Lawan COVID 19 : Tingkatkan Kinerja Perdagangan, Mendag Lantik Empat Pimpinan Tinggi Madya Kemendag

Sharing is caring!

Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto melantik 4 Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Perdagangan yang berlangsung di Kantor Kemendag, Jakarta, Jumat (29 Mei). Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 83/TPA Tahun 2020

Jakarta, 29 Mei 2020 – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau setingkat Eselon I di lingkungan Kementerian Perdagangan, hari Jumat (29/5).

Lewat mutasi ini Agus mengamanatkan pelantikan ini merupakan salah satu upaya optimalisasi organisasi Kementerian Perdagangan memperkuat penyelenggaraan pemerintahan guna mencapai sasaran strategis Kementerian Perdagangan.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, saya berharap para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kemendag dapat berkontribusi positif dalam rangka menyelesaikan berbagai masalah sektor perdagangan yang sedang kita hadapi,” tegas Agus.

Beberapa persoalan perekonomian tersebut terutama mengenai upaya pemulihan sektor perdagangan dengan tatanan hidup baru (new normal). “Ini yang harus kita hadapi dan dilaksanakan di masa pendemi COVID-19 ini,” kata Mendag.

Pelantikan para pejabat Eselon I dilaksanakan di ruang Auditorium disaksikan para pejabat di lingkungan Kementerian Perdagangan dengan tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat setelah melakukan pertemuan dengan Satgas Lawan COVID-19 DPR RI.

Keempat pejabat Eselon I yang baru dilantik tersebut yaitu:

  1. Drs. Suhanto, M.M., sebagai Sekretaris Jenderal,
  2. Dr. Ir. Kasan, M.M., sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional,
  3. Oke Nurwan, Dipl.Ing., sebagai Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan,
  4. Indrasari Wisnu Wardhana, S.Kom., M.Si., sebagai Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga.

Pelantikan keempat Pejabat Eselon I Kemendag tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 83/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Perdagangan.

Para Pejabat yang dilantik harus bersungguh-sungguh menjalankan pekerjaan karna jabatan adalah amanah yang diberikan. Semua harus menunjukkan kinerja yang optimal untuk menunjang

kinerja Kementerian Perdagangan sesuai amanah yang diberikan dan tanggung jawab yang diemban,” tegas Mendag Agus.

Mendag Agus juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat sebelumnya atas dedikasi, loyalitas dalam mengemban jabatannya. Mendag menyampaikan bahwa formulasi Pejabat Eselon I yang baru dilantiknya ini diyakini dapat memenuhi proporsi yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas Kemendag sehari-hari. Menurut Agus, Pejabat Eselon I Kemendag harus mampu berani mengambil risiko dalam memberikan keputusan yang tepat dan cepat demi kelangsungan perekonomian negara.

Saya ucapkan selamat kepada para Eselon I yang baru saja dilantik. Kami berharap, para pejabat yang dilantik agar mampu menjaga kepercayaan ini dan bertugas dengan penuh tanggung jawab secara profesional, sehingga dapat memberikan kinerja yang optimal dalam peningkatan kinerja Kementerian Perdagangan,” pungkas Mendag Agus.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *