Park Hotel Jakarta Implementasikan SOP New Normal Manajemen PT PP Pastikan Park Hotel Jakarta Siap Beroperasi Kembali

Sharing is caring!

Park Hotel Jakarta Implementasikan SOP New Normal Manajemen PT PP Pastikan Park Hotel Jakarta Siap Beroperasi Kembali 1
Park Hotel Jakarta merupakan unit bisnis yang dimiliki oleh anak usaha PTPP yang bergerak di bidang properti dan real.

Jakarta, 15 Juni 2020 PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia (“Perseroan”) melalui Manajemen Perseroan melakukan kunjungan kerja ke Park Hotel Jakarta yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur. Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan manajemen hotel dalam rangka mulai beroperasinya kembali Park Hotel Jakarta di era New Normal ini. Kunjungan kerja yang dilaksanakan pada hari ini Senin (15/06) dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris. Direksi dan Manajemen Perseroan.

Saat ini, Park Hotel Jakarta telah menerapkan Standard Operating Procedure (“SOP”) baru terkait pencegahan wabah COVID-19 bagi para tamu, karyawan, vendor maupun stakeholders lainnya. Hal ini wajib dilakukan mengingat pentingnya kesadaran para pihak akan bahaya penularan COVID-19, sehingga Manajemen melakukan pengawasan ketat dengan menjalankan SOP mengenai New Normal.

Manajemen Park Hotel melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi para pengunjung dan karyawan yang akan memasuki lingkungan hotel. Salah satu bagian dari protokol kesehatan untuk para pengunjung atau tamu hotel, antara lain melakukan pengecekan suhu kepada para tamu, mengarahkan tamu untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan serta melakukan proses check in dan check out dengan penerapan physical distancing. Hal tersebut juga berlaku bagi para karyawan hotel yang akan memasuki lingkungan kerja wajib menjalankan prosedur protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kami juga mewajibkan semua karyawan hotel yang langsung berhubungan dengan tamu untuk menggunakan masker dan face shield. Kami akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan sangat ketat demi kebaikan dan kesehatan bersama. Manajemen hotel juga sudah memberikan edukasi Park Hotel Jakarta Implementasikan SOP New Normal Manajemen PTPP Pastikan Park Hotel Jakarta Siap Beroperasi Kembali PRESS RELEASE KUNJUNGAN PARK HOTEL JAKARTA_15062020 2 dan pelatihan kepada semua karyawan dan petugas hotel terkait SOP New Normal yang wajib diterapkan oleh seluruh karyawan dan petugas pada saat hotel dibuka kembali”, ujar Novel Arsyad Direktur Utama Perseroan.

“Mari bersama-sama selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta menjalankan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Kami berharap SOP New Normal ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat berkontribusi untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19 ini”, ujar Andi Gani Nena Wea Komisaris Utama Perseroan di sela-sela kunjungan kerja ke Park Hotel Jakarta.

Industri perhotelan merupakan salah satu industri yang terkena dampak wabah COVID-19. Namun, Perseroan optimistis bahwa industri perhotelan akan segera bangkit secara bertahap dan berangsurangsur mengalami pemulihan di era New Normal ini. Dengan mengacu kepada kebijakan dan program yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kratif dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Park Hotel Jakarta akan mengimplementasikan SOP dan Protokol Kesehatan New Normal yang menekankan pada aspek kebersihan, kesehatan dan keamanan yang mencakup seluruh kegiatan dan aktivitas operasional di hotel.

Park Hotel Jakarta

Park Hotel Jakarta merupakan unit bisnis yang dimiliki oleh anak usaha Perseroan yang bergerak di bidang properti dan realti, yaitu PT PP Properti Tbk. Perseroan melalui Divisi Pengembangan Bisnis membangun Apartemen Patria Park (beroperasi tahun 2009) yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur dimana sebagian laba tersebut digunakan oleh Perseroan untuk melakukan investasi pada bisnis recurring income, yaitu Park Hotel Jakarta. Kemudian di tahun 2013, Perseroan melakukan diversifikasi usaha dimana mengubah Divisi Pengembangan Bisnis menjadi anak usaha, yaitu PT PP Properti.

Selain Park Hotel Jakarta, saat ini PT PP Properti Tbk memiliki beberapa hotel yang tersebar di wilayah Indonesia, antara lain: Prime Park Hotel yang berlokasi di Bandung, Prime Park Hotel & Convention di Pekanbaru, Swiss-Bell Hotel yang berlokasi di Balikpapan, Palm Park Hotel & Convention yang berlokasi di Surabaya dan Prime Park Hotel & Convention yang berlokasi di Lombok yang saat ini masih dalam tahap pembangunan konstruksi.

Saat ini Park Hotel Jakarta sudah melaksanakan persiapan membuka kembali bisnisnya di tengah pandemic COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang akan diikuti oleh pembukaan kembali hotel lainnya secara bertahap.

Sekilas Mengenai PT PP (Persero) Tbk

PT PP (Persero) Tbk (kode emiten: PTPP) merupakan salah satu perusahaan konstruksi dan terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1953. Saat ini, PTPP memiliki 7 (tujuh) lini bisnis yang terintegrasi mulai dari Upstream, Middlestream sampai dengan Downstream, yang meliputi: Energi, Properti, Infrastruktur, Jasa Konstruksi, Engineering, Procurement and Construction (EPC), Peralatan Berat dan Pracetak. PTPP memiliki jejak rekam yang solid dan berhasil memenangkan penghargaan atas proyek-proyek konstruksi Pelabuhan, Pembangkit Listrik, Infrastruktur Minyak Bumi dan Gas, Airport, Bendungan, dan Gedung di Indonesia. PTPP merupakan pionir untuk konsep Eco-Friendly Green Building di Indonesia yang telah memenangkan beberapa penghargaan lokal dan internasional atas hasil karyanya. PTPP mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 9 Februari 2010, dengan kepemilikan publik sebesar 49%. Pada tahun 2015, PTPP mencatatkan saham entitas anak PT PP Properti Tbk (kode emiten: PPRO) di Bursa Efek Indonesia sebanyak 35%. Untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan, PTPP berekspansi di sektor Energi dan Infrastruktur di tahun 2016. Pada tahun 2017, entitas anak yang bergerak sebagai kontraktor berbasis peralatan berat PT PP Presisi Tbk (kode emiten: PPRE) melantai di Bursa Efek Indonesia dengan melepas 23% saham ke publik. Untuk menghadapi era Industry 4.0, PTPP melakukan strategi operasional excellence dengan menerapkan sistem informasi yang handal, yaitu ERP sebagai enterprise system utama yang didukung berbagai aplikasi penunjang operasional dalam menjawab tantangan dan kebutuhan perusahaan kedepan. PTPP juga menerapkan penggunaan Building Information Modeling (BIM) serta penguasaan teknologi baru lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan, akurasi dan efisiensi serta menjadi perusahaan yang unggul serta excellence.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *