Pandemi Covid-19, Perum Perindo Sumbang APD Hingga Agresif Serap Ikan Nelayan

Sharing is caring!

Pandemi Covid-19, Perum Perindo Sumbang APD Hingga Agresif Serap Ikan Nelayan 1

Jakarta, 21 April 2020—Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) memberikan bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD)  ke rumah sakit dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Sekretaris Perushaan Boyke Andreas mengatakan sumbangan APD ini diserahkan kepada Satgas Penanganan Covid BUMN yang selanjutnya, akan didistribusikan ke rumah sakit, sesuai arahan Tim Gugus Tugas Covid-19 BUMN.

“Pemberian bantuan APD ini adalah komitmen kami guna mencegah resiko penularan COVID-19 kepada para tenaga medis,” katanya, Selasa (21/4/2020).

Bantuan yang disalurkan berupa 300 APD baju hazmat, ribuan masker standar Departemen Kesehatan, ratusan Hand Sanitizer, Thermo Gun dan disinfektan.

Pandemi Covid-19, Perum Perindo Sumbang APD Hingga Agresif Serap Ikan Nelayan 2

Selain itu, lanjut Boyke, Perum Perindo juga memberikan bantuan masker kepada pedagang ikan di Pasar Ikan Modern Muara Baru.

Memperingati Hari Kartini, perwakilan karyawan wanita memberikan masker kepada ojol yang sedang beraktivitas. Selain itu, bantuan masker juga didistribusikan kepada security wanita dan pedagang wanita di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta.

Bantuan juga diberikan dalam bentuk sembako kepada warga Brondong, Jawa Timur di area Kantor Cabang Perum Perindo di Brondong.

 // Perum Perindo Agresif Serap Ikan Nelayan//

Di sisi lain, mengenai serapan ikan nelayan, Perum Perindo siap sebagai offtaker tangkapan hasil nelayan dan pembudidaya ikan yang selanjutnya dapat didistribusikan atau dijual kepada masyarakat agar gizi protein mereka terpenuhi.

Boyke menambahkan Perum Perindo mengajak kolaborasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, BUMDes, perusahaan swasta dan instansi lain untuk turut membeli hasil tangkapan nelayan. Nantinya, pembelian ikan tersebut akan menjadi bantuan sosial yang dibagikan kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan pernyataan presiden Joko Widodo yang menyebutkan makan ikan merupakan upaya meningkatkan imun tubuh untuk menangkis Corona.

Pernyataan Presiden RI merupakan hasil rapat terbatas dengan para menteri  tentang Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19. Salah satu pesan Jokowi dalam rapat itu yakni menginstruksikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk membagikan ikan kepada masyarakat di daerah.

Tujuan dari Presiden memberikan bantuan kepada masyarakat yaitu dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh melalui makan ikan. Jokowi percaya kandungan yang terdapat dalam ikan bisa meningkatkan imun tubuh sehingga membantu mencegah penularan Covid-19.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *