Bank Danamon dan Adira Finance Tunjukan Komitmen Nyata kepada Masyarakat Melalui Bantuan bagi Pengemudi Online

Sharing is caring!

Bank Danamon dan Adira Finance Tunjukan Komitmen Nyata kepada Masyarakat Melalui Bantuan bagi Pengemudi Online 1

4 Mei 2020 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan anak perusahaannya yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), turut prihatin atas merebaknya virus korona (COVID19) di Indonesia dan bersimpati yang mendalam kepada mereka yang terdampak. Sejalan dengan visi Bank Danamon yaitu “Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan,” Bank Danamon dan Adira Finance menyalurkan bantuan kepada pengemudi online yang menghadapi tantangan di masa pandemic COVID-19 ini.

Bank Danamon bersama dengan Adira Finance berkolaborasi dengan dua perusahaan penyedia jasa angkutan online yaitu Grab dengan mitranya BenihBaik dan Gojek melalui yayasannya yaitu Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dalam menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp 1 Milliar.

“Kami menghargai usaha keras semua pihak yang telah berjuang memerangi COVID-19. Khususnya, para pengemudi online adalah bagian penting dari perjuangan ini melalui peran mereka dalam memastikan ketersediaan makanan, obat-obatan dan kebutuhan pokok lainnya di setiap rumah tangga. Kami berharap situasi global menantang yang kita semua sedang hadapi akan segera berlalu. Oleh karena itu, kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam perang melawan pandemi COVID-19 khususnya bagi lapisan masyarakat yang paling terdampak oleh pandemi ini dan meringankan beban yang ditanggung masyarakat, sekaligus meningkatkan semangat mereka, serta meyakinan mereka bahwa bersama, kita dapat menghadapi tantangan ini,” kata Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon.

“Bersama Bank Danamon, kami turut membantu meringankan beban para pengemudi online yang terdampak COVID-19. Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mendorong semua pihak untuk dapat #BerjuangBersamaSahabat melawan virus korona dan bangkit kembali demi masa depan yang lebih baik,” Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, menambahkan.

Bank Danamon dan Adira Finance berterima kasih atas kesempatan kolaborasi yang diberikan oleh mitra-mitra kami seperti yang disampaikan di bawah ini.

“Kepedulian Danamon, bekerjasama dengan Grab dan BenihBaik, untuk ikut berperan dalam upaya penanggulangan COVID-19 merupakan wujud semangat gotong royong untuk membantu saudarasaudara kita yang terdampak. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan harian, antara lain supir ojek online dan taksi online,” kata Andy F. Noya, Founder BenihBaik.com.

“YABB mengapresiasi kolaborasi Bank Danamon dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak pandemi COVID-19. Kami berharap bantuan ini dapat memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia yang bergantung pada pendapatan harian di masa sulit seperti ini,” Monica Oudang, Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Sebelumnya, Bank Danamon dan Adira Finance berkomitmen untuk terus mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mengatasi ancaman COVID-19 dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah. Kami telah melakukan tindakan di kantor cabang kami untuk memastikan keselamatan dan kesehatan nasabah/konsumen dan karyawan kami, seperti penggunaan masker, pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, hand sanitizer di sejumlah titik lokasi, praktek physical/social distancing untuk setiap interaksi, dan penerapan Work from Home.

Melalui layanan digital banking, kami memberikan kemudahan bagi nasabah Bank Danamon dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja. Nasabah kami memiliki pilihan menggunakan layanan perbankan elektronik dan digital untuk kebutuhan dan kenyamanan bertransaksi seperti D-Bank, Danamon Online Banking, Danamon Cash Connect SMS Banking dan ATM. Berbagai layanan tersebut kami dedikasikan sehingga masyarakat dapat tetap melakukan aktifitas ekonomi dengan aman agar selalu dapat berkontribusi kepada pertumbuhan perekonomian nasional.

TENTANG BANK DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 31 Maret 2020 mengelola aset sebesar Rp 203 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 94,1% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 5,9% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 856 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Bank, D-Card, serta SMS Banking.

Bank Danamon merupakan penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Menjadi bagian dari MUFG Bank sebagai bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia akan memberikan nilai tambah. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Bank menerima penghargaan dari Infobank Banking Service Excellence Awards 2019 untuk Pelayanan Menyeluruh, termasuk Peringkat Satu Layanan Teller & SMS Banking serta Peringkat Dua Pembukaan Rekening via Aplikasi Mobile. Sebelumnya Bank Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing. Bank Danamon also juga menerima penghargaan The Asian Banker Indonesia Award 2019 dalam kategori Best Digital KYC and Account Opening Initiative, Application, or Programme dari The Asian Banker.

TENTANG ADIRA FINANCE

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan diambil alih oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan adalah sebesar 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance menjadi bagian dari Grup MUFG.

Adira Finance telah menjadi perusahaan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani beragam merek dan produk. Pada tahun 2015, Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable) dan pembiayaan otomotif (mobil dan motor) berbasis syariah melalui Unit Usaha Syariah Adira Finance. Di tahun 2017 Adira Finance turut menghadirkan platform e-commerce pembiayaan multiguna jasa dicicilaja.com, marketplace jual beli kendaraan momobil.id, dan diikuti momotor.id pada tahun 2018. Pada tanggal 20 Februari 2020, Adira Finance meluncurkan inovasi baru di bidang digital yaitu aplikasi layanan konsumen adiraku untuk memberikan pengalaman bertransaksi secara real time dengan mudah, aman dan nyaman.

Sesuai dengan janji brand Adira Finance, “Sahabat Setia Selamanya”, perusahaan terus hadir di sisi konsumen dengan memberikan beragam solusi finansial sesuai siklus kehidupannya, dari pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable), otomotif (motor dan mobil), hingga pembiayaan umroh.

Saat ini, Adira Finance memiliki peringkat surat utang “idAAA” dari Pefindo, dan peringkat kredit internasional “BBB” dari Fitch dan “Baa2” dari Moodys. Kedua peringkat internasional tersebut merupakan investment grade yang sama dengan peringkat negara Indonesia. Hal ini tentunya diperkuat dengan transformasi bisnis yang berkelanjutan secara digital untuk merespon perkembangan teknologi informasi yang berkembang dengan cepat. Adira Finance melayani hampir 3 juta konsumen aktif di seluruh Indonesia dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp 54,8 triliun (2019). Selengkapnya kunjungi www.adira.co.id.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *