KejarMimpi Leaders Camp Online Serukan Semangat Pantang Menyerah di Tengah Pandemi

Sharing is caring!

KejarMimpi Leaders Camp Online Serukan Semangat Pantang Menyerah di Tengah Pandemi 1
Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggelar #KejarMimpi Leaders Camp untuk menebar inspirasi dan motivasi positif bagi generasi muda Indonesia. Di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), acara bertajuk “Pantang Menyerah #KejarMimpi” ini dihelat melalui Instagram live @Kejarmimpi.id dan @CIMB_Niaga, Minggu (16/8/2020).

#KejarMimpi Leaders Camp Online kali ini berlangsung dalam semangat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. CIMB Niaga menghadirkan secara virtual generasi muda Indonesia yang membagikan perjalanan hidup serta kesuksesannya mengisi kemerdekaan dengan upaya yang luar biasa dan pantang menyerah, sehingga mampu mewujudkan mimpinya ke ranah internasional. Obrolan seru inspiratif ini berdurasi dari siang hingga malam dan dapat diikuti secara free oleh dream warrior dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, sederet prestasi membanggakan yang telah diraih oleh para speaker tersebut menjadi bukti bahwa anak muda Indonesia juga bisa sukses dan menginspirasi banyak orang. “Melalui talkshow ini, kami ingin menyerukan semangat pantang menyerah kepada generasi muda untuk mengejar mimpi-mimpinya,” kata Toni.

Berasal dari latar belakang keilmuan dan keterampilan yang berbeda, anak muda yang berbagi pengalamannya adalah Maudy Ayunda (Brand Ambassador CIMB Niaga, Musisi, dan Mahasiswi S2 Stanford University), Raeni (Doctoral Research Scholarship di University of Birmingham), Raka Gemma Maulid (Sportstyle Footwear Designer Puma HQ Germany), dan juga RAN (Musisi).

Toni menjelaskan, para pembicara inspiratif tersebut berbagi motivasi secara bergantian dalam empat sesi. Dimulai dari Raeni yang sharing mengenai kisah perjuangannya melampaui keterbatasan dan menjadikannya motivasi untuk meraih mimpi. Bercermin dari pengalaman pribadinya yang berasal dari keluarga sederhana, dengan kegigihannya Ia berhasil meraih beasiswa kuliah Program Master dan Doktor di salah satu universitas ternama di Inggris yaitu University of Birmingham.

Pada sesi kedua, Raka Gemma Maulid menyampaikan cerita tentang perjalanannya sebagai pemuda Tanah Air yang bekerja di tim desain produk sepatu olahraga di Puma HQ, Jerman. Ia mengajak anak muda yang memiliki talenta dan ingin berkarier di luar negeri untuk percaya diri ketika harus keluar dari zona nyaman, serta tekun mengejar mimpi tersebut.

Adapun Maudy Ayunda yang dikenal sebagai aktris multitalenta dan penuh prestasi memotivasi anak bangsa untuk memiliki mimpi lebih dari satu. Maudy menjadi contoh nyata bahwa sukses dapat diraih di usia muda dan tidak hanya dalam satu bidang, tetapi juga bidang lainnya.

Di sesi terakhir, RAN sebagai grup musik yang banyak digemari anak muda berbagi rahasia di balik suksesnya dalam berkarya, yaitu konsistensi dan tekad yang kuat.

“Setelah mengikuti acara ini, kami berharap masyarakat khususnya milenial dapat menyerap pengetahuan dan terus membangun semangat, agar berani menghadapi tantangan untuk mewujudkan mimpinya,” ujar Toni.

Seperti diketahui, #KejarMimpi Leaders Camp merupakan bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang digagas CIMB Niaga sejak 2017 untuk menginspirasi anak muda dalam mengejar dan mewujudkan mimpinya. Gerakan sosial ini diharapkan dapat memotivasi para penerus masa depan bangsa untuk menyuarakan mimpinya agar menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 30 Juni 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.051 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,2 miliar.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *