CEO Citi Indonesia Dinobatkan Sebagai Best Leader for Business Sustainability Through Business Innovation

Sharing is caring!

CEO Citi Indonesia Dinobatkan Sebagai Best Leader for Business Sustainability Through Business Innovation 1

Jakarta, 23 Juli 2020 – Chief Executive Officer (CEO) Citi Indonesia, Batara Sianturi, baru-baru ini dinobatkan sebagai Best Leader for Business Sustainability through Business Innovation – Effectiveness of Digital Acceleration oleh Warta Ekonomi dalam acara tahunan Indonesia Financial Top Leader 2020.

Penghargaan ini diberikan melalui proses metodologi penelitian dan konsultasi dengan menganalisis jumlah berita positif dari para pemimpin dan kinerja bisnis perusahaan, khususnya terkait dengan indikator antara lain: (1) penerapan model keuangan yang fleksibel, seperti segmentasi pasar dan pengembangan produk; (2) penciptaan inovasi bisnis yang berkelanjutan, yang berfokus pada akselerasi secara digital; (3) implementasi mitigasi risiko serta keterlibatan pemangku kepentingan, dan; (4) Kegiatan CSR untuk keberlanjutan bisnis, seperti pemberdayaan masyarakat.

Mengomentari penghargaan yang diterima tersebut, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, “Teknologi digital yang terus berkembang merupakan pendorong ekonomi digital dari negara ini, dimana hal ini dapat membawa para pihak-pihak dalam ekosistem keuangan untuk lebih dekat secara bersama-sama.

Seiring dengan kebutuhan serta harapan dari para nasabah kami yang terus berkembang, kami memiliki komitmen untuk menyediakan produk dan inovasi teknologi terbaru sehingga nasabah dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan dan intuitif.

Dengan memenangkan penghargaan ini membuktikan bahwa Citi berada di arah yang benar, oleh karena itu kami akan melanjutkan strategi kami untuk memberikan pengalaman perbankan yang lebih sederhana, cepat dan aman. ”

Dalam lini Consumer Banking, CitiMobile merupakan platform yang digunakan oleh lebih dari setengah nasabah Citi Indonesia secara digital. Platform digital ini memberikan pengalaman nasabah secara menyeluruh dari pembukaan akun, aktivasi kartu, menampilkan e-statement, melakukan penguncian kartu , melakukan perubahan PIN, peningkatan batas kredit sementara, melakukan konversi ke cicilan (EazyPay) dan mengambil pinjaman melalui Citi Quick Cash.

Sementara di lini Institutional Banking, CitiDirect BE® dan CitiConnect® adalah bagian dari rangkaian produk perbankan digital omnichannel dari Citi Treasury and Trade Solutions. CitiDirect BE® adalah platform perbankan digital institusional yang terdiri dari CitiDirect BE® online dan CitiDirect BE® Mobile. CitiConnect® adalah rangkaian pilihan konektivitas dari Citi, termasuk CitiConnect® API dan CitiConnect® API Developer Portal. Selama beberapa tahun, telah dilakukan upaya peningkatan secara signifikan dalam CitiDirect BE dan CitiConnect, untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah korporasi dari Citi.

Selain penghargaan ini, baru-baru saja Batara juga dianugerahi penghargaan sebagai salah satu “Best CEOEmployees’ Choice Awards 2020” dalam kategori Bank BUKU III dari Theiconomics.com. Hingga bulan Juli 2020, Citi Indonesia pun menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk diantaranya sebagai “Best International Bank in Indonesia” dari majalah Finance Asia serta “Digital Bank of the Year in Indonesia” dari The Asset.

Tentang Citi Indonesia

Citibank N.A.,Indonesia (Citi Indonesia) adalah cabang yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc – New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, Citibank telah berdiri sejak tahun 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbesar di negara ini. Citibank mengoperasikan 10 cabang di enam kota besar – Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar. Di Indonesia, Citibank memiliki jaringan transak si konsumen sekitar 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Pada tahun 2020 Citibank mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best International Bank in Indonesia dari Finance Asia, sementara di tahun 2019, Citibank berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan antara lain sebagai Best International Bank in Indonesia dari majalah Asiamoney, Best Corporate/Institutional Digital Bank in Indonesia dari Global Finance serta Wealth Management Platform of the Year di Indonesia dari Asian Banking and Finance.

Citibank N.A., Indonesia adalah bank yang berlisensi, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK).

Citibank N.A., Indonesia merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *