Wujud Kecintaan pada Laut, KKP dan Aparat Gabungan di NTT Laksanakan Upacara Bawah Air

Sharing is caring!

Wujud Kecintaan pada Laut, KKP dan Aparat Gabungan di NTT Laksanakan Upacara Bawah Air 1

JAKARTA (17/8) – Momen peringatan HUT-RI ke 75 yang terjadi di masa Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat aparat gabungan yang berada di Kupang-Nusa Tenggara Timur untuk melaksanakan upacara bendera bawah air. Dengan pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat, para peserta upacara melaksanakan kegiatan penyelaman dan upacara di bawah air. Kegiatan ini dikoordinir oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur dan diikuti oleh 20 peserta dari berbagai instansi.

Tiga Pengawas Perikanan, termasuk Kepala Stasiun PSDKP Kupang, Mubarak Aziz tampak berbaur bersama dengan peserta upacara yang berasal dari Direktorat Polairud Polda NTT, Lantamal VII Kupang, dan BKKPN Kupang. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur,. Irjen Polisi Hamidin.

“Ini kegiatan yang positif dalam rangka memperingati HUT-RI ke 75”, jelas Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Tb Haeru Rahayu di Jakarta (17/8).

Tebe, demikian dia disapa, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh aparat gabungan di Nusa Tenggara Timur ini menunjukkan koordinasi dan sinergi antar aparat di lapangan berjalan sangat baik dan cair. Selain itu, Tebe juga melihat bahwa pelaksanaan upacara yang dilakukan dengan penyelaman bawah air ini menggambarkan kecintaan aparat kita pada laut serta kesiapan untuk terus menjaga laut kita.

“Pesannya jelas, semua aparat siap mengamankan sumber daya kelautan dan perikanan kita”, ujar Tb.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *