Puluhan Ribu Mitra Driver Gojek dan Mitra UMKM GoFood Terima Donasi Pulsa melalui Inisiasi MPR RI Peduli Lawan Covid-19

Sharing is caring!

Puluhan Ribu Mitra Driver Gojek dan Mitra UMKM GoFood Terima Donasi Pulsa melalui Inisiasi MPR RI Peduli Lawan Covid-19 1
VP of Public Policy and Government Relations Gojek Berni Moestafa (tengah) bersama mitra driver Gojek secara simbolis menerima hasil program donasi “MPR RI Peduli Lawan COVID-19” dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo | dok. Gojek

Pada tanggal 18 Juli 2020, MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Telkomsel, Kitabisa.com, serta Gojek mengumumkan hasil program donasi “MPR RI Peduli Lawan COVID-19”, yang merupakan penggalangan dana masyarakat untuk membantu mitra Gojek sebagai bentuk upaya bersama menanggulangi dampak COVID-19 di Indonesia.

Penggalangan dana masyarakat yang dihimpun melalui laman Kitabisa.com berlangsung sejak tanggal 14 April sampai dengan 30 Juni 2020. Dukungan dana tersebut disalurkan dalam bentuk pulsa kepada puluhan ribu mitra driver dan UMKM GoFood di dalam ekosistem Gojek.

Dalam waktu tiga bulan sejak pertama kali diumumkan, program “MPR RI Peduli Lawan COVID-19” berhasil mengumpulkan dana masyarakat sejumlah Rp842.971.131. Dana masyarakat tersebut akan disalurkan kepada 28.099 mitra driver GoRide dan GoCar, serta mitra UMKM GoFood, yang masing-masing akan mendapatkan paket pulsa telepon dengan nominal Rp30.000.

Penyaluran dana kepada para mitra  telah melalui mekanisme yang transparan dan tepat sasaran, dengan dukungan tim operasional Swadaya Gojek.

Kolaborasi “MPR RI Peduli Lawan COVID-19” menguatkan komitmen MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Telkomsel, Kitabisa.com, dan Gojek untuk terus proaktif dalam upaya gotong royong yang melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai sektor dalam upaya penanggulangan dampak pandemi  COVID-19 di Indonesia.  

Prioritas Gojek adalah membantu para mitra di ekosistemnya dalam menghadapi tantangan sehari-hari, termasuk di masa sulit seperti ini. Adapun inisiatif “MPR RI Peduli Lawan COVID-19” sejalan dengan upaya berkelanjutan Gojek dalam membantu meringankan beban para mitra. Berbagai inisiatif dan program telah Gojek luncurkan untuk membantu meringankan beban harian mitra, antara lain mendistribusikan lebih dari 600.000 Paket Sembako Keluarga Mitra, menyediakan tiga juta porsi makanan gratis melalui program Paket Makan Sehat Keluarga Mitra, serta menawarkan keringanan cicilan kendaraan bagi puluhan ribu mitra driver GoRide dan GoCar.

Selain itu, untuk membantu mitra UMKM GoFood bertahan di masa pandemi, Gojek melakukan berbagai inovasi untuk menambah penghasilan mereka, misalnya dengan upaya meningkatkan permintaan konsumen dengan memaksimalkan eksposur UMKM di aplikasi dan mengadakan promo untuk konsumen. Tercatat 74.000 mitra usaha mengalami kenaikan transaksi sebesar 12% selama promo Hari Kuliner Nasional (April-Mei 2020). Inovasi lainnya termasuk opsi penjualan menu ‘Siap Masak’ dan menu khusus ‘Traktir Driver’.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *