Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Bukalapak Berikan Diskon bagi Pelapak, Luncurkan BukaBantuan Mitra di Whatsapp

Sharing is caring!

Jakarta, 4 September 2020 –  Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun ini, Bukalapak menggelar rangkaian inisiatif demi memberikan apresiasi terhadap seluruh penggunanya atas kepercayaan mereka selama ini. Inisiatif-inisiatif ini meliputi program Flash Diskon bagi pelapak, peluncuran kanal WhatsApp official BukaBantuan Mitra, serta menggelar sesi bincang-bincang virtual seputar pelayanan pelanggan.

“Bukalapak telah berkembang selama lebih dari satu dekade karena kepercayaan dan dukungan dari pelanggan Bukalapak, baik itu pelapak, mitra, maupun pembeli. Kepercayaan dan dukungan Anda merupakan sumber kekuatan bagi kami untuk terus #BerjuangBersama memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia, sekaligus mempersembahkan layanan terbaik bagi jutaan pengguna dari berbagai penjuru Indonesia. Semoga Anda berkenan untuk terus memberikan hal tersebut, dan kami akan terus berusaha untuk layak mendapatkannya, “tulis Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak di suratnya untuk pelanggan hari ini.

Program Flash Diskon digelar oleh Bukalapak untuk membantu para pelapak terpilih mendapatkan exposure yang semakin besar untuk produk jualannya melalui sebuah halaman khusus, sekaligus mendapatkan subsidi tambahan dari Bukalapak untuk mendorong harga jual produk menjadi makin kompetitif.

Untuk para Mitra Bukalapak, selain menyediakan layanan 24/7 di kanal Facebook, Instagram, Live Chat, dan E-mail, BukaBantuan telah secara resmi menghadirkan jalur layanan di WhatsApp melalui WhatsApp Official BukaBantuan Mitra. Hal ini merupakan bentuk komitmen nyata dari Bukalapak untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para Mitra Bukalapak dalam menerima layanan secara cepat dan personal.

Di puncak rangkaian perayaan Harpelnas 2020, digelar juga sesi bincang-bincang di Instagram Live bertajuk “Ngobrolin Pelanggan” yang menampilkan AVP Customer Satisfaction Management (CSM) Bukalapak, Tine E. Effendi, seputar cerita, pengalaman dan berbagi ilmu meningkatkan pelayanan pelanggan bersama VP of Customer Excellence Tokopedia, Rudy A. Dalimunthe. Pada kesempatan ini, Bukalapak juga mengajak seluruh pelanggan untuk #BerjuangBersama mendukung UMKM di tengah masa pandemi melalui platform Bukalapak.

Tentang Bukalapak

Kami adalah perusahaan teknologi berbasis di Indonesia yang memfokuskan diri untuk membantu menciptakan kesetaraan perekonomian untuk seluruh masyarakat. Melalui platform perdagangan, baik di online maupun offline, kami ingin memberikan pilihan dan kesempatan untuk semua orang agar dapat hidup dengan lebih baik.

Sejak tahun 2010, kami telah melayani lebih dari 6 juta Pelapak (online sellers), 5 juta Mitra Bukalapak serta 90 juta pengguna, dan pada tahun 2017 kami resmi menjadi unicorn. Untuk melengkapi layanannya, sejak 2016, kami juga meluncurkan salah satu lini bisnis B2B e-procurement melalui BukaPengadaan Indonesia (BPI). Di tahun 2019, BPI mencatat 500 buyer, 5.000 purchase order, dengan rata-rata nilai per transaksi di 150 juta rupiah.
 
Kami juga selalu mencurahkan pemikiran dan kegiatan kami untuk membantu meningkatkan kapasitas UMKM Indonesia, dan sebagai salah satu apresiasi dari pemerintah akan fokus kerja kami, dua pendiri kami dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Pemerintah Indonesia pada tahun 2016 (Achmad Zaky) dan 2019 (Fajrin Rasyid) atas kontribusinya pada bangsa.

Beberapa pengakuan terhadap kinerja kami juga termasuk diantaranya berasal dari Financial Times sebagai perusahaan dengan tingkat pertumbuhan tertinggi ke-14 di Asia Pasifik, dan kami juga mendapatkan penghargaan dari HR Asia sebagai Best Companies to Work For berturut-turut di tahun 2019 dan 2020, sekaligus Most Caring Company dari HR Asia di tahun 2020,  dan dinobatkan sebagai The Best Contact Center Indonesia tahun 2018 dan 2019 oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *