Layanan GoShop Permudah Belanja Bahan Pokok Secara Online di Eramart Group Samarinda

Sharing is caring!

Layanan GoShop Permudah Belanja Bahan Pokok Secara Online di Eramart Group Samarinda 1

Samarinda, 4 Mei 2020 – Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk memitigasi penyebaran pandemi COVID-19, Gojek, melalui GoShop, berkolaborasi dengan Eramart dalam memberikan solusi belanja dan pengiriman barang belanjaan ke konsumen yang saat ini sedang menjalani imbauan pemerintah untuk  tetap di rumah saja.

Konsumen dapat dengan mudah berbelanja secara online dan menerima barang melalui layanan GoShop, sebuah solusi layanan berbelanja kebutuhan sehari-hari yang berkomitmen untuk mengantarkan barang bagi pengguna Gojek dengan lebih mudah dan cepat. Inovasi dalam sistem GoShop, masyarakat dapat memilih jenis barang sesuai kebutuhan yang hendak dipesan, kemudian driver Gojek akan berbelanja sesuai dengan pesanan konsumen kemudian mengantarkannya langsung ke rumah.

Untuk itu, Eramart Group sebagai pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di Samarinda mempercayakan Go-Shop sebagai partner untuk berbelanja kebutuhan masyarakat Samarinda selama pandemi Covid19 dengan melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan Gojek Samarinda yang dipimpin oleh Branch Manager Arif Pamungkas. Adapun cabang Eramart yang bekerja sama antara lain :

1. Eramart Sempaja
2. Eramart Tengkawang
3. Eramart Citown
4. Eramart Loa Bakung
5. Eramart Antasari
6. Eramart Loa Janan
7. Eramart Pelita
8. Eramart Bungtomo
9. Eramart Suryanata 1
10. Eramart Sentosa
11. Eramart Tenggiri
12. Eramart Timbau
13. Eramart Kebaktian
14. Eramart Palaran
15. Eramart Kopegtail
16. Eramart Lembuswana Samarinda
17. Eramart Sultan Sulaiman
 
18. Eramart Suryanata 2
19. Eramart Sambutan
20. Eramart Siradj Salman
21. Eramart Padat Karya
22. Eramart Semayang
23. Eramart Amin
24. Eramart Anggana
25. Eramart DC Mart
26. Eramart Budi
27. Eramart Karya
28. Eramart Kopegtel
29. Eramart Loa Duri
30. Eramart Naza Mart
31, Eramart Pramuka
32. Eramart Seberang
33. Eramart Walmart
34. Eramart M2M

Untuk memastikan keamanan dan kesehatan para pengguna, baik Go-Shop dan EraMart menetapkan standar prosedur operasional (SOP) untuk mengatasi penyebaran pandemi COVID-19, dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di setiap pasar swalayan, menerapkan jaga jarak sosial (social distancing), serta melengkapi mitra driver Gojek dengan masker dan alat pelindung diri lainnya.

Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek mengatakan, ”Kami mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh pasar swalayan, dalam hal ini EraMart Group bersama dengan Gojek Samarinda. Melalui layanan GoShop kita turut membantu mitigasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui teknologi dan program kolaboratif. Di samping itu, kami terus mendukung gerakan #dirumahaja dengan menghindari kontak fisik langsung sambil mengemban tanggung jawab menjaga mitra kami seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dengan aman.” 

Sebagaimana diketahui, dalam situasi yang penuh tantangan saat ini GoShop  memastikan keamanan dan kesehatan dalam layanan dengan menerapkan SOP terkait COVID-19, antara lain memfasilitasi jarak aman sedikitnya satu (1) meter ketika bertemu dengan orang termasuk pelanggan; untuk menghindari kontak fisik langsung. Beragam kanal digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan COVID-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan mitra. Gojek telah menempuh upaya lebih untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra UMKM dan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.

Dhidin, Business Development EraMart Group menyampaikan “Melalui Layanan Goshop yang bekerjasama dengan Eramart Group memudahkan masyarakat Kota Samarinda belanja dengan aman dan nyaman. Belanja di Eramart  lebih mudah bahkan dapat dilakukan saat kita di rumah aja, biar GoShop yang antar. Program seperti ini sangat perlu dijalankan seiring anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing terkait pencegahan Virus Corona. Mari bersama bantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Di samping prinsip-prinsip keamanan yang telah dijalankan untuk mendukung protokol penyebaran pandemi COVID-19 di atas, Gojek juga mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung dalam layanan GoFood dan GoShop; dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay dan Paylater untuk bertransaksi dengan Gofood & GoShop.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *