Pelindo 1 & IA ITB Sumut Salurkan Bantuan ke RS Santa Elisabeth Medan

Sharing is caring!

Pelindo 1 & IA ITB Sumut Salurkan Bantuan ke RS Santa Elisabeth Medan 1

Medan, 25 April 2020. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama Ikatan Alumni (IA) Institut Teknologi Bandung (ITB) Sumatera Utara menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan pada Jumat, 24 April 2020.

Bantuan berupa face shield, vitamin C, hand sanitizer, susu Bear Brand, telur, dan voucher buka puasa ini diserahkan oleh Komisaris Pelindo 1 Ahmad Perwira Mulia Tarigan, Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi Apriza Putra, perwakilan IA ITB Sumut Umar Husaini, Ketua Crisis Center Covid-19 Pelindo 1 Hendri Indra, dan SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 Imron Eryandy kepada Direktur RS Santa Elisabeth Medan, dr. Maria Christina.

Komisaris Pelindo 1, Ahmad Perwira Mulia Tarigan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 bersama IA ITB Sumut kepada masyarakat, terutama apresiasi kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. “Bantuan berupa APD dan makanan minuman untuk menunjang kesehatan para tenaga medis yang merawat pasien Covid-19. Kami sangat mengapresiasi tenaga medis yang menjadi garda terdepan di masa pandemi seperti saat ini, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mendukung mereka dalam menjalankan tugasnya,” jelas Ahmad Perwira Mulia Tarigan yang juga merupakan Wakil Ketua IA ITB Sumut yang menjadi Ketua Tim Aksi Penanggulangan Covid-19 IA ITB Sumut.

Direktur RS Santa Elisabeth Medan menerangkan bahwa RS Santa Elisabeth Medan sedang merawat delapan pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi serta beberapa waktu lalu telah memulangkan lima PDP yang keadaannya sudah membaik. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pelindo 1 dan IA ITB Sumut. Bantuan berupa APD dan makanan minuman penunjang kesehatan itu nantinya akan dibagikan kepada para tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19. Saat ini kami fokus menangani pasien Covid-19 sementara itu APD yang digunakan para tenaga medis sangat terbatas. Sehingga kami berterimakasih untuk bantuan yang disalurkan ini akan sangat bermanfaat bagi RS Santa Elisabeth Medan,” ujar Direktur RS Santa Elisabeth Medan, dr. Maria Christina.

Sebelumnya, Pelindo 1 telah menyerahkan bantuan APD pada tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara: RS GL Tobing, RS Martha Friska, dan RS Bhayangkara, dan juga pada delapan Puskesmas yang ada di wilayah Medan Utara yakni: Puskesmas Belawan, Puskesmas Sicanang, Puskesmas Pekan Labuhan, Puskesmas Martubung, Puskesmas Medan Deli, Puskemas Titi Papan, Puskesmas Terjun, dan Puskesmas Rengas Pulau.

Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi Apriza Putra menambahkan bahwa bantuan yang diserahkan Pelindo 1 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk penanggulangan Covid-19 di Sumatera Utara, khususnya kota Medan. “Pelindo 1 sudah menyalurkan bantuan APD dan bantuan lainnya kepada para tenaga medis di beberapa rumah sakit dan Puskesmas yang ada di kota Medan serta kami juga menginstruksikan untuk seluruh cabang Pelindo 1 menyalurkan bantuan ke rumah sakit dan Puskesmas di wilayah kerjanya masing-masing,” jelas Hosadi Apriza Putra.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *