Transaksi Aman dan Sehat di Masa New Normal, CIMB Niaga Dorong Masyarakat Gunakan Scan QRIS Octo Mobile

Sharing is caring!

Transaksi Aman dan Sehat di Masa New Normal, CIMB Niaga Dorong Masyarakat Gunakan Scan QRIS Octo Mobile 1

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendorong nasabah untuk bertransaksi menggunakan metode pembayaran Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) OCTO Mobile, khususnya dalam mengantisipasi masa New Normal. Pasalnya, metode pembayaran tanpa kontak fisik (nirsentuh) tersebut dapat menjadi solusi transaksi yang aman dan sehat untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabah saat ini.

Guna menambah kemudahan dan kenyamanan nasabah, CIMB Niaga telah menyiapkan beberapa pilihan sumber dana untuk transaksi Scan QRIS OCTO Mobile di merchant offline dan online maupun memberikan donasi, yaitu menggunakan Poin Xtra, Tabungan, Kartu Kredit dan Rekening Ponsel. Hal inilah yang menjadi keunggulan Scan QRIS OCTO Mobile CIMB Niaga.
 
“Kami senantiasa mengedepankan aspek keamanan dan kesehatan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansialnya. Salah satunya dengan bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile, karena nasabah tidak perlu memberikan Kartu Kredit atau Kartu ATM ke kasir, tidak perlu memasukkan PIN ke Electronic Data Capture (EDC), apalagi harus mengeluarkan uang tunai. Semuanya dapat dilakukan melalui handphone nasabah tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Menurut Lani, transaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile bisa dilakukan di seluruh mesin EDC milik bank atau e-wallet lain yang menerima pembayaran QRIS. Apabila transaksi dilakukan di mesin EDC CIMB Niaga, nasabah bisa mendapatkan diskon hingga 50% di beragam merchant sebagai dorongan edukasi kepada nasabah.

Oleh karenanya, CIMB Niaga terus memperluas kerja sama pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile dengan berbagai merchant. Hingga akhir Juni 2020, tersedia 273 ribu EDC CIMB Niaga, termasuk stiker QRIS, yang dapat menerima transaksi pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile. Ke depan, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini berharap dapat terus menambah kemitraan dengan merchant lainnya, sehingga nasabah semakin mudah bertransaksi.

Selain melalui merchant, nasabah juga dapat memanfaatkan Scan QRIS OCTO Mobile untuk membeli beragam produk seperti soft drink, snack, serta produk kesehatan termasuk masker, hand sanitizer, vitamin, hingga alat rapid test pada OCTO Vending Machine yang tersebar di perkantoran, mall, kampus, rumah sakit, dan bandara. Khusus pengguna OCTO Mobile, saat ini CIMB Niaga memberikan diskon 50% dengan maksimal potongan Rp5.000,- untuk pembelian pertama produk-produk tersebut per harinya.

Implementasikan QRIS sejak 2019

Lani menambahkan, sejak 2019 CIMB Niaga telah mengimplementasikan QRIS pada QRIS CIMB Niaga yang kini tersedia di berbagai merchant mulai dari merchant besar, menengah, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), tempat ibadah, hingga lembaga sosial. Dengan penerapan QRIS, seluruh pengguna aplikasi uang elektronik bisa melakukan pembayaran di merchant-merchant yang menyediakan QRIS CIMB Niaga.

“Sejak awal kami telah menerapkan QRIS, sehingga QRIS CIMB Niaga dapat menerima pembayaran dari semua aplikasi dompet digital lain di Indonesia,” ujar Lani.

Dengan semakin tersebarnya merchant yang menyediakan QRIS CIMB Niaga termasuk di daerah wisata seperti Bali, Manado, Jakarta, dan sejumlah bandara internasional, hal ini semakin memudahkan para wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk bertransaksi memenuhi berbagai kebutuhan selama berada di daerah wisata tersebut. Dengan demikian, inisiatif ini dapat mendukung pengembangan industri pariwisata di Indonesia.

Bagi masyarakat yang tertarik melakukan transaksi Scan QRIS OCTO Mobile dan menikmati diskon yang ditawarkan tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Maret 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.013 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,3 miliar.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *