Eastspring Investments Indonesia Bekerja Sama dengan Maybank Indonesia Berikan Alternatif Solusi Investasi

Sharing is caring!

PT Eastspring Investments Indonesia dan PT Maybank Indonesia Selasa 1 September 2020 mengumumkan kerja sama strategis untuk mendistribusikan reksa dana kepada nasabah Maybank Indonesia. Tampak Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia Alan J Tangkas Darmawan (kiri) dan Head Segmentation Maybank Indonesia Glant Saputra Hadi di Jakarta Selasa (1/9/2020).

Jakarta, 1 September 2020 PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia), salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia menjalin kerja sama strategis untuk distribusi produk reksa dana dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia).

Melalui kerja sama ini, produk Eastspring Indonesia yang akan ditawarkan Maybank Indonesia kepada nasabah bank, meliputi Reksa Dana Saham Eastspring Investments Alpha Navigator, Reksa Dana Pendapatan Tetap Eastspring Investments Yield Discovery dan Eastspring Investments IDR High Grade serta Reksa Dana Pasar Uang Eastspring Investments Cash Reserve.

Hadir dalam seremoni penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan pada Selasa, 1 September 2020, Head Segmentation, Maybank Indonesia, Glant Saputra Hadi dan Presiden Direktur, Eastspring Indonesia, Alan J. Tangkas Darmawan di Jakarta.

“Kami menyambut dengan gembira kerjasama pemasaran produk reksa dana bersama Maybank Indonesia. Melalui sinergi antara prestasi produk reksa dana unggulan kami dan jaringan nasabah Maybank Indonesia, kami yakin keempat Reksa Dana Eastspring Indonesia tersebut akan mampu memberikan manfaat terbaik dan nilai tambah bagi para nasabah Maybank Indonesia khususnya dalam memenuhi kebutuhan perencanaan investasi mereka mulai saat ini hingga di masa mendatang,” ungkap Alan.

Glant menyampaikan masyarakat masa kini makin memahami pentingnya berinvestasi untuk jaminan masa depan khususnya dalam berinvestasi untuk hari tua. “Untuk membantu masyarakat Indonesia agar siap memasuki masa pensiun kelak, dibutuhkan manajer investasi yang dapat mengelola reksa dana secara profesional serta didukung agen penjual yang akan menyalurkan kepada investor berbagai pilihan produk reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasinya,” paparnya.

Eastspring Investment telah beroperasi di Asia lebih dari 25 tahun. Eastspring Indonesia berdiri sejak 2011, merupakan salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan Rp 80,07 triliun per 30 Juni 2020 serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kerja sama antara Maybank Indonesia dan Eastspring Indonesia juga merupakan bagian dari kontribusi Maybank Indonesia untuk menjaga iklim investasi dalam negeri seiring dengan melonjaknya jumlah nasabah dan minat masyarakat berinvestasi telah mendorong Maybank Indonesia untuk terus membangun kerja sama konstruktif dengan perusahaan-perusahaan manajemen investasi kredibel di Indonesia. “Maybank Indonesia akan terus berupaya memberikan solusi alternatif investasi bagi masyarakat, tentunya dengan tetap memperhatikan service quality.” tutup Glant

Tentang PT Eastspring Investments Indonesia

PT Eastspring Investments Indonesia (“Eastspring Indonesia”) adalah salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan mencapai lebih dari Rp 80,07 triliun per 30 Juni 2020, meliputi reksa dana dan diskre. Dengan didukung oleh profesional yang berkualitas dan berpengalaman di bidang manajemen investasi dan reksa dana, Eastspring Indonesia berkomitmen penuh untuk menyediakan jasa keuangan berkualitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan investasi nasabah.

Sejak memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan April 2012, Eastspring telah menerbitkan 15 (lima belas) produk reksa dana, yaitu 2 (dua) Reksa Dana Saham, 3 (tiga) Reksa Dana Pendapatan Tetap, 1 (satu) Reksa Dana Pasar Uang, 4 (empat) Reksa Dana Syariah dan 5 (lima) Reksa Dana Proteksi. Produk reksa dana Eastspring dipasarkan oleh mitra-mitra distribusi terkemuka seperti Standard Chartered, CTBC Indonesia, Bank BCA, Commonwealth, DBS Indonesia, HSBC, Invisee, Mandiri Sekuritas, Phillip Sekuritas Indonesia, Bank Permata, Ajaib, Tanam Duit, Bibit, Moduit dan Bareksa. Informasi lainnya dapat diperoleh di eastspring.co.id

Tentang Eastspring Investments

Eastspring Investments adalah manajer aset berbasis di Asia yang mengelola lebih dari USD 220 miliar per 30 Juni 2020 aset atas nama klien institusional dan ritel. Beroperasi di Asia sejak 1994, Eastspring Investments adalah bisnis manajemen aset Asia milik Prudential plc, grup jasa keuangan internasional, dan memiliki salah satu jejak terluas di seluruh kawasan*. Kami menyediakan solusi investasi di berbagai kelas aset termasuk ekuitas, pendapatan tetap, solusi multi aset, dan alternatif serta berkomitmen untuk memberikan hasil investasi berkualitas tinggi bagi klien kami dalam jangka panjang. Eastspring Investments adalah penandatangan Principles for Responsible Investment (PRI) yang didukung oleh Perserikatan BangsaBangsa, sebuah program sukarela yang mendorong praktik terbaik dalam masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan. Informasi lainnya dapat diperoleh di eastspring.com

* Eastspring Investments (tidak termasuk perusahaan JV) pada akhirnya dimiliki sepenuhnya / anak perusahaan tidak langsung / rekanan Prudential plc di inggris. Perusahaan Eastspring Investments (termasuk JV) dan Prudential plc tidak berafiliasi dengan Prudential Financial, Inc., sebuah perusahaan yang tempat bisnis utamanya berada di Amerika Serikat atau dengan Prudential Assurance Company, anak perusahaan M&G plc, sebuah perusahaan yang didirikan di Inggris.

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. CALON PEMODAL WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI MELALUI REKSA DANA. KINERJA MASA LALU TIDAK MENCERMINKAN KINERJA MASA DATANG. PT EASTSPRING INVESTMENTS INDONESIA ADALAH LEMBAGA MANAJER INVESTASI YANG TELAH MEMILIKI IZIN USAHA, TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK).

Tentang PT Bank Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking) dan berbagai saluran lainnya.

Per 30 Juni 2020, Maybank Indonesia memiliki 368 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 21 Mobil Kas Keliling dan 1.493 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Hingga akhir Juni 2020, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp105,8 triliun dan memiliki total aset senilai Rp164,1 triliun.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *