerahkan secara simbolis ke Universitas Indonesia pada akhir September 2020 nanti. Adapun penyaluran set wastafel portabel ini telah selesai diserahkan dan diterima oleh masing-masing penerima pada tanggal 7-10 September 2020 lalu.

Bapak Mahfudin ST, Kepala Divisi Pengelolaan & Perawatan Perumda Pasar Jaya menyatakan, “Kami sangat menghargai & berterima kasih atas upaya Danareksa yang telah menunjukkan empatinya untuk memberikan sumbangan berupa 25 unit wastafel portabel yg akan ditempatkan di Pasar-pasar Perumda Pasar Jaya. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi Pasar Jaya dan mempermudah pedagang serta pengunjung untuk sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 di pasar- pasar, selain penggunaan Masker dan menjaga jarak sebagai protap Kesehatan di pasar-pasar Perumda Pasar Jaya. Kami harap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.”

Sebelumnya, Danareksa juga telah aktif memberikan bantuan kemanusiaan untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19, seperti pemberian bantuan dana kemanusiaan yang diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) bersama Grup Danareksa lainnya serta set Alat Pelindung Diri, pelindung wajah, dan sepatu boots untuk Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Cilandak.

“Saat-saat ini memang masa yang menantang bagi kita semua, tetapi kami harap kontribusi-kontribusi yang kami berikan ini dapat turut membantu dalam mencegah penyebaran COVID-19” tutup Dewika.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *