Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jakarta International Stadium

Sharing is caring!

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jakarta International Stadium 1

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung TBK (WEGE) KSO bersama PT  Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku owner melaksanakan pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan di tengah-tengah area proyek Jakarta Interntional Stadium Senin, (17/8).

Pengibaran Sang Merah Putih raksasa yang berukuran 17 x 8 meter dikibarkan menggunakan tower crane setinggi 45 meter.

Bertindak sebagai inspektur upacara Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto yang membacakan amanat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Manager Proyek WEGE sebagai pembaca Naskah Proklamasi.

Upacara dimulai tepat pukul 09.00 WIB ini, diikuti sebanyak 130 peserta.
Diakhir upacara seluruh peserta upacara bersama-sama membentuk  konfigurasi simbol angka 75.

Seluruh tahapan pelaksanaan upacara dilaksanakan sesuai protokol kesehatan sesuai kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

WEGE KSO Bangun Jakarta Internasional Stadium

WEGE KSO meraih kontrak Pekerjaan Jasa Konstruksi Rancang dan Bangun (Design and Build) Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) atau yang lebih dikenal dengan Stadion BMW. Lokasi proyek ini berada di RT 1/RW 12, Papanggo, Tj. Priok, Jakarta Utara.

Jakpro selaku owner telah menunjuk WEGE KSO sebagai Kontraktor Pelaksana untuk mengerjakan proyek pembangunan JIS senilai Rp 4,08 triliun dengan porsi WEGE sebagai leader di dalam proyek ini sebesar 51%. WEGE KSO mengerjakan pekerjaan; Struktur, Arsitektur, Mekanikal, Elektrikal, Plumbing, Lapangan, Infrastruktur, dan Pekerjaan Luar. Direncanakan pembangunan JIS akan selesai pada 2021 dengan masa pemeliharaan selama 12 bulan.

Proyek pembangunan JIS dibangun di atas lahan seluas 221 ribu meter persegi. Stadion multifungsi ini nantinya dapat menampung 82 ribu penonton dengan atap yang dapat dibuka-tutup secara otomatis. Pembangunan JIS akan mengutamakan konsep Green Building dan berstandar FIFA. Di sekitar stadion kelak akan dibangun sejumlah fasilitas umum dan sosial yang mengutamakan seni, budaya, dan lingkungan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *