ONIC Esports Rising Star: Calvin Winata

Sharing is caring!

Kisah passion bermain Calvin Winata yang memberikan warna baru bagi ONIC Esports
ONIC Esports Rising Star: Calvin Winata 1

Sejak beberapa tahun silam, perkembangan industri Esports di Indonesia semakin berkembang pesat, diikuti dengan kesuksesan tim Esports beserta atlet profesional Esports Indonesia yang telah menyumbang berbagai prestasi di mata dunia. Hal inilah yang ikut mendukung kemunculan pemain profesional baru yang tak kalah hebat dengan pemain senior lainnya. Salah satunya adalah Calvin Winata alias CW”, atlet profesional Esports yang baru saja bergabung dengan ONIC Esports sebagai salah satu pemain andalan divisi Mobile Legends di tahun 2020 ini.

Atlet profesional asal Medan yang baru mendalami game Mobile legends sejak Desember 2019 ini sudah berhasil membuat pemain senior lainnya mengacungkan jempol setelah membuktikan performa bermainnya di turnamen MPL Season 5. CW yang saat ini berumur 19 tahun mengungkapkan passion nya bermain game sudah muncul sejak CW masih kecil, ”Sejak dulu aku sudah sangat hobi bermain game yang bergenre MOBA, dimulai dari DotA, hingga akhirnya mencoba game mobile analog AoV, dan saat ini bermain Mobile Legends. Dari passion dan hobiku ini akhirnya di tahun 2018 aku memutuskan untuk menekuni karir di dunia Esports sebagai pemain profesional,” ungkap CW.

CW mengawali karirnya di salah satu tim Esports Indonesia di divisi game AoV dan berhasil mencetak berbagai prestasi nasional dan Internasional, yaitu Juara 1 AoV National Championship, Juara 1 South East Asia Cyber Arena, Juara 1 Axis AoV League Malaysia playoff, hingga menjadi perwakilan Indonesia di AoV International Championship di Vietnam. Sederetan prestasi tersebut akhirnya memotivasi CW untuk mencoba mendalami ranah game baru dan berhasil bergabung ke panggung Mobile Legends bersama dengan tim Esports profesional Indonesia, ONIC Esports.

Bagiku suatu kebanggaan bisa bermain untuk ONIC, karena ONIC Esports adalah tim Esports besar pertama yang pernah merekrut aku. Semoga aku bisa tetap menunjukan performa terbaik aku di playoff MPL Season 5 nanti dan bisa memberikan prestasi terbaik untuk ONIC dan Indonesia. Terima kasih juga untuk SONIC yang sudah selalu dukung ONIC Esports, pesanku bagi teman teman yang ingin menjadi pro player di luar sana, tetaplah disiplin berlatih tanpa meninggalkan kewajiban kalian untuk belajar atau bekerja, tutup CW.

Mengawali debutnya di MPL Season 5, CW sudah berhasil mendapatkan tingkat KPG (kill per game) tertinggi yaitu sebesar 9,7 setelah mengikuti 6 pertandingan dengan total kill 58 poin, selain itu CW juga berhasil mendapatkan tingkat GPM (gold per minute) terbesar dengan angka 887. Performa baik CW tentu di dukung oleh proses latihan yang ketat sebelum bertanding, termasuk mengasah skill teknis dan memperkuat chemistry bermain bersama tim ONIC.

Saat ini, CW sedang mempersiapkan diri bersama dengan 7 pemain profesional Mobile Legends ONIC lainnya untuk menghadapi pertandingan Final Playoff MPL Season 5 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 12 April 2020. Berikan dukungan agar ONIC Esports dapat menduduki posisi pertama di MPL Season 5 dan cek jadwal pertandingan ONIC Esports melalui https://id-mpl.com/schedule atau media sosial Instagram @onic.esports.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *