PermataBank Ajak Masyarakat Indonesia Belanja Cerdas di Masa Terbatas

Sharing is caring!

PermataBank Ajak Masyarakat Indonesia Belanja Cerdas di Masa Terbatas 1

Jakarta, 4 Mei 2020 – PermataBank mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap produktif dan cerdas di tengah masa krisis, termasuk untuk keperluan belanja online. Selaras dengan riset dari Analytics Data Advertising (ADA) Indonesia bahwa semenjak adanya pandemi COVID-19, penggunaan aplikasi belanja online (e-commerce) meningkat hingga 300 persen. PermataBank melalui salah satu produknya, PermataME, ingin memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, khususnya selama bulan Ramadhan.

Era digital membuat mayoritas pengguna internet di Indonesia akrab dengan aktivitas belanja online, salah satu medium yang digunakan yakni e-commerce. Global Web Index menunjukkan bahwa Indonesia merupakan pasar e-commerce terbesar dan berkembang paling cepat di Asia Tenggara. Lebih lanjut, riset yang dilakukan Ipsos Market Research tahun 2018 menunjukkan bahwa 64 persen dari warganet milenial berbelanja secara online. Seiring dengan kebiasaan ini, milenial pun menjadi lebih kritis dan cerdas dalam berbelanja, seperti mencari informasi detil melalui internet tentang barang atau jasa yang akan digunakan, hingga menunggu program diskon sebelum membeli sesuatu.

Meskipun milenial sangat selektif dan kritis dalam berbelanja, sebagian dari mereka tetap dipengaruhi oleh keinginan mengikuti tren untuk mengantisipasi Fear of Missing Out (FOMO). Karenanya, penting bagi milenial untuk mengetahui tips dan trik dalam berbelanja online, termasuk menyeimbangkan dengan tetap menabung. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat diterapkan selama menjalani #RamadanDiRumahAja:

Berpikir dua kali sebelum membeli. Apakah barang tersebut sesuai dengan budget? Seberapa penting pemakaiannya selama masa pandemi ini? Milenial tentunya akan penuh pertimbangan dihadapi dengan berbagai opsi yang tersedia.
Membuat daftar prioritas sebelum e-commerce hunting. Salah satu cara belanja tepat guna adalah membuat daftar belanja dan membandingkannya dengan berbagai pilihan e-commerce terpercaya.
Berbelanja dengan budget yang telah disisihkan. Disiplin terhadap uang yang kita tabung merupakan salah satu kunci mandiri secara finansial, oleh karena itu penting bagi milenial untuk memiliki budget belanja e-commerce yang telah disisihkan dari tabungan pribadi. Memilih tabungan yang terpercaya dan mendukung gaya hidup kekinian menjadi pertimbangan utama.
Rajin mengikuti promo dan diskon dari e-commerce pilihan. Beragam promosi dan diskon yang diberikan selama masa #RamadanDiRumahAja tentunya akan menggiurkan, namun kita bisa lebih bijak dalam memilih keuntungan yang diberikan oleh tabungan. Salah satu contohnya adalah promo cashback 20% yang diberikan oleh kartu debit PermataME ketika berbelanja di rekan e-commerce terpilih.

Djumariah Tenteram selaku Director of Retail Banking PermataBank memaparkan, “PermataBank memahami kondisi saat ini di mana kita dibatasi untuk berbelanja secara langsung dan mengurangi transaksi tunai. Namun di luar hal tersebut, kebiasaan berbelanja online dan cashless sebenarnya telah terbentuk pada generasi milenial. Kami berusaha menjawab kebutuhan belanja online melalui PermataME sebagai lifestyle digital saving yang memberikan beragam keuntungan, serta memfasilitasi milenial untuk tetap dapat menabung. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan berbelanja selama Ramadan tahun ini. Keuntungan yang dapat dimaksimalkan diantaranya yaitu cashback sebesar 20 persen untuk belanja di e-commerce, serta cashback sebesar 25 persen untuk setiap transaksi QR Pay melalui sistem QRIS, yang telah diterima oleh ribuan merchant daring maupun luring. Keuntungan lainnya adalah Bonus Saldo Awal khusus bagi masyarakat yang baru membuka Rekening PermataME melalui PermataMobile X dan segera melakukan penempatan dana di rekening sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”

Dengan PermataMobile X, nikmati kemudahan untuk transfer online dari rekening PermataME ke bank manapun juga tanpa adanya biaya sehingga dapat menjadi solusi yang tepat untuk masa swa-karantina di mana kita dituntut untuk lebih banyak beraktifitas #RamadanDiRumahAja.

Tentang PermataBank

PermataBank telah berkembang menjadi salah satu bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 3 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, PermataBank memiliki 316 kantor cabang, 16 cabang bergerak (Mobile Branch), 978 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. Di kuartal ketiga 2019 ini, fitur layanan PermataBank memperoleh 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 berdasarkan survei Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya adalah peringkat #1 untuk kategori OVERALL-ENGAGEMENT INDEX 2019 (bank umum konvensional / bank buku 3). Di kuartal kedua, kartu kredit, kartu debit dan Unit Usaha Syariah PermataBank meraih peringkat I & II untuk Digital Brand Awards 2019 oleh Majalah InfoBank. Dalam hal layanan, PermataTel kembali meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 kategori, dari Majalah Service Excellence. PermataBank juga meraih berbagai peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia. Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *