KAI Lakukan Pencegahan Covid-19 pada Layanan Angkutan Barang

Sharing is caring!

Penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas ke dinding dan handle gerbong barang di Stasiun Jakarta Gudang, Kamis 26 Maret 2020

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh gudang, terminal dan lingkungan kerja unit angkutan barang. Kegiatan dilakukan secara serentak di seluruh area kerja Angkutan Barang Daop dan Divre pada Kamis, 26 Maret 2020.

“Kegiatan ini berujuan untuk menjamin pasokan logistik melalui kereta barang aman dan lancar, serta tidak terganggu oleh merebaknya wabah Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan.

Yuskal menambahkan, hal ini menunjukkan bahwa KAI tak hanya fokus pada pelayanan di Angkutan Penumpang, namun juga pada Angkutan Barang. KAI secara konsisten menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah kerja KAI.

Penyemprotan disinfektan ke barang yang akan dikirim di kantor ekspeditur KA Logistik Stasiun Klakah, Kab. Lumajang, Kamis 26 Maret 2020

Area yang dilakukan penyemprotan disinfektan ialah kantor Angkutan Barang, kantor/loket ekspeditur di stasiun, terminal, gerbong barang, gudang, dan barang-barang yg datang maupun yang akan diangkut.

“Khusus untuk angkutan binatang, sementara ini kami hentikan pelayanannya selama merebaknya Covid-19 untuk mencegah penyebarannya melalui kereta barang,” tambah Yuskal.

Selain penyemprotan disinfektan, KAI juga membekali petugas dan ruang kerja dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, thermo gun, dan wastafel portable sehingga kebersihan tetap terjaga.

“Semua protokol yang KAI lakukan tersebut demi pelayanan kepada pelanggan Angkutan Barang dan juga kesehatan pegawai kami di lapangan. Harapannya agar kereta api menjadi tulang punggung angkutan logistik nasional yang aman, tepat waktu, dan terjangkau,” tutup Yuskal. (Public Relations KAI)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *