Nespresso Gandeng Seniman Indonesia untuk Kemasan Eksklusif dalam Menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia

Sharing is caring!

Nespresso Gandeng Seniman Indonesia untuk Kemasan Eksklusif dalam Menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia 1

Jakarta, 6 Agustus 2020 – Menyambut semarak kemerdekaan Indonesia yang ke-75 di bulan Agustus ini, Nespresso mengajak para pecinta kopi Indonesia untuk berkreasi dan mengekspresikan diri melalui seni dan sajian kopi. Berkolaborasi dengan seniman muda berbakat, Diela Maharanie, Nespresso menghadirkan rangkaian kopi khusus ‘Barista Selections’, mengajak para penikmat kopi untuk bisa menjadi barista dari rumah masing-masing.

Mark Ashlin Senior, Brand Director Nespresso Indonesia mengatakan, “Kami melihat kentalnya budaya minum kopi di Indonesia, terutama bagi kaum muda dengan tren kopi susu yang banyak digandrungi beberapa tahun belakangan ini.

Bertepatan dengan HUT Indonesia, kami ingin mengajak generasi muda untuk berkreasi menjadi barista dari rumah untuk membuat sajian kopi favorit mereka dengan mesin kopi Nespresso.”

Rangkaian kopi ‘Barista Selections’ terdiri dari lima varian best seller Nespresso Indonesia yang cocok dihidangkan dalam sajian kopi susu. Terdiri dari: Ispriazione Palermo Kazaar, Ispirazione Ristretto Italiano, Ispirazione Firence Arpeggio, Ispirazione Roma, dan Master Origin Indonesia.

Kelima varian ini akan hadir dalam bundle packaging khusus rancangan Diela Maharanie yang mulai tersedia di gerai Nespresso mulai 1 Agustus 2020.

Diela Maharanie, seniman dan ilustrator, mengatakan, “Saya sangat tertarik ketika diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan Nespresso Indonesia. Pada ilustrasi ini, saya mencoba untuk menggambarkan konsep sustainability Nespresso, dimulai dengan pemetikan ceri kopi hingga menjadi kapsul kopi, setiap prosesnya selalu mengutamakan kepedulian terhadap ekosistem, masa depan dan komunitas petani.”

Melalui kampanye ‘Be Your Own Barista’, Nespresso Indonesia mengajak penikmat kopi untuk meracik resep kopi favorit masing-masing dari rumah. Dengan lima varian yang terdapat di dalam koleksi ini, penikmat kopi dapat bereksplorasi mengkreasikan sajian kopi susu favoritnya, cukup dengan menekan tombol di mesin kopi Nespresso.

Selain menciptakan kopi dengan kualitas tinggi, Nespresso juga selalu mengedepankan konsep sustainability. Sesapan terakhir kopi Anda menandakan dimulainya fase lanjut dari kapsul kopi yang sudah dipakai. Aluminium dari setiap kapsul Nespresso sudah pasti dapat di-daur ulang.

Di Indonesia, ampas kopi dari tiap kapsul yang sudah dipakai dikirim ke pertanian di Jawa Barat, untuk diolah sebagai kompos. Setiap upaya dalam mendaur ulang yang kita lakukan akan menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan hidup. 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *