Pelindo 3 Salurkan 129 Sapi dan 223 Kambing Kurban Kepada Masyarakat

Sharing is caring!

Pelindo 3 Salurkan 129 Sapi dan 223 Kambing Kurban Kepada Masyarakat 1

Surabaya (2/8) ­– Guna mensukseskan salah satu prioritas program kerja BUMN dengan meningkatkan kesejahteraan sosial bagi Indonesaia, dalam rangka Sambut Hari Raya Idul Adha Tahun 2020/1441 H (31/07), PT Pelabuhan Indonesia 3 (Persero) atau Pelindo 3 Group turut memeriahkan peringatan hari besar islam tersebut dengan membagikan bantuan  hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada sejumlah masjid dan masyarakat di wilayah kerjanya. Total 129 ekor sapi dan 223 ekor kambing di salurkan.

Program bantuan hewan kurban langsung kemasyarakat tersebut adalah upaya dari Pelindo 3 meningkatkan keharmonisan antara Pelindo 3 dan masyarakat yang sudah terjalin sebelumnya, serta semakin mengeratkan hubungan kerja sama yang kolaboratif saling melengkapi Pelindo 3 dengan masyarakat sekitar di wilayah kerjanya.

VP Corporate Communication Pelindo 3, Wilis Aji mengatakan memilih menyalurkan bantuan hewan kurban  langsung ke sejumlah Masjid yang ditunjuk menerima bantuan sejak Kamis (30/7) kemarin dalam bentuk hewan hidup maupun daging kemasan siap olah, hal tersebut sengaja dilakukan guna membantu meningkatkan kegiatan sosial di tempat ibadah serta menyesuaikan pola adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi dengan tidak mengumpulkan orang dengan menggelar pemotongan dan membagikan daging langsung ke masyarakat.

“Sebagai salah satu perusahaan BUMN yang berada ditengah-tengah masyarakat tentu perusahaan sangat memiliki kesadaran dalam memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya. Kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar dan semoga bisa membantu merasakan perayaan Idul Adha ditengah pandemic covid seperti ini,” jelas Wilis.

Ketua Panitia kurban Masjid Agung Baiturrahman Nur Hasan Banyuwangi yang merupakan perwakilan salah satu penermina bantuan hewan kurban mengucapkan terimakasih atas penyaluran hewan kurban Pelindo 3 kepada masyarakat sekitar khususnya mereka yang berada di wilayah kerjanya, hal ini dinilai semakin mendekatkan manfaat kehadiran Pelindo3 pada masyarakat, terlebih di situasi pandemi seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat penyaluran hewan kurban lagi, terimakasih kepada Pelindo III atas penyaluran hewan kurbannya, tentunya ini menjadi wujud nyata kehadiran Pelindo 3 di tengah masyaratakat. Semoga Pelindo semakin lancar usaha dan bisnisnya,” ungkap Nur.

Pelindo 3 Group sendiri terus melakukan berbagai upaya dalam membantu dan berbagi kepada masyarakat sekitar. Tidak hanya dalam momentum tertentu saja seperti Idul Adha, namun juga sering melakukan dan menyelenggarakan kegiatan sosial, keagamaan, pendidikan dan kesehatan, kegiatan tersebut juga sebagai tali silaturahmi kepada masyarakat sekitar. Hal ini sejalan dengan wujud implementasi Core Value AKHLAK yang telah di canangkan menjadi podasi dan nilai panduan BUMN dalam bergerak.

###

Tentang Pelindo 3:

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo 3 adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo 3 mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi. Pelindo 3 menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo 3 mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *