RNI Salurkan 2.500 Paket Sembako Bantuan Penanggulangan Covid-19

Sharing is caring!

RNI Salurkan 2.500 Paket Sembako Bantuan Penanggulangan Covid-19 1

JAKARTA PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 berupa 2.500 paket sembako kepada Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jakarta Timur. Bantuan diserahkan oleh Penanggung Jawab Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) RNI Yan Satyananda Kepada Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jakarta Timur, Senin, 20 Juli 2020. Bantuan paket sembako tersebut ditujukan bagi masyarakat yang rentan terkena dampak ekonomi akibat Covid-19.

Menurut Yan Satyananda, Selasa, 21 Juli 2020, di Jakarta, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian RNI terhadap masyarakat yang ekonomi dan penghasilannya terdampak selama pandemi Covid-19. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Banyak warga yang penghasilan sehari-harinya terganggu akibat menurunnya aktivitas masyarakat dan melemahnya perputaran ekonomi selama pandemi,” ujarnya.

Ia mengatakan, masing-masing paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula kemasan, susu, mentega, mie instan, serta biskuit. “Selanjutnya oleh Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jakarta Timur sembako akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Yan.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini adalah bagian dari aktivitas CSR RNI yang saat ini sebagian besar dananya difokuskan untuk membantu penanggulangan Covid-19. Sebelumnya, RNI juga telah menyalurkan bantuan Covid di sejumlah wilayah, diantaranya penyaluran bantuan 800 paket sembako bagi warga di sekitar lingkungan Kodam IV/Diponegoro Semarang, penyaluran bantuan APD dan masker serta 250 paket sembako bagi warga Subang, 900 paket sembako bagi pegawai RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, bantuan alat kesehatan dan APD untuk RSUD Kabupaten Tangerang.

Selain itu, ia menambahkan, RNI juga telah menyalurkan bantuan Covid-19 yang bersumber dari dana THR Dewan Komisaris dan Direksi RNI, diantaranya, penyaluran 500 paket sembako di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang, serta penyaluran 200 paket sembako untuk security, office boy, dan cleaning service di lingkungan kerja RNI dan Waskita Rajawali Tower (WRT).

“Selanjutnya RNI masih akan terus menyalurkan sejumlah bantuan baik sembako maupun APD dan Alkes dalam rangka penanggulangan Covid-19,” kata Yan.

Sekilas PT RNI (Persero)

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) merupakan BUMN yang saat ini memprioritaskan aktivitas bisnisnya pada bidang pangan dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan. Saat ini RNI bersama 8 BUMN pangan lainnya tergabung kedalam Klaster BUMN Pangan. RNI sebagai Ketua Klaster, berperan aktif mendorong sinergi antar BUMN anggota Klaster Pangan guna mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, dan keberlanjutan pangan Indonesia. Dalam aktivitas bisnisnya, RNI memiliki 11 Anak Perusahaan dalam bidang agroindustri, alat kesehatan, bidang perdagangan dan distribusi serta memiliki jaringan sebanyak 48 cabang yang tersebar di kota besar seluruh Indonesia. Di  tengah pandemi Covid-19, RNI berperan aktif dalam penyediaan alat Kesehatan, obat-obatan, serta APD di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta, serta di RS BUMN, RS rujukan lainnya dan Instansi yang membutuhkan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *