Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75: Indonesia Maju, Bebas dari Korupsi

Sharing is caring!

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75: Indonesia Maju, Bebas dari Korupsi 1

Jakarta, 17 Agustus 2020. Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Komisi Pemberantasan Korupsi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menegakkan komitmen memberantas korupsi demi mewujudkan Indonesia Maju.

Ketua KPK Firli Bahuri, menyitir kata-kata Presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno, bahwa perjuangan dahulu lebih mudah karena melawan penjajah. Sedangkan perjuangan bangsa Indonesia saat ini lebih sulit karena melawan bangsa sendiri.

“Saat ini kita harus melawan koruptor, melawan kebodohan, melawan kemiskkinan, melawan ketertinggala, melawan disintegrari, melawan persekusi dan melawan korupsi,” tegas Firli.

Untuk itu, lanjut dia, semua bangsa Indonesia harus berkomitmen untuk melawan korupsi. Korupsi adalah kejahatan yang bukan hanya merugikan keuangan negara, merampas hak rakyat dan merampas hak asasi manusia. “Dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia mari kita bersama berkomitmen memberantas korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Firli.

Tahun ini, seluruh Pimpinan dan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan upacara Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual. Pimpinan KPK, Deputi dan Sekretaris Jenderal melakukan upacara virtual dari Gedung Merah Putih Jakarta. Para pegawai mengikuti upacara virtual di kediaman masing-masing.  Untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75 ini, KPK menggelar serangkaian kegiatan dan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai KPK secara online.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *