Semakin Seru Nonton Film Indonesia di GoPlay lewat Chromecast & AirPlay

Sharing is caring!

JAKARTA, 4 Juni 2020 – GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek hadirkan inovasi terbaru dalam pengalaman menonton lewat fitur Cast dari aplikasi GoPlay ke televisi layar lebar. Tambahan fitur ini dipercaya akan memberikan pengalaman menonton lebih baik bagi pengguna Gojek.

Fitur cast diwujudkan dengan menggunakan device Chromecast untuk smartphone jenis Android dan AirPlay untuk smartphone jenis Apple. Untuk dapat menikmati fitur Cast ini, pengguna GoPlay cukup membuka aplikasi GoPlay dan mengklik tombol Chromecast atau AirPlay di pojok kanan atas layar smartphone hingga opsi GoPlay muncul di layar televisi kamu.

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu menjelaskan, “Sebagai bagian dari super app Gojek, pengalaman mobile terus menjadi fokus GoPlay, dimana kami juga mendengarkan aspirasi pengguna GoPlay di tengah normal baru. Kami mempercepat inovasi yang menghadirkan berbagai fitur terbaru yang telah ditunggu-tunggu oleh para pengguna selama ini dengan memberikan opsi pengalaman menonton yang lebih prima, seperti menonton konten GoPlay bersama keluarga di layar TV. Kini kamu bisa menikmati berbagai konten terbaik GoPlay, termasuk diantaranya mengikuti Festival Film & Serial Online di GoPlay di layar lebar!”

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan aplikasi GoPlay telah terupdate, memastikan televisi telah terhubung dengan Chromecast dongle receiver atau Apple TV Set Top Box, serta jenis televisi yang bisa digunakan.

Tambahan fitur ini akan melengkapi pengalaman menonton serta memperluas akses film dan serial terbaik tanah air. Ingin langsung mencoba berbagai film dan serial lokal lewat fitur terbaru ini? Saat ini GoPlay hadirkan berbagai film dan serial yang hits di box Office untuk menjadi pilihan kamu bersama keluarga dan teman-teman di rumah, lewat Festival Film & Serial Online di GoPlay yang sedang berlangsung 13 Mei – 30 Juni 2020.

Memasuki minggu ketiga Festival Film & Serial Online di GoPlay, GoPlay menghadirkan beberapa kurasi film terbaik tanah air mulai dari yang bertemakan ‘Love and Heart Break’ hingga ‘Kembali Pada Keluarga’. Sebut saja film hits tahun 2000-an yang bakal bikin kamu baper dan patah hati, Heart (2006) dan Selamanya (2007) dan tentunya serial drama remaja terbaru Gossip Girl Indonesia (2020). Kamu juga bisa nonton kocaknya kelakuan orangtua di drama komedi Demi Ucok (2012), serta Mama Mama Jagoan (2018) dan Kulari ke Pantai (2019) yakni drama petualangan dan persahabatan para ibu-ibu serta anak-anak untuk mengobati rasa kangen kamu selama #dirumahaja.

Ga bisa nonton duduk bareng? Kini, pengguna setia GoPlay juga dapat memberikan akses GoPlay sebagai traktiran untuk teman, keluarga dan banyak lagi melalui fitur penggunaan Voucher. Cukup mengakses mengakses halaman www.goplay.co.id/voucher, pengguna dapat memilih untuk membeli akses GoPlay lewat GoTix, layanan ticketing on-demand dari Gojek Group atau Blibli.com, layanan e-commerce yang baru saja bekerjasama dengan GoPlay untuk memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap film dan serial berkualitas.

Mengusung semangat #FilmIndonesiaUntukIndonesia, GoPlay akan menyalurkan 20% hasil pendapatan dari penjualan akses nonton melalui Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai bentuk apresiasi pekerja film yang berdampak di masa pandemi COVID-19.

Tentang GoPlay

GoPlay merupakan platform video on demand dari Grup Gojek yang menyajikan konten lokal unik dan berkualitas bagi pengguna Gojek untuk menikmati film hingga serial dengan lebih mudah di mana pun dan kapan pun. Bagian dari ekosistem Gojek, GoPlay memiliki misi mengoptimalkan industri film di Indonesia dengan menyediakan akses dan wadah bagi sineas nasional untuk memperkenalkan karya-karya ke pasar yang lebih luas.

Bekerja sama dengan berbagai rumah produksi tanah air yang memiliki rekam jejak sangat baik dalam pembuatan film-film berkualitas, GoPlay menyediakan berbagai konten eksklusif dan unik  baik dari konten lokal hasil karya GoPlay Original, maupun konten eksklusif lainnya untuk pengguna Gojek dan masyarakat luas. Berdiri sejak 2018, GoPlay telah menghadirkan berbagai konten berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia seperti Saiyo Sakato, Tunnel, Gossip Girl Indonesia, Bukan Keluarga Biasa Kulari ke Pantai, 27 Steps of May, Filosofi Kopi The Series dan lain sebagainya.

Aplikasi GoPlay tersedia untuk diunduh di Android dan iOS. Website: www.goplay.co.id. Twitter: @goplayindonesia | Instagram: @goplayindonesia.

Tentang Grup Gojek

Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya. Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal keempat 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh hampir 170 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara. Melansir data dari App Annie ‘2020 State of Mobile Report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019. Sebagai Super App, Gojek berkomitmen untuk terus menawarkan cara pintar guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejalan dengan misinya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra penyedia layanan, serta mitra bisnis dan UMKM di dalam ekosistemnya, pada Agustus 2019 Gojek menempati urutan ke-11 dari 52 perusahaan berskala internasional dan menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang berhasil masuk untuk kedua kalinya ke dalam daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia versi Majalah Fortune tahun 2019 (Fortune’s “Change the World” 2019).

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *