APD Institusi Kesehatan Masih Terbatas, JEC Distribusikan 275.000 Masker Bedah

Sharing is caring!

APD Institusi Kesehatan Masih Terbatas, JEC Distribusikan 275.000 Masker Bedah 1

Jakarta, 19 Mei 2020 – Meningkatnya kasus positif korona di berbagai wilayah Indonesia mengakibatkan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di institusi kesehatan terus melonjak. Sebagai gambaran, Jakarta menjadi episentrum penyebaran virus membutuhkan 10.000 unit APD setiap harinya. Memahami krusialnya APD sebagai perisai diri saat menangani pasien bagi para petugas medis, eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals & Clinics memberikan donasi berupa 275.000 masker bedah, yang difokuskan bagi 6 rumah sakit dan 55 puskesmas di Jabodetabek, Semarang, Purwokerto (Banyumas), Surabaya dan Makassar.

Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K), Presiden Direktur JEC, menyampaikan, “Transmisi virus COVID-19 menyebar dengan cepat dan mengancam berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali, para petugas medis yang berada di garis terdepan dalam menangani virus berbahaya ini. Sebagai eye care leader di Indonesia, JEC bukan hanya peduli terhadap kesehatan mata masyarakat, tapi juga keselamatan dari para rekan petugas medis yang memiliki risiko tinggi tertular virus korona. Dukungan berupa penyediaan masker bedah di beberapa wilayah dengan tingkat kasus yang tinggi, menjadi bentuk solidaritas sekaligus perluasan komitmen sosial perusahaan, dalam mendukung perjuangan rekan petugas medis dan institusi kesehatan sejawat di Indonesia.”

Inisiatif sosial JEC untuk penanganan COVID-19 tersebut turut didukung oleh Baring Private Equity Asia (BPEA) sebagai salah satu mitra besar perusahaan di Asia. Distribusi masker dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai pada penghujung Mei ini. Adapun daftar rumah sakit yang menerima masker bedah antara lain RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat, RSUD Tanjung Priok, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, serta RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo dan RS PTN Universitas Hasanuddin Makassar. Sementara, 55 puskesmas yang akan menerima bantuan berlokasi di sekitar enam rumah sakit tersebut.

Tahapan realisasi bantuan akan dilakukan secara transparan dan terdokumentasi dengan baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban komitmen JEC terhadap penyaluran donasi ini. Penyerahan secara simbolis akan dilakukan oleh perwakilan petinggi JEC di masing-masing kota. Di Jakarta, donasi diserahkan oleh RS JEC @ Menteng, RS JEC @ Kedoya dan RS JEC-Primasana @ Tanjung Priok. Untuk Semarang, akan diberikan oleh Klinik Utama Mata Candi Eye Center (CEC) Semarang. Di Purwokerto, bantuan akan dibagikan oleh Klinik Utama Mata JEC-Anwari @ Purwokerto, sedangkan di Surabaya, Klinik Utama Mata JEC-Java @ Surabaya akan menyalurkan bantuan ke puskesmas setempat, sementara di Makassar, pendistribusian akan dijalankan oleh Klinik Utama Mata JEC-Orbita @ Makassar.

JEC menyadari, donasi yang diberikan baru memenuhi sebagian kecil dari apa yang dibutuhkan oleh petugas medis dan institusi kesehatan dalam menghadapi krisis wabah COVID-19. Meski demikian, JEC percaya, setiap gerakan positif dapat memberi dampak baik bagi sekitar. “Donasi yang diberikan juga menjadi bentuk kontribusi balik kepada masyarakat di sekitar area tempat JEC beroperasi. JEC terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan mata terbaik, melalui 11 cabang di 7 kota di Indonesia. Kami juga mengajak setiap anggota masyarakat untuk mematuhi anjuran yang diberikan pemerintah serta menjaga kebersihan dan kesehatan diri guna secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia,” tutup Dr. Johan.

Tentang JEC

Dengan pengalaman 36 tahun sejak berdiri pada 1984, kiprah JEC dalam memberikan layanannya diakui dalam berbagai bentuk penghargaan prestasi, antara lain: Akreditasi dari Joint Commission International yang diraih dua kali berturut – turut oleh JEC Kedoya pada tahun 2014 & 2017, penobatan “JEC LASIKCenter” sebagai Pionir LASIK pertama di Indonesia oleh MURI (2007), Akreditasi Penuh Tingkat Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta pemberian penghargaan “Indonesia Healthcare Most Reputable Brand 2014 dan 2015” untuk Kategori rumah sakit mata di Jabodetabek dan 7 kota besar di Indonesia dari Majalah SWA dan pemenang The best Corporate Image 2015 – 2019. JEC menjadi pelopor dalam pembentukan ASEAN Association of Eye Hospital (AAEH) – dan kini menjadi anggotaaktifnya, di samping berperan dalam World Association of Eye Hospital dan Asia Pacific Tele-Ophtalmology Society. JEC hingga saat ini telah memiliki 3 rumah sakit mata serta 8 klinik utama mata yang tersebar dibeberapa kota besar, yaitu Rumah Sakit Mata JEC  Menteng, Rumah Sakit Mata JEC Kedoya, Rumah Sakit Mata JEC-Primasana Tanjung Priok, Klinik Utama Mata JEC  Cibubur, JEC Tambora, JEC Cinere, JEC Bekasi serta Candi Eye Center (CEC) di Semarang, JEC-Anwari Purwokerto, JEC-Java Surabaya, dan JEC-Orbita Makassar. Informasi selengkapnya silakan kunjungi www.jec.co.id

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *