Bangga Buatan Indonesia, KJRI San Fransisco Selenggarakan Pameran Dagang Virtual Promosikan Produk-Produk Buatan Indonesia

Sharing is caring!

Bangga Buatan Indonesia, KJRI San Fransisco Selenggarakan Pameran Dagang Virtual Promosikan Produk-Produk Buatan Indonesia 1

San Fransisco, Amerika Serikat – Sebagai rangkaian kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-75, KJRI San Fransisco selenggarakan “Indonesia Virtual Fest” secara daring untuk mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia (13/08/2020).

Produk-produk unggulan yang dipromosikan telah diimpor oleh 10 (sepuluh) perusahaan di Amerika Serikat dan dipasarkan secaradaringPerusahaan-perusahaan tersebut bergerak di segmentasi pasar bisnis eceran (retail) maupun grosir (wholesale). Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka networking dan kesempatan berbisnis bagi para partisipan.

Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari 3 (tiga) negara bagian yaitu California Utara, Oregon, dan Montana, didirikan oleh masyarakat, Diaspora Indonesia ataupun warga Amerika. Sebagian perusahaan tersebut memasarkan produk kopi seperti Beaneka Coffee, Pagi Coffee Merchants dan Belift Coffee, sebagian memasarkan produk teh, seperti Harendong Organic Tea Estate dan Lake Missoula Tea Company, hingga produk-produk furnitur seperti Selamat Design.

“Kami ingin berbagi tentang berbagai komoditas dan produk terbaik yang dapat ditawarkan Indonesia kepada komunitas global. Kami yakin masyarakat di AS akan menikmati produk Indonesia karena kualitas serta keunikannya,” ujar Konsul Jenderal RI-San Francisco, Simon D.I. Soekarno dalam sambutannya.

Seminar daring tersebut diselenggarakan atas kerja sama KJRI San Fransisco dengan Kantor Wali Kota San Fransisco dan Global SF, suatu organisasi nirlaba yang fokus pada perdagangan internasional dan pengembangan investasi untuk perusahaan asing.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *