Menjangkau UKM, Kargo Tech Luncurkan Fitur Kargo Shipper App Untuk Melayani Bisnis Retail

Sharing is caring!

Jakarta, 1 September 2020 – Kargo Tech, platform daring penyedia layanan logistik terdepan di Indonesia – hari ini mengumumkan peluncuran fitur baru aplikasi Kargo Shipper, untuk menjangkau Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Melalui aplikasi yang ttelah sebelumnya diluncurkan pada bulan November 2019 ini, Kargo Tech memperluas fokus layanan dari hanya shipper B2B ke jutaan UKM Indonesia untuk memberi solusi digital bagi kebutuhan logistik mereka.

Indonesia merupakan rumah bagi 60 juta UKM yang memiliki peran sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu, UKM juga menjadi pilar yang menopang ekonomi Indonesia dengan kontribusi sebesar 60.34% dari PDB Indonesia.

UKM adalah salah satu sektor yang memberikan harapan bagi perekonomian Indonesia di tengah pandemi seiring dengan beralihnya UKM ke model bisnis e-commerce. Pemerintah Indonesia juga mendukung digitalisasi UKM karena kontribusi yang sangat besar, yakni dua pertiga dari PDB dan berdasarkan data dari Bank Indonesia, telah menghasilkan transaksi ecommerce sebesar Rp. 20,7 triliun. Sektor logistik juga memiliki peran yang penting dalam keberhasilan tersebut.

“Untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia dalam digitalisasi UKM, Kargo Tech telah mengembangkan fitur-fitur baru yang mempermudah UKM Indonesia dalam mempercepat proses menuju digitalisasi, serta menerapkan sistem operasional yang lebih efektif dan efisien,” ujar Tiger Fang, CEO Kargo Tech.

Pengiriman yang Terjamin oleh Kargo Tech

Pengirim UKM (Shipper) dapat menikmati semua manfaat di platform Kargo Tech termasuk jaringan transporter yang luas. Proses pencarian transporter menjadi lebih mudah dengan aplikasi Kargo Tech Shipper. Harga berdasarkan algoritma yang instan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi Shipper dari biaya tersembunyi ditambah fitur pembayaran dimuka dan fitur pelacakan langsung yang akan meminimalisasi kemungkinan gangguan dalam proses pengiriman.

Shipper UKM sekarang tidak perlu menunggu lama dalam menyelesaikan proses negosiasi dan konfirmasi kesediaan truk melalui aplikasi Kargo Tech Shipper. Pembayaran dan proses pengiriman ditangani oleh tim Kargo Tech dengan aman dan terpercaya dari tahap awal sampai ke akhir. Dengan Kargo Tech, UKM dapat mengirim barang tanpa rasa khawatir.

 “Fitur baru dari Kargo Shipper App telah mengubah bisnis saya, terlebih dalam mengakses ribuan truk dengan informasi harga yang cepat dan transparan, ditambah akses pelacakan truk secara real-time untuk memastikan titik lokasi dan status pengiriman,” kata Upi, Shipper UKM Kargo Tech.

Menata industri logistik Indonesia melalui teknologi adalah visi Kargo Tech, bersama dengan solusi logistik yang mudah bagi Shipper, Transporter, dan Mitra Pengemudi. “Dengan fitur baru di Kargo Shipper App ini, kami yakin bahwa Kargo Tech dapat menjadi solusi yang tepat dalam membantu Shipper UKM yang bergantung pada pengiriman barang ke seluruh pelosok Indonesia untuk memperlancar kegiatan operasional dan memperkuat bisnis mereka sebagai salah satu pilar ekonomi terkuat Indonesia,” tutup Tiger.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk baru ini, klik tautan ini dan dapatkan informasi dan penawaran menarik dari Kargo Tech.

                                                                                 -End-

Tentang Kargo Tech

Didirikan pada tahun 2018, Kargo Tech telah mengubah industri truk Indonesia yang bernilai US$ 250 miliar. Berkontribusi sekitar 25% dari PDB nasional, biaya logistik di Indonesia termasuk yang tertinggi di dunia. Truk dapat memindahkan segalanya, namun jutaan kilometer ditempuh oleh truk dengan keadaan kosong. Sekarang ini, seluruh rantai pasokan sangat bergantung pada metode konvensional yaitu dengan panggilan telepon dan secarik kertas. Kargo Tech sedang menata logistik di Indonesia dengan menggunakan teknologi. Kunjungi https://kargo.tech/ untuk informasi lebih lengkap.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *