Kehadiran Mizuiku Semakin Kuat dan Berpengaruh di Indonesia

Sharing is caring!

* Program Mizuiku – Aku Cinta Air Bersih untuk mempromosikan kesadaran pelestarian air bersih kepada anak-anak.

Jakarta, Indonesia, 31 Maret 2020 – Suntory Garuda Beverage (SGB) dengan bangga mengumumkan bahwa program Mizuiku tahap pertama sampai saat ini telah berhasil meraih pencapaian lebih dari 75% dari target.

“Mizuiku – Aku Cinta Air Bersih” adalah program berkelanjutan untuk mempromosikan kesadaran pelestarian air bersih kepada anak-anak agar menjadi agen-agen perubahan dalam usaha pelestarian air bersih. Pada fase pertama di tahun 2019/2020, Mizuiku menargetkan edukasi air bersih untuk 2.500 anak-anak SD berusia antara 10 hingga 11 tahun, dan para guru di lima daerah termasuk Gowa (Sulawesi Selatan), Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Tangerang (Banten), Sidoarjo (Jawa Timur) dan DKI Jakarta. Sampai hari ini, program edukasi Mizuiku telah sukses dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada 1.900 anak-anak SD dan guru; total 700 individu di Gowa, 500 di Banjarbaru, 300 di Sidoarjo dan 400 di Tangerang.

Charles Rossi, Chief Executive Officer, SGB mengatakan: “Dengan pencapaian lebih dari 75% dari target saat masih di kuartal pertama tahun ini, kami optimis target fase pertama 2019/2020 akan tercapai bahkan kemungkinan besar akan terlampaui. Hal ini membuktikan bahwa sebagai perusahaan terkemuka untuk minuman dalam kemasan, pelestarian air bersih termasuk sumbernya sangat penting bagi kami. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, baik internal maupun eksternal, sehingga kami dapat memperkuat Mizuiku di Indonesia.”

SGB ??berbagi misi korporasi yang sama dengan perusahaan induknya, Suntory, yaitu: “to Create Harmony with People and Nature” serta semangat pendiri Suntory: “Giving back to Society” sebagai misi besar perusahaan untuk mewariskan segala hal yang baik bagi generasi kita selanjutnya. Bangga menjadi bagian dari Suntory Group, SGB menekankan pentingnya keberlanjutan sumber air bersih bukan saja karena menjadi urat nadi bisnis perusahaan tapi merupakan sumber daya paling berharga untuk mendukung kehidupan manusia.

Modul Mizuiku meliputi pembelajaran yang dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan untuk memberikan siswa kesempatan menjelajahi semua aspek pelestarian air bersih. Pembelajaran dilakukan melalui diskusi interaktif, permainan, lagu dan tarian serta praktek di lapangan yang dirancang agar mereka termotivasi untuk melestarikan air bersih. Modul tersebut dapat dimodifikasi menjadi satu sesi atau beberapa sesi sesuai kebutuhan di lapangan yang sangat variatif.

Menimbang sampah merupakan salah satu masalah utama yang mencemari air bersih, padahal sampah plastik memiliki nilai guna bila dikelola dengan baik, maka Mizuiku mengambil langkah nyata menjaga sumber air tetap bersih dengan juga memberikan edukasi pemilahan sampah plastik kepada 2.000 anak-anak SD, diikuti dengan kegiatan pengumpulan dan daur ulang sampah. Aktivitas ini merupakan perpanjangan tangan dari program Mizuiku dan terkonsentrasi di kota-kota Gowa dan Makassar.

Pada Januari 2020, Mizuiku mengadakan pelatihan bagi hampir 200 guru dari hampir 50 sekolah yang berlokasi di Tangerang. Program pelatihan tersebut membekali para guru dengan pengetahuan lebih mendalam tentang lingkungan dan air bersih, tools baru (video tentang siklus air, pembuatan biopori, dan lain sebagainya) maupun alat peraga (permainan ular tangga, alat demo karakteristik air, dan lain-lain) sehingga para guru dapat menyampaikan pengetahuan tentang lingkungan dan pelestarian air bersih ketika mengajarkan berbagai mata pelajaran kepada para muridnya.

Dalam beberapa bulan ke depan, jika situasi semakin kondusif, SGB akan melanjutkan dengan menggelar program edukasi Mizuiku bagi anak-anak SD dan guru di beberapa sekolah dasar, terutama di Sidoarjo, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Selain itu program pelestarian air bersih lainnya seperti akses air bersih dan sanitasi, panen air hujan, biopori, penghijauan, pengelolaan sampah plastik, tetap berjalan secara simultan dilengkapi dengan program edukasi sehingga siklus usaha pelestarian air bersih dari SGB terwujud maksimal dan lengkap.

Tentang Suntory Group (Jepang)

Suntory Group adalah salah satu perusahaan produk konsumen terkemuka di dunia, yang menawarkan portofolio beragam produk minuman dalam kemasan, mulai minuman teh, air dalam kemasan, minuman ringan berkarbonasi, kopi siap konsumsi dan minuman penambah energi, yang dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Suntory adalah produsen Yamazaki, Hibiki and Hakushu, The Premium Malt’s, dan ikon klasik Amerika Jim Beam dan Maker’s Mark hingga minuman ringan Orangina, Lucozade, Ribena, TEA plus, BOSS coffee, Iyemon green tea, dan Suntory Tennensui water. Suntory juga memproduksi produk-produk kesehatan dan mengoperasikan bisnis bunga dan tanaman hias.

Berdiri sebagai bisnis keluarga pada tahun 1899 di Osaka, Jepang, Suntory Group telah berkembang menjadi perusahaan multi-nasional, dengan daerah operasional di seluruh Amerika, Eropa, Asia dan Oseania dengan pendapatan tahunan (tidak termasuk bea cukai) $21 milyar pada tahun 2019. Kami didorong oleh semangat Yatte Minahare – semangat untuk maju pantang mundur – dan 40.210 karyawan kami di seluruh dunia memanfaatkan perpaduan unik kearifan lokal Jepang dengan rasa yang diterima masyarakat dunia untuk mengeksplorasi kategori dan pasar produk-produk baru.

Sebagai perusahaan yang mempersembahkan kebaikan air dan alam kepada para pelanggan, kami berkomitmen menjaga keharmonisan dan keseimbangan antara manusia dan alam. Senantiasa menginspirasi untuk Bertumbuh untuk Kebaikan, kami bertekad untuk berkontribusi aktif terhadap masyarakat luas melalui perlindungan sumber air bersih, menjaga keharmonisan komunitas dan mengembangkan seni.

Silakan kunjungi website dan aset media sosial kami untuk mendapatkan informasi tentang Suntory Group, merek terkait dan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan di www.suntory.com, Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan YouTube.

Tentang Suntory Beverage and Food (SBF)

Suntory Beverage & Food Ltd (SBF) adalah perusahaan minuman ringan global dengan pendapatan konsolidasi sekitar $11,9 milyar pada tahun 2019. Berkantor pusat di Jepang dan terdaftar di Bursa Efek Tokyo sejak 2013, SBF memperluas bisnisnya dengan beragam portofolio minuman ringan dan platform terintegrasi secara global di lima benua: Jepang, Eropa, Asia, Oceania, dan Amerika. Visi SBF adalah untuk memperkaya pengalaman minum konsumen menjadi lebih alami, sehat, nyaman, dan memuaskan, dengan memimpin revolusi minuman berikutnya.

SBF adalah perusahaan inti dari Suntory Group, yang didirikan pada tahun 1899 dengan pendapatan konsolidasi sekitar $2,5 milyar pada 2019. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi http://www.suntory.com/softdrink/index.html

Tentang Suntory Garuda Beverage

Suntory Garuda Beverage (SGB) didirikan sebagai joint venture strategis pada tahun 2011 antara Suntory di Jepang dan Garuda Food di Indonesia. SGB menawarkan beragam portofolio minuman, mulai dari minuman jelly OKKY; teh siap minum Mountea; teh botol MYTEA dan air rasa kebaikan alami – Good Mood. Sejalan dengan filosofi Suntory Group “Mizu To Ikiru” SGB memperluas dan memperkaya program CSR dan Sustainability, dengan fokus pada tiga bidang: sosial, lingkungan dan tata kelola. Komitmen kami kepada masyarakat mencakup kegiatan pendidikan seperti talkshow di kampus dan kunjungan pabrik serta bantuan tanggap bencana dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Pada bulan Februari 2019, SGB memulai program Suntory “Mizuiku” yang mengajarkan generasi muda mengenai pentingnya air bersih dan pelestarian sumber daya air. SGB akan terus berusaha untuk memperkaya kehidupan konsumen dengan mengembangkan produk-produk baru yang inovatif, membagikan nilai-nilai kami, membawa manfaat bagi karyawan dan mitra bisnis kami,serta memberikan kontribusi kepada masyarakat tempat kami melakukan bisnis.

SGB saat ini mengoperasikan 8 pabrik yang beroperasi di Tangerang, Gunung Putri, Pati, Sidoarjo, Lampung, Pekanbaru, Gowa dan Banjarbaru.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *