Turut Ringankan Beban Rumah Sakit Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19, DAP Sumbangkan Lebih dari 1000 Kasur Lipat

Sharing is caring!

Turut Ringankan Beban Rumah Sakit Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19, DAP Sumbangkan Lebih dari 1000 Kasur Lipat 1
Penyerahan Kasur Lipat dari PT Duta Abadi Primantara kepada Gusus Tugas COVID-19

Jakarta-PT Duta Abadi Primantara (DAP) memberi bantuan berupa lebih dari 1000 kasur lipat Florence® kepada rumah sakit dan rumah sakit darurat yang menangani Covid-19. Bantuan tersebut diberikan kepada Wisma Atlet Kemayoran, Pemprov DKI Jakarta dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta untuk kemudian disalurkan kepada rumah sakit dan rumah  sakit darurat yang membutuhkan. Pendistribusian bantuan tersebut terbagi menjadi tiga titik lokasi penyerahan yakni di di Wisma Atlet Kemayoran (17 April 2020), di Balai Kota DKI Jakarta (23 April 2020), dan Gedung BNPB (12 Mei 2020).

Penyerahan bantuan kasur lipat Florence® melalui BNPB diberikan oleh President Director PT Duta Abadi Primantara (DAP), Anthony Setiawan kepada Kepala BNPB dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo. Di Balai Kota Jakarta, bantuan kasur lipat Florence® diterima oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, sementara di Wisma Atlet Kemayoran diterima oleh Letnan Kolonel Anan Gaffar.

President Director DAP, Anthony Setiawan mengatakan, “Dari data yang ada, pada masa pandemi ini banyak sekali rumah sakit yang kewalahan dan tidak sanggup lagi menampung pasien Covid-19 sehingga Pemerintah menunjuk beberapa tempat untuk dijadikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19. Untuk itu, kasur lipat Florence® sangat bermanfaat untuk digunakan oleh paramedis maupun relawan pada saat darurat seperti ini agar mereka dapat beristirahat dengan nyaman.”

Selama masa pandemi, selain pasien Covid-19, banyak tenaga medis dan relawan yang berkorban demi menangani pasien Covid-19 ini. Banyak dari mereka tidak bisa kembali ke rumah atau kos tempat tinggal mereka dengan berbagai alasan, ada yang tidak diterima kembali karena takut tertular atau memang harus lembur. Mereka terpaksa menginap di rumah sakit dan membutuhkan alas tidur yang layak untuk beristirahat. Florence® sebagai produk kasur sehat pilihan keluarga Indonesia dengan fitur sleep protection, peduli dengan kebutuhan paramedis maupun relawan yang membutuhkan istirahat yang cukup, yaitu dengan tidur yang berkualitas.

Lebih lanjut lagi Anthony menjelaskan, pada saat pandemi ini, ada 4 hal yang perlu diperhatikan; istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi, olahraga cukup serta menjaga kebersihan diri dan sekitar. DAP menyadari akan pentingnya tidur yang sehat. Istirahat yang cukup menjadi salah satu komponen penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tidur bukanlah akhir dari aktivitas, tetapi justru menjadi awal dari aktivitas harian. Waktu tidur yang cukup yaitu 6-8 jam sehari, akan memberikan ketenangan pada tubuh, pikiran dan jiwa (body, mind and soul) sehingga memberikan rasa segar di pagi hari untuk kembali beraktifitas. Istirahat yang cukup dengan tidur yang sehat akan membuat pasien, tenaga medis dan relawan dapat kembali bersemangat menghadapi pandemi ini.

Tentang PT Duta Abadi Primantara

PT Duta Abadi Primantara (DAP) berdiri sejak tahun 1990. Dengan distribusi yang menyeluruh di Indonesia, meliputi pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, Bali, NTT, Kalimantan, DAP terus berkembang hingga kini. Selama 30 tahun ini, DAP yang telah bekerja sama dengan lebih dari 1000 dealer, melayani masyarakat Indonesia akan kebutuhan matras yang terus meningkat seiring dengan perkembangan ekonomi, ditambah dengan kebutuhan perhotelan (Hospitality) di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Pada tahun 2008, PT Duta Abadi Primantara diberi kepercayaan penuh oleh King Koil® Licensing Company Inc. USA untuk memegang lisensi selamanya atas brand King Koil® di Indonesia. Selain King Koil®, PT Duta Abadi Primantara juga membawahi beberapa merk matras lainnya seperti Aireloom®, Serta®, Tempur® dan Florence®. Di tahun 2012, sekali lagi PT Duta Abadi Primantara dipercaya oleh Serta® USA untuk menjalankan lisensi selama 100 tahun. DAP kembali berinovasi pada tahun 2017 dengan membuat bed in the box bernama Simply® yang hanya bisa dipesan melalui e-commerce. Simply® dibuat dengan teknologi terbaik yakni HD Ultra Flex dan merupakan the first express bed di Indonesia, memberikan kemudahan pada Pemesanan, Pengiriman dan Pemasangan. Di tahun 2019 Ogawa International yang merupakan produsen alat kesehatan dan kursi pijat terbaik di dunia menunjuk DAP menjadi distributornya untuk di Indonesia.

PT Duta Primantara Abadi kerap melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangkan matras dan perlengkapannya untuk masyarakat kurang mampu serta korban bencana alam. Kegiatan CSR ini telah dilakukan secara berkala dan berkomitmen untuk terus membantu sesama yang membutuhkan.

Tentang Florence®

Florence® telah menemani dan menyediakan keluarga Anda dengan matras-matras berkualitas sejak tahun 1990, dan terbukti selalu menjadi yang terdepan dalam kualitas dan pelayanan. Memberikan hanya yang terbaik, matras Florence® selalu menjadi pilihan utama bagi keluarga Anda yang mendambakan kenyamanan beristirahat. Untuk kehidupan dan pengalaman tidur keluarga Anda yang lebih baik, Florence® hadir untuk menjadi pilihan tepat bagi keluarga bahagia Anda.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *