Gaet 75 UMKM, 17 Chef dan Selebgram, Pertamina Bagikan 1945 Porsi dengan 8 Menu Masakan Khas

Sharing is caring!

Gaet 75 UMKM, 17 Chef dan Selebgram, Pertamina Bagikan 1945 Porsi dengan 8 Menu Masakan Khas 1

Banjarmasin, 18 Agustus 2020 – Pertamina Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-75  Republik Indonesia dengan cara yang berbeda yaitu memasak yang dilakukan oleh 75 Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), 17 Chef dan Selebgram memasak 8 (delapan) kreasi masakan khas Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Para chef dan UMKM akan memasak sejumlah 1945 porsi yang akan dibagikan kepada pahlawan pandemic covid, Senin (17/8)

Kegiatan masak dilakukan secara live menggunakan akun Instagram @pertaminaborneo pukul 10.00 WITA.

Drestanto, Sales Area Manager Kalselteng menjelaskan, “Kegiatan Cooking for Heroes adalah bentuk Pertamina memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 RI pada masa ini. Live cooking melalui media sosial adalah cara untuk mendukung pemerintah tetap #dirumahaja. Pandemi tidak menjadikan kita untuk berhenti berinovasi dan produktif,” ujarnya. 

Selain itu, Pertamina menyasar kepada para UMKM yang semasa pandemic penjualannya menurun. Tidak hanya itu, pihak-pihak yang harus berjuang lainnya dan tidak mengenal work from home yaitu tenaga medis dan para pejuang energi yang harus memenuhi kebutuhan energi di daerah-daerah. 

Masakan akan dikumpulkan di lokasi yang telah ditentukan untuk selanjutnya dibagikan kepada 1945 pahlawan covid dan yang terdampak covid antara lain tenaga kesehatan, petugas kebersihan, aparat keamanan, operator, dan kru SPBU dan LPG, supir angkot, dan warung-warung kecil.  

Lebih lanjut, Drestanto menjelaskan bahwa kegiatan menggunakan elpiji Bright Gas sebagai bahan bakar gasnya. “ Dilakukan pula trade in lpg 3 kg ke bright gas bagi UMKM yang mengambil peran pada kegiatan ini,” tambahnya.

Adapun menu masakan yang dibuat yaitu makanan khas Kalimantan Selatan seperti mie bancir, iwak karing batanak, soto banjar, selada banjar, masak habang haruan. Sedangkan, masakan khas Kalimantan Tengah yaitu kalumpe & sambal rimbang, sasangan patin, dan coto menggala. 

Drestanto pun mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan produk LPG sesuai peruntukannya. “Pertamina memiliki elpiji non subsidi Bright gas yang kualitasnya dan keamanannya sangat terjamin. Selain itu, harga yang terjangkau dan sangat handy untuk dibawa oleh ibu-ibu,” tutupnya. 

Pertamina juga memiliki fasilitas delivery service melalui call center 135. Masyarakat dapat dengan mudah mengakses produk elpiji Bright gas dan banyak promo menarik.**

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *