Praktis dan Mudah, CIMB Niaga Dorong Masyarakat Gunakan Octo Mobile untuk Transaksi Sehat dan Aman

Sharing is caring!

Praktis dan Mudah, CIMB Niaga Dorong Masyarakat Gunakan Octo Mobile untuk Transaksi Sehat dan Aman 1
Nasabah sedang melakukan registrasi OCTO Mobile (mobile banking CIMB Niaga) di Jakarta, Kamis (682020).

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak nasabah dan khalayak ramai untuk menikmati berbagai kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan aplikasi perbankan digital OCTO Mobile, khususnya dalam penyesuaian Adaptasi Kebiasaan Baru. Pengalaman tersebut bisa dirasakan langsung mulai dari proses registrasi yang praktis hingga penggunaannya yang user friendly untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial sehari-hari.

OCTO Mobile merupakan aplikasi mobile banking CIMB Niaga yang menyediakan fitur lengkap layaknya Super App, sehingga dapat melayani beragam aktivitas keuangan nasabah di era digital saat ini. Di tengah pandemi COVID-19, OCTO Mobile menjadi solusi bagi nasabah untuk tetap produktif memenuhi kebutuhan perbankannya dari genggaman tangan kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu ke kantor cabang. Mulai dari pembukaan rekening pertama, tarik dan setor tunai tanpa kartu, dan Scan QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant atau e-Commerce pilihan.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, CIMB Niaga senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, termasuk secara terus menerus meningkatkan serta menambah fitur-fitur baru pada OCTO Mobile. Hal ini dilakukan agar nasabah dapat memperoleh layanan yang optimal sesuai kebutuhannya.

“Melalui OCTO Mobile, nasabah tidak hanya memperoleh kemudahan dan keuntungan, tetapi juga dapat merasakan pengalaman bertransaksi perbankan yang sehat dan aman. Karena semua proses transaksi dilakukan dari handphone tanpa harus bersentuhan dengan benda lain,” kata Bambang di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Empat langkah registrasi OCTO Mobile untuk Nasabah CIMB Niaga

Bambang mengajak nasabah CIMB Niaga yang belum memiliki aplikasi OCTO Mobile untuk mendaftar sehingga dapat menikmati keunggulan fitur-fitur yang ditawarkan. Untuk mengakses OCTO Mobile, nasabah cukup mengikuti empat langkah praktis dan mudah.

Pertama, mengunduh aplikasi OCTO Mobile di Google PlayStore, Apple AppStore, atau Huawei AppGallery. Kedua, pilih menu Register OCTO Mobile. Ketiga, nasabah diminta mengisi data-data yang diperlukan. Selanjutnya, nasabah diminta membuat User ID dan PIN OCTO Mobile serta mendaftarkan alamat email yang digunakan.

Usai proses tersebut, langkah terakhir adalah nasabah diminta memasukkan 4 angka Passcode yang dikirimkan ke nomor ponsel yang telah didaftarkan.

Setelah pendaftaran berhasil, nasabah dapat mencoba login untuk pertama kalinya sekaligus mendaftarkan perangkat yang digunakan melalui empat tahapan sebagai berikut:

1.    Login dengan User ID OCTO Mobile dan 4 Passcode yang dikirim ke nomor ponsel;
2.    Masukkan data yang diminta seperti nomor rekening, PIN ATM, 4 angka terakhir nomor kartu ATM dan nomor ponsel terdaftar OCTO Mobile, klik lanjut dan pilih menu kirim SMS;
3.    Kirim SMS ke 1418 tanpa mengubah format SMS. Tunggu balasan yang berisi konfirmasi pendaftaran perangkat baru;
4.    Kembali ke aplikasi OCTO Mobile dan pilih validate.

“Untuk memberikan pengalaman yang lebih optimal, OCTO Mobile juga mendukung akses berbasis biometric seperti sidik jari dan face ID. Dengan demikian nasabah dapat login ke aplikasi OCTO Mobile lebih cepat dan mudah tanpa perlu memasukkan User ID dan PIN,” kata Bambang.

Bambang mengingatkan kepada seluruh nasabah untuk tidak memberikan User ID, Password, Passcode, dan PIN kepada siapapun dengan alasan apapun.

Adapun bagi masyarakat yang tertarik untuk menikmati beragam fitur dan manfaat menggunakan OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile.

Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening, maka nasabah dapat mendaftar OCTO Mobile menggunakan langkah-langkah di atas.

Bambang menambahkan, atas komitmennya yang berkelanjutan untuk secara konsisten memberikan customer experience terbaik dalam berbagai kondisi, CIMB Niaga mendapatkan penghargaan ‘The Most Helpful Bank during COVID-19 in Indonesia’ dari The Asian Banker.

CIMB Niaga dinilai sebagai Bank yang paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah (helpful) pada situasi yang sulit saat ini. Perusahaan juga dipandang mampu merespon tantangan COVID-19 dengan baik melalui layanan dan produk yang sesuai kebutuhan nasabah.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 30 Juni 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.051 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,2 miliar.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *