Terima Bantuan Penanganan COVID-19 Dari KESDM, Wakil Bupati Manggarai Barat: Sungguh Bermanfaat Bagi Kami

Sharing is caring!

Terima Bantuan Penanganan COVID-19 Dari KESDM, Wakil Bupati Manggarai Barat: Sungguh Bermanfaat Bagi Kami 1

Didampingi perwakilan Tokoh Manggarai Raya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini, Kamis (6/8), menyerahkan secara langsung bantuan penanganan wabah virus Corona Covid-19 untuk Pemerintah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur di Nusa Tenggara Timur. Penyerahan bantuan dipusatkan di kantor Bupati Manggarai Barat dan diterima langsung Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong.

“Saya Wakil Bupati Manggarai Barat, atas nama Bapak Bupati dan Pemerintah Manggarai Barat serta seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Menteri ESDM yang telah menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kabupaten Manggarai Barat,” ujar Maria usai menerima bantuan secara simbolis dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM.

Bantuan yang diberikan Tim Gugus Tugas ini menurut Wakil Bupati Manggarai Barat ini sangat dibutuhkan karena saat ini Kabupaten Manggarai Barat termasuk salah satu daerah dengan kategori Zona Merah.

“Terima kasih atas bantuannya, semua APD ini sungguh-sungguh sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat terutama dalam menyikapi COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat yang saat ini juga masuk zona merah. Terima kasih banyak, semoga semua bantuan ini bermanfaat bagi kami,” tambah Maria.

Sementara itu, Perwakilan dari Masyarakat Manggarai Raya, Romanus Ndau mengatakan hal yang sama. Menurut Romanus, apa yang sudah dilakukan Kementerian ESDM kepada Masyarakat Manggarai Raya yang terdiri dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat adalah sebuah teladan yang baik yang patut dicontoh dan diteladani Kementerian lain.

“Pemberian bantuan alat kesehatan yang diberikan Kementerian ESDM untuk mengatasi wabah COVID-19, saya kira ini teladan yang baik, contoh Kementerian yang patut diteladani karena wabah COVID-19 ini adalah tantangannya buat kita semua, tetap sehat dan untuk Kementerian ESDM terus maju untuk kebaikan bangsa,” ujar Romanus.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM memberikan bantuan kepada ketiga Kabupaten tersebut berupa masker kain 3.000 buah, Masker Medis 1.500 buah, Baju Hazmat sebanyak 1.099 buah, Face Shield 300 buah, Masker N95 100 buah, Kacamata Pelindung 100 buah, dan Hand Gloves 19 boks.

Bantuan selanjutnya akan dibagi untuk ketiga Kabupaten tersebut, dengan rincian untuk Kabupaten Manggarai: Masker Kain (1.000 buah), Masker Medis (500 buah), Baju Hazmat (366 buah), Face Shield (100 buah), Kacamata Pelindung (33 buah), Masker N95 (33 buah), Hand Gloves (7 Boks).

Untuk Kabupaten Manggarai Barat: Masker Kain (1.000 buah), Masker Medis (500 buah), Baju Hazmat (367 buah), Face Shield (100 buah), Masker N95 (34 buah), Kacamata Pelindung (33 buah), dan Hand Gloves (6 Boks).

Selanjutnya, untuk Kabupaten Manggarai Timur: Masker Kain (1.000 buah), Masker Medis (500 buah), Baju Hazmat (366 buah), Face Shield (100 buah), Kacamata Pelindung (34 buah), Masker N95 (33 buah), Hand Gloves (6 Boks).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM akan terus menebar benih kebaikan sesuai tujuan pembentukannya. Tim reaksi cepat yang dibentuk Menteri ESDM Arifin Tasrif ini telah memberikan bantuan untuk penanganan wabah virus Corona Covid-19 kepada berbagai instansi dan pemerintah provinsi. Anggota tim ini merupakan pegawai internal dilingkungan Kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Tim ini dibentuk agar dapat dilakukan langkah-langkah cepat, cermat, terpadu antar Unit Organisasi di lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas untuk melakukan pencegahan dan penanganan wabah COVID-19. (SF)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *