Citibank N.A., Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1 Triliun pada Triwulan Pertama 2020

Sharing is caring!

Citibank N.A., Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1 Triliun pada Triwulan Pertama 2020 1
CEO Citibank N.A., Indonesia Batara. Foto: Dok. Citibank

Jakarta, 18 Mei 2020 – Citibank N.A., Indonesia (Citibank) membukukan Laba Bersih sebesar Rp 1 triliun pada triwulan pertama 2020, serta Return on Equity (ROE) sebesar 22,5% dan Return on Assets (ROA) 5,6% di periode yang sama.

Citibank tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik, dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,3% dan RIM sebesar 62,4%. Selain itu, Citibank juga terus menjaga kualitas kredit, dimana bank melaporkan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,3% dan 0,2%.

Di lini Consumer Banking, Citibank menggelar ajang Citigold client series, dengan tema “Investing in A Disruptive Era” guna memberikan wawasan serta pandangan kepada para nasabah terkait dengan iklim investasi di tahun 2020. Dalam Digital Banking, Citibank menerima penghargaan sebagai “Digital Bank of the Year in Indonesia”, atas usaha-usahanya dalam berinovasi serta mengembangkan pengalaman digital yang unik bagi para nasabah di Indonesia. Kini, lebih dari separuh nasabah Citibank berinteraksi secara digital, dengan pertumbuhan sekitar 69% year-on-year dalam hal penggunaan Citi Mobile App. Dalam Cards and Loans, Citibank berkolaborasi dengan BMW Indonesia guna memperkenalkan program kepada nasabah untuk dapat melakukan transaksi pembelian secara mudah serta dapat merubahnya melalui program cicilan 0%.

Dalam lini Institutional Banking, majalah The Asset kembali memberikan penghargaan kepada Citibank sebagai “Best Bond Adviser-Global in Indonesia” selama tiga tahun berturut-turut. Sementara itu, Treasury and Trade Solutions menggelar serangkaian webinars guna membantu para nasabah dalam menangani bisnis yang dimiliki, sebagai implikasi dari pandemi COVID-19.

“Meskipun tidak ada yang mengetahui seberapa besar atau lamanya dampak dari virus ini terhadap ekonomi domestik, kami memiliki sumber daya yang dibutuhkan guna melayani para nasabah kami, dengan memprioritaskan keselamatan dan keamanan. Kami tetap memiliki komitmen untuk melayani para nasabah secara baik, serta melalui masa penuh tantangan ini secara bersama-sama. Di saat ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para karyawan Citibank Indonesia yang telah memberikan yang terbaik guna mendukung para nasabah kami serta komunitas,” ujar CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi.

Tentang Citibank Indonesia

Citibank Indonesia adalah cabang yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc – New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, Citibank telah berdiri sejak tahun 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbes a r di negara ini. Citibank mengoperasikan 10 cabang di enam kota besar – Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar. Di Indonesia, Citibank memiliki ja ringan transaksi konsumen sekitar 33.000 titik pemba ya ra n dan jaringan distribusi korporasi sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Di tahun 2019 Citibank Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best International Bank in Indonesia dari Asiamoney, Best Corporate/Institutional Digital Bank in Indonesia dari Global Finance serta Wealth Management Platform of the Year di Indonesia dari Asian Banking and Finance. Sementara di tahun 2018 Best International Bank in Indonesia dari Finance Asia, Best Bank-Global in Indonesia, Best Bond Adviser-Global in Indonesia, Best Digital Bank in Indonesia, Best Retail Mobile Banking Experience dari majalah the Asset, Digital Banking Initiative of the Year-Indonesia dari Asian Banking and Finance, serta Innovative Company in Digital Services di kategori Foreign Bank dari Warta Ekonomi berhasil diraih oleh Citibank Indonesia.

Informasi lebih lengkap dapat diperoleh di Website: www.citigroup.com | Twitter: @citi | Youtube: www.youtube.com/citi | Blog: http://blog.citigroup.com | Facebook: www.facebook.com/citiindonesia | LinkedIn: www.linkedin.com/company/citi. Untuk mendapatkan pengalaman perbankan digital, silahkan kunjungi www.citibank.co.id

Citibank N.A., Indonesia adalah bank yang berlisensi, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK).

Citibank N.A., Indonesia merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *