Jakarta Tourism Forum Salurkan Bantuan APD untuk Pemkab Kepulauan Seribu

Sharing is caring!

Jakarta Tourism Forum Salurkan Bantuan APD untuk Pemkab Kepulauan Seribu 1
Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi bersama Bendahara Umum JTF Emi Silvia memberikan bantuan yang diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dan Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun di Gedung Mintra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Senin, 27 April 2020. 

Jakarta, 28 April 2020 –  Jakarta Tourism Forum (JTF) memberikan bantuan dalam bentuk berbagai barang yang dibutuhkan oleh warga di Kepulaun Seribu yang sedang berjuang menghadapi pandemi covid-19.

Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dan Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun di Gedung Mintra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Senin, 27 April 2020.

Chairman/Founder JTF, Salman Dianda Anwar mengatakan bantuan yang diberikan antara lain Masker biasa 1000 pcs, masker medis 1000 pcs, APD 50 set dan hand sanitizer 1000 botol.

“Bantuan tersebut spontan diberikan menyusul informasi tentang 10 orang warga di Kepulauan Seribu yang positif Covid-19. Seketika tim Jakarta Tourism Forum (JTF Peduli) langsung berkordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Seribu untuk menyampaikan komitmen bantuan,” ujar Salman dalam keterangan resminya, Selasa 28 April 2020.

Sebagai salah satu destinasi andalan wisata di Jakarta, warga di Kepulauan Seribu lanjut Salman sudah terkenda dampak akibat dihentikannya aktifitas pariwisata di Kepulauan Seribu.

“Jangan lupa sebagai destinasi wisata bahari salah satu andalan pendapatan warga Kepulauan Seribu selain sebagai nelayan adalah kunjungan wisatawan yang saat ini sedang ditiadakan. Nah tentu dengan kondisi sudah ada warga yang positif covid-19, kesulitan warga menjadi bertambah lagi,” ungkap Salman.

Salman berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu Pemkab Kepulauan Seribu menghalau penyebaran covid-19.

“Dengan kondisi geografis yang ada di Kepulauan Seribu, tentu merupakan tantangan tersendiri untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan fasilitas terbaik. Untuk itu mari kita doakan semoga tidak ada lagi warga yang postif covid-19 di Kepulauan Seribu,” tandas Salman.

Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi berharap, gerakan ini bisa merangsang pihak swasta dan masyarakat umum lain untuk ikut bergerak membantu pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dalam menangani covid-19, meski saat ini yang paling terdampak adalah sektor pariwisata.

“Kami ingin menunjukan, bahwa sektor yang terdampak masih bisa ikut membantu sesama. Jangan lupa Kepulauan Seribu masih wilayah DKI Jakarta. Jadi sangat penting untuk membantu warga yang ada disana yang sedang kesulitan dalam menghadapi pandemi covid-19,” katanya.

Penyediaan Wastafel Portabel

Disisi lain Vice President Brand and Communications Panorama Group, AB Sadewa mengatakan pihaknya bersama-sama teman-teman yang tergabung dalam JTF juga akan berusaha menindaklanjuti permintaan fasilitas cuci tangan atau wastafel portable untuk 10 pelabuhan yang ada di Kepulauan Seribu. Apalagi penyediaan wastafel portabel ini sangat penting dalam upaya untuk meningkatkan kebersihan. Dengan demikian diharapkan masyarakat sekitar dapat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri agar terhindar dari covid-19.

“Kami benar-benar ingin segera mengakhiri penyebaran corona virus sehingga industri pariwisata bisa segera recover dan bangkit seperti sediakala,” ujar Sadewa.

Sekedar informasi Panorama beberapa waktu yang lalu telah membantu penyediaan wastafel portabel di Gedung Sapta Pesona Jakarta, juga ditempatkan wastafel-wastafel portabel di lokasi yang umumnya disinggahi banyak orang, seperti di Pasar Tradisional, Stasiun MRT, dan kantor-kantor Kelurahan. Wastafel-wastafel ini disediakan oleh The 1O1 Hotel dibawah management PHM Hospitality yang merupakan salah satu grup usaha Panorama Group.

Selain itu, Panorama melalui dua unit usaha lainnya yaitu Panorama Destination dan White Horse juga bekerja sama dengan Kemenparekraf menyediakan armada bus untuk mobilisasi tenaga medis yang menangani pasien covid-19 dari hotel ke rumah sakit rujukan pemerintah.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *