Danamon Optimal Hadirkan Solusi Keuangan bagi Segmen Upwardly Mobile, Young Urban Professional

Sharing is caring!

Danamon Optimal Hadirkan Solusi Keuangan bagi Segmen Upwardly Mobile, Young Urban Professional 1

20 Juli 2020PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) hari ini meluncurkan Danamon Optimal, solusi finansial untuk mengoptimalkan keuangan nasabah.  Danamon Optimal menawarkan solusi finansial untuk mengatur keinginan, kebutuhan serta keuangan nasabah

Dirancang khusus untuk segmen Upwardly Mobile  dengan rentang usia 25 hingga 35 tahun yang berpenghasilan diatas Rp 10 Juta/bulan dan umumnya berambisi untuk menjadi lebih sukses, memiliki rasa ingin tahu yang besar dan senang mengikuti gaya hidup terkini. Peluncuran Danamon Optimal ini dilaksanakan melalui webinar yang diselenggarakan Bank Danamon dengan menghadirkan Sheggario, yang membahas tantangan, potensi, dan kebutuhan segmen ini khususnya dalam mengelola keuangan guna memenuhi kebutuhan hidup, namun tetap dapat menikmati hidup.

Berdasarkan survei ‘Asia’s Next Big Opportunity’ yang dilaksanakan Boston Consulting Group (BCG), segmen masyarakat yang berjumlah 67 juta di Indonesia terus bertumbuh sejalan dengan perkembangan ekonomi Indonesia. Segmen ini berada pada masa dimana mereka sedang mencari pola dalam merencanakan keuangannya dengan baik. Segmen ini kerap memiliki latte factor, yaitu pengeluaran kecil namun rutin yang dapat menumpuk menjadi besar seiring waktu untuk memenuhi keinginan lifestyle seperti membeli secangkir kopi tiap hari.

Sementara itu, mereka juga memiliki kewajiban untuk memenuhi tanggung jawab finansial. Sehubungan dengan tuntutan untuk mengimbangi penghasilan mereka antara kedua kebutuhan tersebut, mereka kerap disebut sebagai sandwich generation.  Segmen ini juga diproyeksikan akan menjadi setengah dari tenaga kerja Indonesia pada tahun 2025. Oleh karena itu, segmen ini dapat menentukan tingkat kemakmuran Indonesia di masa mendatang jika mereka dapat mengelola keuangan dengan baik.

“Untuk memberikan solusi bagi segmen yang kian bertumbuh ini dalam mengelola keuangan, Bank Danamon menghadirkan Danamon Optimal yang terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak,” kata Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon.

Melalui Danamon Optimal, nasabah mendapatkan serangkaian produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keuangan melalui produk simpanan seperti Danamon Lebih, Tabungan Cita2Ku, dan D-Save Plus yang dapat dibuka dan dikelola melalui aplikasi mobile D-Bank, produk pinjaman seperti Kartu Kredit Danamon, KPR Danamon dan Dana Instan yang menawarkan bunga dan promo menarik, serta produk Bancassurance yang menawarkan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan premi yang terjangkau.

Produk-produk ini juga dilengkapi dengan layanan digital banking Bank Danamon yang terdiri dari aplikasi D-Bank, internet banking Danamon Online Banking, dan aplikasi D-Card Mobile untuk pengelolaan kartu kredit. Dengan dukungan dan akses terhadap petugas Relationship Manager Bank Danamon yang senantiasa dapat memberikan solusi keuangan terbaik bagi kalangan dari segmen tersebut, termasuk investasi di produk-produk reksadana dan obligasi pemerintah seperti ORI dan SUKUK  yang dapat membantu nasabah generasi muda melakukan diversifikasi keuangan dalam perencanaan keuangannya.

“Danamon Optimal juga kami perkaya dengan nilai tambah yang sejalan dengan kebutuhan segmen tersebut seperti Danamon Optimal Seminar Series, yang dapat menjadi bekal bagi nasabah dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan. Kami juga akan menjalin kerjasama dengan mitra-mitra terkemuka dalam dunia e-commerce dan retail untuk menghadirkan promo dan diskon menarik bagi nasabah. Semua ini kami hadirkan untuk memudahkan nasabah untuk pegang kendali keuangan mereka,” tambah Michellina Triwardhany.             
 

TENTANG BANK DANAMON
PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 31 Maret 2020 mengelola aset sebesar Rp 203 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 856 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Bank, D-Card, serta SMS Banking.

Bank Danamon merupakan penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Menjadi bagian dari MUFG Bank sebagai bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia akan memberikan nilai tambah. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Bank menerima penghargaan dari Infobank Banking Service Excellence Awards 2019 untuk Pelayanan Menyeluruh, termasuk Peringkat Satu Layanan Teller & SMS Banking serta Peringkat Dua Pembukaan Rekening via Aplikasi Mobile. Sebelumnya Bank Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing. Bank Danamon also juga menerima penghargaan The Asian Banker Indonesia Award 2019 dalam kategori Best Digital KYC and Account Opening Initiative, Application, or Programme dari The Asian Banker.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *