Lead In Action Hari Anak Nasional 2020: Sejahterakan Anak Indonesia dengan Pendidikan Unggul

Sharing is caring!

Lead In Action Hari Anak Nasional 2020: Sejahterakan Anak Indonesia dengan Pendidikan Unggul 1

Sebagai lembaga filantropi yang peduli terhadap pendidikan, untuk pertama kalinya Bakrie Center Foundation (BCF) mengadakan webinar Forum Hari Anak Nasional 2020, bertajuk Lead In Action : Sejahterakan Anak Indonesia dengan Pendidikan Unggul. Sejak 2010, BCF mengawali karya sosialnya dengan memberikan beasiswa untuk tingkat magister bagi mahasiswa/i berprestasi di seluruh Indonesia. Dengan motto Building Leaders, BCF terus berupaya meningkatkan kapasitas untuk mencetak pemimpin-pemimpin muda melalui pendidikan.

Mengingat betapa pentingnya pendidikan dari generasi ke generasi untuk membangun suatu bangsa yang kuat dan beradab, maka dalam webinar Forum Hari Anak Nasional 2020 BCF menghadirkan anak-anak muda yang inovatif, kreatif, dan memiliki dampak bagi sesama serta lingkungan . Ada tiga anak muda yang akan menjadi pembicara dalam Forum Hari Anak Nasional 2020 yaitu Alisha Bakrie (Semi Finalist Global Leaders Project ‘Words for Welcome’), Mochammad Risky Altaresh (Founder Taman-siswa.com dan Fellow LEAD Indonesia 2018), dan Siti Salamah (Co-founder Waste Solution Hub dan Fellow LEAD Indonesia 2019).


Alisha Bakrie akan menyampaikan bahwa pendidikan sangat penting untuk bisa membuat perubahan di dunia. Dalam paparannya, siswa Cheltenham Ladies College Inggris ini juga akan menyampaikan proyek sosial Word for Welcome yang membantu para pengungsi untuk mendapatkan akses pendidikan serta kesejahteraan yang sama melalui storytelling. Selain itu Mochammad Risky Altaresh juga akan menyampaikan betapa pentingnya akses teknologi dan internet bagi perkembangan pendidikan terutama dalam menghadapi situasi pandemi. Sedangkan Siti Salamah, akan berbagi soal bagaimana ia dan rekan-rekan dalam organisasi Waste Solution Hub memberikan solusi untuk masalah lingkungan sekaligus sosial terkait dengan anak-anak pemulung.

“Dalam penyelenggaran webinar Forum Hari Anak Nasional 2020, BCF akan menunjukkan dukungan terhadap para pegiat sosial muda yang memiliki inovasi serta ide untuk memajukan pendidikan di Indonesia serta memperjuangkan hak-hak anak. Kami juga membuka kesempatan kolaborasi baik antar sesama lembaga nonprofit, komunitas, lembaga pemerintah, dan masyarakat untuk bersama-sama membentuk ekosistem pendidikan yang unggul bagi generasi muda bangsa,” jelas Wa Ode Rizky, Public Relation Bakrie Center Foundation (22/7).

Dalam acara ini, BCF juga turut mengundang Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Dr. Susanto, MA dan perwakilan dari Direktorat Jenderal Pendidika Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Webinar Forum Hari Anak Nasional 2020 akan diselenggarakan secara daring pada Kamis, 23 Juli 2020 melalui Zoom. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum, dipandu oleh presenter TV One, Tysa Novenny.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *