Pasar Mobil Bekas Berangsur Pulih, OLX Autos Berikan Auto Cashback 1.7 Juta untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan

Sharing is caring!

Pasar Mobil Bekas Berangsur Pulih, OLX Autos Berikan Auto Cashback 1.7 Juta untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan 1

Jakarta, 6 Agustus 2020 – Pemberlakuan ‘new normal’ pada awal Juni kemarin, bertujuan untuk membuka kegiatan perekonomian dan memulihkan berbagai sektor industri yang sempat terdampak Pandemi Covid-19. Proses pemulihan pun mulai dirasakan di sektor pasar mobil bekas.

Dilansir dari data OLX Indonesia, rata-rata jumlah pencari mobil di platform OLX sempat menurun seiring pemberlakuan PSBB pada April lalu. Namun seiring dengan pemberlakuan new normal di bulan Juni 2020, total pencari mobil bekas di platform OLX Indonesia berangsur menuju normal yakni berada di kisaran 80%.

Data Otobarometer OLX Indonesia menunjukan total pencari mobil bekas di bulan Juni 2020 naik sekitar 6% jika dibandingkan dengan bulan April 2020 saat PSBB diterapkan. Sementara itu dari sisi penawaran (listing) mobil bekas di platform OLX.co.id, jumlah listing di bulan Juni 2020 juga mengalami peningkatan sekitar 35% dibandingkan bulan Mei 2020.
 
Optimisme pulihnya pasar mobil bekas juga diungkapkan berulang kali oleh OLX Autos sebuah platform layanan jual mobil online yang merupakan bagian dari OLX Group, “Kami optimis pasar mobil bekas akan membaik dalam 3 bulan kedepan, berdasarkan hasil riset kami dalam whitepaper bertajuk Pasar Mobil Bekas Indonesia di Era New Normal yang belum lama ini kami luncurkan menunjukan bahwa sebagian besar permintaan penjualan mobil sebenarnya tidak hilang, melainkan tertunda.

Apalagi preferensi konsumen cenderung memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum, hal ini agar lebih mudah menjaga kebersihan dan kesehatan diri dengan lebih cermat. Pelanggan juga cenderung memilih mobil bekas dikarenakan realokasi dana untuk kepentingan lain di era new normal ini,” ujar Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing OLX Indonesia.
 
Melihat animo masyarakat yang berangsur membaik terhadap pasar mobil bekas sekaligus untuk menyemarakan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di 17 Agustus nanti, OLX Autos pun menggelar Program Auto Cashback 1.7 Juta, “Program Auto Cashback 1.7 Juta ini berlaku khusus untuk konsumen yang menjual mobilnya dalam periode 6-20 Agustus 2020 melalui home inspection dan inspection center OLX Autos yang tersebar di 7 kota yakni Jabodetabek, Bandung, Medan, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali.

Auto Cashback 1.7 Juta akan langsung diberikan untuk setiap penjualan mobil di OLX Autos dalam periode tersebut dengan minimal transaksi Rp 100 juta,” Jelas Ichmeralda.
 
Selain itu, untuk seluruh konsumen yang pernah menjual mobilnya lewat OLX Autos juga berkesempatan mendapatkan Auto Cashback Rp 1,7 Juta dengan cara memberikan testimoni dan posting di akun Facebook dan/atau Instagram masing-masing, serta berikan hashtag #auto17an. Lima orang pemenang akan dipilih setiap minggunya berdasarkan isi testimonial yang paling menarik.
 
“Kami harap kegiatan ini semakin menggelorakan minat konsumen di pasar mobil bekas dan semakin mendorong pemulihan pasar mobil bekas ke arah yang semakin baik. OLX Autos sendiri hadir dengan semangat memberikan layanan jual mobil instan, aman dan nyaman,” tutup Ichmeralda.

 
Tentang OLX Indonesia
 
OLX.co.id yang sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com merupakan situs iklan baris online terbesar di Indonesia. OLX.co.id menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya.
 
Sejak berdiri pada tahun 2005, OLX telah meraih berbagai penghargaan, antara lain “Indonesia Best Brand kategori online shopping” dari majalah Swa, “Gold Brand Champion 2013 of Most Widely Used Brand” dari majalah MarkPlus Insight dan Marketeers, “Situs e-commerce terbaik kategori online shopping Top Brand Award 2012” dari Frontier Consulting Group dan majalah Marketing, Situs e-commerce terbaik (“The Great Performing Website”) kategori Communication, dalam “Digital Marketing Award 2012” dari majalah Marketing, dan lembaga survei independen SurveyOne.
 
OLX berada di lebih dari 40 negara, dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulannya, lebih dari 19 Miliar halaman yang dikunjungi, dan merupakan aplikasi nomor 1 di 17 negara berdasarkan Google Playstore, kategori Belanja/Gaya hidup. Saat ini OLX mempekerjakan total lebih dari 1.000 karyawan di seluruh negara.

 
Tentang OLX Autos
 
Diluncurkan pada bulan April 2017, BeliMobilGue.co.id yang kini berganti nama menjadi OLX Autos adalah layanan jual mobil online yang memungkinkan pelanggan untuk menjual mobil mereka secara instan ke jaringan yang terdiri lebih dari 2000 partner dan serta memiliki 100 inspection center di 7 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan.
 
OLX Autos memberikan pelanggan proses inspeksi dan transaksi mobil yang cepat, aman dan nyaman, yang memungkinkan konsumen untuk mendapatkan harga terbaik dengan memaparkan kendaraan mereka kepada pembeli mobil profesional Indonesia di seluruh negeri.
 
OLX Autos adalah bagian dari OLX Group. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.olx.co.id/olxautos atau layanan khusus konsumen di 150264.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *