Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi dan New Normal

Sharing is caring!

Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi dan New Normal 1

Jakarta, 17 Juni 2020 – Pandemi Covid-19 telah membuat kita semua mengurangi aktivitas di luar rumah, namun pandemi ini juga telah membangkitkan solidaritas dalam masyarakat. Menyadari perannya sebagai salah satu perusahaan consumer health care & consumer goods lokal sekaligus terbesar di Indonesia yang selalu memperhatikan dan menjaga kebutuhan konsumen melalui produk-produk yang berkualitas, Konimex ikut berkontribusi melawan pandemi melalui pendistribusian alat kesehatan, obat-obatan, dan makanan bagi tim medis dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

“Sejalan dengan visi dan misi kami untuk ikut menyehatkan bangsa, kami bertekad untuk ikut ambil peran dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 lebih jauh, dimulai dari daerah di mana kantor pusat kami beroperasi dan terus meluas hingga wilayah lain di Indonesia. Kami juga terus bekerja dan berproduksi untuk memastikan distribusi dan ketersediaan produk Konimex di pasaran, sehingga konsumen tetap bisa mendapatkan obat-obatan dan multivitamin dan makanan berkualitas. Ini adalah salah satu wujud dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dan menyehatkan bangsa,” jelas Rachmadi Joesoef, Presiden Direktur PT Konimex.  

Secara keseluruhan, kontribusi dari Konimex berupa alat-alat kesehatan bagi para tenaga medis di rumah sakit (alat PCR, 4,600 rapid test dan APD diantaranya hazmat, kacamata pelindung dan alkohol), serta obat-obatan untuk demam dan batuk (Paramex SK dan Konidin), multivitamin (Renovit, Holisticare Ester C, dan Vitamin Protecal C200), produk herbal (Herba Drink, Sari Jahe, Sari Temulawak), susu Font-Activ, hand sanitizer Konicare Gel Pembersih Tangan, dan juga makanan dan sembako bagi masyarakat. Seluruh bantuan tersebut disalurkan melalui kerjasama dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah serta berbagai badan pemerintah diantaranya institusi TNI dan Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jakarta, Kementerian Kesehatan RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan RI, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, institusi sosial/ LSM,  Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih,  RS dr Oen Kandang Sapi Surakarta & Solo Baru, dan 186 Rumah Sakit lainnya yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif kontribusi dari Konimex di tengah kondisi seperti ini. Sembari memastikan keadaan membaik dan berangsur kembali normal, dukungan alat-alat kesehatan seperti alat PCR, rapid test, APD dan alkohol sangat dirasakan manfaatnya bagi seluruh tim medis yang berhadapan dengan pasien COVID-19 setiap harinya,” jelas dr. William Tanoyo, M.Kes, Direktur Utama RS dr Oen Kandang Sapi Surakarta.

Setelah berjalan hampir tiga bulan, saat ini pemerintah mulai mempersiapkan diberlakukannya ‘New Normal’ atau kenormalan baru, dimana masyarakat akan kembali beraktivitas seperti semula sembari mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Memasuki masa kenormalan baru ini, kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh menjadi semakin penting. Mulai dari memastikan kebersihan diri dengan selalu cuci tangan, mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi, minum multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, berolahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat serta menjaga jarak yang aman ketika berinteraksi dengan orang di luar.

“Selama 53 tahun menemani masyarakat Indonesia, sudah banyak sekali pengembangan produk dan inovasi yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk berkualitas yang menyehatkan. Kami berharap kontribusi kami dapat membantu menjaga masyarakat agar tetap sehat, menjaga daya tahan tubuh, dan akhirnya menyehatkan bangsa terutama dalam mempersiapkan aktivitas di masa ‘New Normal’ hingga pandemi ini berakhir. Semoga wabah COVID-19 ini pun segera berlalu dan masyarakat Indonesia dapat segera bangkit kembali,” tutup Rachmadi Joesoef.

Tentang Konimex

Didirikan di Solo pada tahun 1967 oleh Djoenadi Joesoef, Konimex berawal dari sebuah toko obat keluarga dan memiliki keyakinan bahwa kebahagiaan dimulai dari hidup sehat dan keinginan untuk menyehatkan semua keluarga di Indonesia. Konimex selalu mengupayakan agar setiap produknya mampu memenuhi kebutuhan para konsumen. Beberapa produk Konimex yang dikenal di pasaran diantaranya obat-obatan (Inza, Inzana, Paramex, Konidin, Neo Napacin, Anakonidin, Termorex, Siladex, dan obat tetes mata Braito kemasan sekali pakai), vitamin dan suplemen (Protecal, Renovit, Konilife, Ever E250), kembang gula(Nano Nano, Hexos, Frozz), produk alami (Konicare, Jesscool, Herbadrink, Virugon Cream), dan makanan ringan (Tini Wini Biti, Snips Snaps, Chocomania, Diasweet).

Hingga kini Konimex terus melakukan inovasi dengan menjunjung tinggi falsafah Mutu, Mudah, dan Murah agar semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sehat dan hidup bahagia. Konimex telah mendapatkan apresiasi melalui berbagai penghargaan, diantaranya Top Brand, Excellence Brand Award, Word of Mouth Marketing (WOMM) Award Indonesia Best Brand Award, Indonesia Original Brand Award, dan WOW Brand Award. Sebagai perusahaan swasta nasional yang independen yang telah berkarya selama 53 tahun, Konimex telah melakukan ekspansi yang sejalan dengan lini bisnisnya yang berfokus pada consumer health care, consumer goods, dan produk ekstrak bahan alami. Konimex akan terus mengeksplorasi potensi pasar melalui riset konsumen, riset dan pengembangan produk, pemanfaatan teknologi terbaru, serta memperluas jaringan distribusi ke berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *