Luncurkan GoPlay Live, Gojek Hadirkan Pengalaman Nonton Live Streaming Secara Interaktif

Sharing is caring!

Luncurkan GoPlay Live, Gojek Hadirkan Pengalaman Nonton Live Streaming Secara Interaktif 1

JAKARTA, 23 JULI 2020GoPlay, platform video on-demand Indonesia terdepan, hari ini meluncurkan fitur GoPlay Live yang menayangkan secara langsung (live streaming) berbagai program atau konten online interaktif berkualitas. Kehadiran GoPlay Live yang akan memudahkan para pengguna dalam menggunakan beragam opsi untuk berinteraksi langsung dengan pembuat konten ini semakin melengkapi fitur-fitur yang terlebih dahulu sudah dapat dinikmati, seperti GoPlay Original dan GoPlay Eksklusif.

Melalui berbagai fitur serta dukungan ekosistem Gojek yang merupakan super app terdepan di Asia Tenggara, GoPlay menjadi platform over the top (OTT) pertama pilihan pelanggan dalam menikmati beragam layanan hiburan secara interaktif dalam satu aplikasi.

CEO GoPlay Edy Sulistyo, dalam peluncuran GoPlay Live secara daring, menjelaskan, “Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event.

Tentu saja banyak pengalaman tidak tergantikan, seperti kebersamaan dengan keluarga dan teman, interaksi di tengah keramaian pada saat menonton, demikian juga kepuasan melihat performer dari dekat. Sejumlah fitur dalam GoPlay Live dapat menjadi alternatif interaksi yang biasanya pengguna dapatkan pada waktu menyaksikan offline event.”

Ke depannya, GoPlay akan menghadirkan lebih beragam online content interaktif yang bisa disaksikan secara langsung melalui GoPlay Live, seperti live talkshow, reality show, program kelas memasak, bahkan live quiz hingga pemilihan idol.

“Kehadiran GoPlay Live pun dapat mendorong kreativitas para kreator konten (content creator)  untuk dapat memperkaya pengalaman interaksi penonton dalam menikmati hiburan secara online, dengan ragam fitur, dari Shoutbox atau Question and Answer, Running Text, Private Group Chat, Cast to TV, Live Shopping, dan masih banyak lagi.”

Edy menambahkan, “Setelah GoPlay Original dan GoPlay Exclusive, kehadiran GoPlay Live ini dipercaya akan melengkapi seluruh ekosistem hiburan terlengkap dan terdepan dari ekosistem Gojek, melalui kehadiran Loket Live sebelumnya.”

Kini melalui GoPlay Live, layanan video streaming akan lebih menarik dengan kehadiran sejumlah fitur interaktif, yakni:

1.ShoutBox/Question and Answer, untuk membantu pengguna berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan host sebuah konten atau penyelenggara event maupun performer sambil menonton.  

2.Running Text, untuk membantu para content creator menyampaikan informasi pada pengguna.

3.Private Group Chat, untuk mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat, sambil menonton.

4.Cast to TV, untuk mempermudah pengguna menonton dari aplikasi GoPlay di layar lebar.

5. Live Shopping – Merchandise, untuk mempermudah pengguna membeli merchandise, souvenir, dan hadiah lain dari pembuat konten (atau event), bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya.

“Inovasi dan kreativitas content creator di Indonesia sangat lah tak terbatas. Melalui dukungan super app Gojek, pengembangan fitur GoPlay dalam kategori GoPlay Live juga tidak akan berhenti sampai di sini. Dalam waktu dekat, GoPlay Live akan menghadirkan fitur-fitur tambahan, seperti Interactive Trivia, Interactive Polling, Donation, Virtual Gift, dan masih banyak lagi bagi para pengguna,” sambung Edy.

Online content diperkirakan akan menjadi kebutuhan para konsumen dan content creator di tengah adaptasi kebiasaan baru. Tren ini terlihat dari lonjakan jumlah penyelenggaraan online event di Loket.com selama pandemi yang mendominasi 96% dari total event. Bahkan, sejumlah online event berhasil meraih penjualan lebih dari 5.000 tiket.

Dengan kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay, seluruh online event yang dibuat di Loket.com dan menggunakan Loket Live, akan secara otomatis dapat dinikmati melalui GoPlay Live.

Di sisi lain, penggunaan layanan video streaming di tengah pandemi mengalami peningkatan. Berdasarkan riset terbaru, sebesar 35% pelanggan kini lebih sering menggunakan aplikasi video streaming dibandingkan pada waktu sebelum pandemi. Harapannya, inovasi terbaru GoPlay Live dapat mengobati kerinduan penikmat hiburan dalam merasakan pengalaman menyaksikan event secara offline.

Di GoPlay Live, pelanggan dapat menyaksikan online content secara langsung dan interaktif, seperti pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 pukul 20.00 WIB nanti, akan tayang secara langsung konser “Tohpati feat. Sandhy Sondoro. Pembelian tiket dan tata cara menonton dapat dilihat pada loket.com/event/tohpatilivestream.

Tohpati mengatakan GoPlay Live mendorong industri kreatif untuk dapat tetap bergeliat di tengah keterbatasan. “Seperti namanya, pelaku industri kreatif tetap harus kreatif dalam kondisi apa pun, terlebih di tengah keterbatasan untuk membuat event secara offline. Saya berharap online event yang diselenggarakan saat ini dapat menjadi wadah ekspresi baru bagi kami agar dapat terus menghibur masyarakat. Dengan berbagai fitur interaktif, kami berharap GoPlay Live dapat selalu menjembatani kami, para performer maupun content creator lainnya, dalam berinteraksi dengan para penggemar kami.”

Edy menambahkan, “Dengan berbagai fitur yang interaktif, seperti Live Shopping, GoPlay Live memberikan opsi tambahan bagi para pembuat konten, termasuk event creator untuk memperoleh peluang pendapatan di luar penjualan tiket. Lebih jauh lagi, dengan keberadaan konten di GoPlay bahkan setelah acara berakhir, kekayaan intelektual para content creator akan dapat terus dinikmati, diapresiasi, dan dihargai oleh masyarakat meskipun tayangan mereka telah berakhir.”

Pelanggan dapat menemukan berbagai konten menarik di GoPlay Live melalui menu Live Show di aplikasi GoPlay. Pengguna Gojek dapat mengakses layanan ini dengan memperbarui versi aplikasi GoPlay pada smartphone, baik Android maupun iOS. Hanya dengan menggunakan tautan unik yang tersedia pada e-ticket setelah membeli tiket di Loket.com atau GoTix serta mengunduh aplikasi GoPlay, pengguna dapat langsung menikmati berbagai konten.

Tentang GoPlay

GoPlay merupakan platform video on demand dari Grup Gojek yang menyajikan konten lokal unik dan berkualitas bagi pengguna Gojek untuk menikmati film hingga serial dengan lebih mudah di mana pun dan kapan pun. Bagian dari ekosistem Gojek, GoPlay memiliki misi mengoptimalkan industri film di Indonesia dengan menyediakan akses dan wadah bagi sineas nasional untuk memperkenalkan karya-karya ke pasar yang lebih luas.

Bekerja sama dengan berbagai rumah produksi tanah air yang memiliki rekam jejak sangat baik dalam pembuatan film-film berkualitas, GoPlay menyediakan berbagai konten eksklusif dan unik  baik dari konten lokal hasil karya GoPlay Original, maupun konten eksklusif lainnya untuk pengguna Gojek dan masyarakat luas. Berdiri sejak 2018, GoPlay telah menghadirkan berbagai konten berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia seperti Saiyo Sakato, Tunnel, Gossip Girl Indonesia, Bukan Keluarga Biasa Kulari ke Pantai, 27 Steps of May, Filosofi Kopi The Series dan lain sebagainya.

Aplikasi GoPlay tersedia untuk diunduh di Android dan iOS. Website: www.goplay.co.id. Twitter@goplayindonesia | Instagram @goplayindonesia.

Tentang Grup Gojek

Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya. Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal keempat 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh hampir 170 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara. Melansir data dari App Annie ‘2020 State of Mobile Report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019. Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus menawarkan cara pintar guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan misinya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019).

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *