Pelindo 1 Salurkan Bantuan untuk Ustaz & Ustazah di Sekitar Belawan

Sharing is caring!

Pelindo 1 Salurkan Bantuan untuk Ustaz & Ustazah di Sekitar Belawan 1

Medan, 24 April 2020. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan sembako secara simbolis oleh Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya kepada para ustaz dan ustazah pada Rabu, 22 April 2020 di Kantor Pusat Pelindo 1 Belawan, Medan.

Bantuan yang diberikan adalah sembako yang berupa beras 30 kg, minyak goreng 3 kg, indomie, telur 90 butir, dan teh celup, serta uang saku sebesar Rp 500.000. Bantuan tersebut diberikan kepada para ustaz dan ustazah yang berada di wilayah kerja Pelindo 1 di kecamatan Medan Belawan yang meliputi kelurahan Bagan Deli, Belawan I, Belawan II, Belawan Bahagia, dan Sicanang.

Dalam sambutannya, Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 khususnya berasal dari sumbangan sukarela para karyawan Muslim Pelindo 1 yang diberikan kepada para ustaz dan ustazah yang mengajarkan pendidikan agama Islam di wilayah sekitar kantor Pelindo 1. “Bantuan ini adalah bentuk tali asih dari para karyawan muslim Pelindo 1 yang dihimpun secara suka rela untuk meringankan beban ustaz dan ustazah yang terus menyampaikan dan mengajarkan ilmu agama terutama di tengah masa pandemi Corona. Agar tidak terjadinya kerumunan, maka seluruh paket bantuan diantar langsung ke rumah masing-masing oleh tim Pelindo 1,” jelas M. Hamied Wijaya.

Pelindo 1 juga menyalurkan 4.000 paket sembako kepada masyarakat, pekerja pelabuhan, dan nelayan di kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, dan Medan Marelan serta memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara: RS GL Tobing, RS Martha Priska, dan RS Bhayangkara, dan juga pada delapan Puskesmas yang ada di wilayah Medan Utara.
SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Imron Eryandy menambahkan bahwa berbagai upaya yang dilakukan Pelindo 1 baik melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bahkan himpunan sumbangan secara sukarela oleh para karyawan merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 untuk membantu sesama agar bisa meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Corona. “Kami terus menunjukkan kepedulian dan dukungan kami kepada masyarakat, baik itu dari segi kesehatan hingga kesejahteraan masyarakat. Kami mengajak kepada semuanya untuk berjuang bersama menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Harapannya dengan berjuang bersama seperti ini, semoga mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 dan pandemi ini cepat berlalu sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas normal kembali,” tutup Imron Eryandy.


Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 5 (lima) Anak Perusahaan, yaitu PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional
Pelindo 1, Indonesia Gateway.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *