Kulik Kembali Keelokan Lombok Bersama AirAsia

Sharing is caring!

Kulik Kembali Keelokan Lombok Bersama AirAsia 1
Panorama di Gili Trawangan, Kepulauan Gili, Nusa Tenggara Barat

JAKARTA, 27 Juli 2020 AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) telah mengoperasikan kembali rute Jakarta-Lombok sejak 16 Juli 2020 dengan jumlah penerbangan yang ditawarkan sebanyak 14 kali seminggu. 

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, “Pengoperasian kembali rute Jakarta-Lombok ini diiringi dengan komitmen AirAsia untuk menyediakan konektivitas udara yang nyaman dan bertarif kompetitif dengan turut menjalankan protokol keamanan dan kesehatan selama masa adaptasi kebiasaan baru. Penerbangan ini diharapkan dapat menggairahkan kembali perekonomian masyarakat lokal dan menjawab kebutuhan beberapa segmen masyarakat untuk bepergian seperti pegawai pemerintah, pengusaha, pekerja serta untuk kunjungan keluarga.”

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Mohammad Faozal menyampaikan, “Saat ini alam Lombok dalam kondisi prima. Secara bertahap kami telah membuka empat kawasan wisata di sekitar pulau Lombok antara lain Mandalika beserta area penyangganya, Kawasan 3 Gili, Rinjani, dan Senggigi. Pemprov NTB telah mendorong seluruh pelaku pariwisata di Lombok termasuk pengelola hotel untuk memenuhi protokol kesehatan dan menjalankan sertifikasi CHSE (Clean, Healthy, Safety and Environmental Sustainability) serta mendukung gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) untuk menjamin kenyamanan para tamu selama di Lombok.” 

Keindahan matahari terbenam, pantai yang jernih dan berpasir putih, panorama kontur alam yang kontras dari Gunung Rinjani, hingga padang rumput di perbukitan dan tebing yang menjorok ke laut lepas hanyalah beberapa hal yang bisa dinikmati selagi berada di Lombok. Situasi Lombok yang relatif lebih lengang juga dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin beraktivitas dengan nyaman.

AirAsia merekomendasikan sejumlah aktivitas sebagai referensi pilihan untuk dinikmati saat berada di Lombok:

1. KULINER KAYA CITA RASA KHAS LOMBOK 

Lombok menyuguhkan berbagai makanan khas yang siap memanjakan lidah para pecinta kuliner. Selain makanan laut yang segar, pulau ini menyajikan berbagai makanan bercita rasa pedas yang dapat menggoyang lidah, mulai dari ayam taliwang, plecing kangkung, beberuk terong, ayam rarang, sate bulayak, sate rembiga, bebalung hingga sambal cengek khas Lombok. 

2. BEREKREASI DI RUANG TERBUKA

Lombok menyediakan berbagai pilihan kegiatan rekreasi di ruang terbuka, mulai dari bermain golf ditemani pemandangan laut lepas di Mandalika, bermeditasi atau yoga sambil dimanjakan dengan deburan ombak di Tanjung Aan, hingga menikmati keindahan matahari terbit di Bukit Marese dan matahari terbenam di Senggigi.

3. BERKELILING SAMBIL BERBELANJA OLEH-OLEH TRADISIONAL 

Untuk menikmati keindahan budaya Lombok, Anda dapat berkeliling dan melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari mengintip uniknya bangunan rumah tradisional khas Lombok di Desa Sade, berbelanja gerabah tradisional buatan pengrajin lokal di Desa Banyumulek dan Desa Bonjeruk hingga membeli aneka ragam kain tenun di Desa Sukarara dan sentra kerajinan masyarakat lainnya.

4. BERSANTAI DAN MENIKMATI PESONA LAUT

Jika Anda berniat tinggal lebih lama di pulau eksotis ini, Anda dapat menelusuri pesona bawah laut yang menakjubkan di Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Anda dapat menikmati keindahan pantai bersih berpasir putih sambil bersepeda atau menumpangi cimodok (kereta kuda khas Lombok) di Gili Trawangan, menemukan hamparan terumbu karang, ikan, dan berbagai biota laut yang cantik saat menyelam atau snorkeling di Gili Air, hingga merasakan suasana tenang dan asri sambil menikmati panorama yang menganggumkan di Gili Meno.

Pemesanan tiket rute Jakarta-Lombok sudah dapat dilakukan melalui situs airasia.com atau aplikasi AirAsia. Pelanggan AirAsia yang berangkat dari Jakarta dapat menikmati layanan Rapid Test Drive-Thru dengan penawaran khusus seharga Rp 95.500 di Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Setiap tamu AirAsia mendapatkan jatah bagasi terdaftar (checked baggage) gratis hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia serta diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat total maksimal 7 kg. 

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Untuk informasi terkini dan penting lainnya, silakan kunjungi situs airasia.com, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@AirAsia_Indo), Facebook (AirAsia), dan Instagram (@AirAsia_BhsIndonesia), atau hubungi layanan pelanggan kami melalui support.airasia.com.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *