Chubb Life Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Dwiguna untuk Perlindungan Hari Tua

Sharing is caring!

Chubb Life Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Dwiguna untuk Perlindungan Hari Tua 1

Jakarta, 7 Agustus 2020PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia), asuransi jiwa bagian dari Chubb Group, hari ini resmi meluncurkan Produk Asuransi Jiwa Tradisional Dwiguna atau Long Term Endowment Insurance.

Produk terbaru dari Chubb Life Indonesia ini dirancang khusus untuk membantu nasabah mempersiapkan tabungan jangka panjang di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini, dan menghadirkan perlindungan hingga 20 tahun.

Kumaran Chinan, President Chubb Life Indonesia mengungkapkan, “Pada tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa masih ada 73% pekerja di Indonesia yang tidak mendapatkan Jaminan Hari Tua (JHT). Padahal, jumlah populasi kelas menengah dan usia produktif di Indonesia terus meningkat. Ketidakpastian ekonomi akibat pandemi COVID-19 pun semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat untuk memiliki asuransi, seiring dengan keinginan mereka untuk melindungi diri dari ketidakpastian yang akan datang. Maka, produk asuransi dwiguna baru ini akan membantu nasabah dalam mempersiapkan kebutuhan jangka panjangnya.”

Bank Dunia mencatat bahwa selama 15 tahun terakhir, jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia meningkat dari 7% menjadi 20% atau sekitar 52 juta orang.[1] Sementara itu, data yang dihimpun oleh BPS memperkirakan bahwa jumlah populasi usia produktif di Indonesia akan mencapai lebih dari 193 juta orang pada tahun 2025.[2]

Namun sayangnya, peningkatan populasi kelas menengah dan usia produktif ini juga diikuti oleh meningkatnya biaya kebutuhan jangka panjang. Biaya kesehatan di Indonesia mengalami kenaikan rata-rata 11% setiap tahunnya. Ditambah lagi, mereka yang memiliki anak perlu melakukan persiapan lebih dengan biaya pendidikan yang meningkat sebanyak 10% setiap tahunnya, sebagaimana dicatat oleh BPS.

“Chubb Life Indonesia menghadirkan Long Term Endowment Insurance sebagai jawaban atas kekhawatiran ini. Kami percaya bahwa asuransi dwiguna ini merupakan solusi yang harus dimiliki demi melindungi keluarga tercinta di masa mendatang,” ujar Kumaran Chinan.

Dengan masa pertanggungan hingga 20 tahun, produk asuransi dwiguna Chubb Life Indonesia menawarkan rentang usia pertanggungan hingga maksimal 80 tahun. Di bawah polis Long Term Endowment Insurance, Chubb Life Indonesia memberikan tunjangan kematian hingga 150% dari uang pertanggungan yang dibayarkan. Apabila tertanggung meninggal akibat kecelakaan, penerima manfaat dapat menerima manfaat tambahan hingga Rp 2 miliar.

Di samping itu, nasabah dapat memilih pembayaran manfaat tunai bertahap atau sekaligus sesuai dengan kebutuhan. Pembayaran manfaat tunai akan diterima oleh nasabah secara otomatis pada tanggal jatuh tempo pembayaran yaitu setiap tiga tahun sekali sejak akhir tahun kedelapan atau pada akhir masa pertanggungan, tergantung pilihan nasabah. Pada tanggal berakhirnya masa pertanggungan, nasabah akan menerima pembayaran manfaat tunai hingga 250% dari jumlah uang pertanggungan.  

Premi yang dibayarkan pun bersifat fleksibel sesuai dengan kebutuhan nasabah. Begitu pula dengan periode pembayaran premi yang bisa dilakukan setiap tiga tahun, lima tahun, atau tujuh tahun.

Tentang Chubb Life di Indonesia

Chubb merupakan perusahaan property and casualty insurance yang diperdagangkan secara publik di dunia. Dengan jangkauan operasional yang tersebar di 54 negara dan teritorial, Chubb menyediakan asuransi properti & kerugian baik komersial maupun individual, asuransi kesehatan dan kecelakaan individu, reasuransi dan asuransi jiwa bagi beragam kelompok nasabah.

Sebagai perusahaan underwriting, kami memberikan penilaian, asumsi dan mengelola risiko dengan wawasan informasi yang luas serta disiplin. Kami melayani dan membayarkan klaim Anda secara tepat dan cepat. Perusahaan juga dikenal melalui berbagai penawaran produk dan layanan, kemampuan distribusi yang luas, kekuatan keuangan yang baik serta operasional secara lokal di berbagai belahan dunia.

Chubb Limited, perusahaan induk dari Chubb Group, terdaftar di New York Stock Exchange (NYSE: CB) dan merupakan bagian dari S&P 500 index. Chubb memiliki kantor eksekutif di Zurich, New York, London, Paris dan beberapa lokasi lainnya, serta mempekerjakan sekitar 33.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Chubb Life adalah divisi asuransi jiwa internasional dari Chubb. Di wilayah Asia, Chubb Life beroperasi di Hong Kong SAR, Indonesia, Korea, Myanmar, Taiwan, Thailand, Vietnam dan perusahaan gabungan di Cina. Chubb Life memulai operasi bisnisnya di Indonesia pada tahun 2009 dengan melakukan akuisisi PT Asuransi Jiwa Bumi Arta Reksatama, perusahaan asuransi yang berdiri tahun 1985.

Chubb Life di Indonesia telah hadir selama lebih dari 30 tahun. Untuk memenuhi kebutuhan perlindungan dan keamanan keuangan dari beragam nasabahnya, Chubb Life di Indonesia (PT Chubb Life Insurance Indonesia) menawarkan variasi produk perlindungan asuransi jiwa dan unit link melalui agen, insurance specialist, retailers, pialang asuransi, bank, digital network, direct marketing dan telemarketing.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *