Asya Hadirkan Cluster Semayang Hunian Idaman Keluarga di Jantung Kawasan Jakarta Timur

Sharing is caring!

Jakarta, 19 Februari 2020 — Asya, sebuah proyek hunian terpadu di Jakarta Garden City, Jakarta Timur seluas 70 hektar dengan danau seluas 15 hektar, yang dikembangkan oleh PT Astra Modern Land telah berhasil melakukan serah terima unit kepada pelanggan tepat waktu untuk cluster pertamanya, cluster Semayang pada hari ini (19/2). Cluster Semayang didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup penghuninya.

Hingga saat ini, hunian yang dibangun sejak Februari 2019 tersebut telah 90% selesai dibangun dan berhasil melakukan serah terima perdana tepat waktu pada Januari 2020. Rumah-rumah di dalam cluster Semayang dibangun dengan konsep ceiling yang lebih tinggi dibandingkan rumah kebanyakan, sehingga menyajikan kesan mewah dan nyaman, serta sirkulasi udara dan pencahayaan yang lebih baik dalam rumah. Ketinggian ceiling ruang tamu adalah 4,3 meter, ketinggian ceiling kamar tidur utama 3,9 meter dan hampir semua kamar tidur memiliki kamar mandi di dalamnya.

Mengusung tagline “Beautiful Life, Beautiful Living”, Asya sangat memperhatikan kebutuhan akan tempat tinggal yang nyaman baik untuk keluarga muda maupun keluarga besar. “Kami ingin menghadirkan sebuah hunian idaman yang nyaman dengan pemandangan danau yang indah sebagai wujud ‘oasis’ di jantung Jakarta Timur dengan ruang terbuka hijau yang luas, serta dapat menciptakan kualitas hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi penghuni dan juga lingkungan,” jelas Irma Tjandra selaku Chief Marketing Officer PT. Astra Modern Land.

Kelebihan lainnya, Asya dilengkapi dengan fasilitas komersial seperti pusat perbelanjaan AEON Mall, modern market, food garden dan beberapa tenant F&B, seperti McDonald’s, Pizza Hut, dll. Selain itu juga akan segera hadir IKEA dengan produk-produk khas dan spesialnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Kedua pusat perbelanjaan tersebut hanya selangkah dari Asya, tanpa perlu keluar dari kawasan.

Tidak ketinggalan Asya juga menyediakan fasilitas pendidikan di dalam kawasan dengan tersedianya Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis national plus, bukan hanya itu di sekitar kawasan juga terdapat institusi pendidikan lainnya seperti Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School, dan Al-Azhar. Sementara untuk fasilitas kesehatan, akan segera dibangun Mayapada Hospital, dan di sekitar kawasan terdapat Rumah Sakit Gading Pluit serta Mitra Keluarga.

Cluster Semayang sendiri memiliki 211 unit yang sudah berhasil terjual semua. Untuk mengembangkan Asya, Astra Modern Land menggandeng sejumlah konsultan asing dan lokal ternama yang memiliki pengalaman serta reputasi tinggi, antara lain Masterplan Consultant LWK&Partners Architects dari Hongkong, Landscape Consultant COEN dari Singapore, PTANG STUDIO LIMITED dari Hongkong sebagai Interior Consultant serta Airmas Asri dan PT Selaras Alam Archinova dari Indonesia sebagai Architect Consultant.

Tentang Asya

Setelah sukses dengan enam lini usaha, kini Astra International merambah ke segmen ke tujuh yakni bisnis pengembangan properti, dengan membangun sebuah township di Jakarta Timur. Melalui PT Astra Modern Land, merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia (perusahaan joint venture antara Astra International dan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.), saat ini mewujudkan kawasan komunitas skala kota seluas 70 hektar di Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Kawasan itu akan menjadi hunian terpadu yang dilengkapi fasilitas mewah namun harga terjangkau. Nama hunian itu adalah “Asya.”

Dengan pengalaman dan reputasi yang dimiliki Astra Property, Hongkong Land Ltd, dan Modernland Realty, Astra Modern Land akan membangun proyek Asya berstandar internasional. Kawasan terpadu Asya di Jakarta Timur menjadi salah satu unjuk kepiawaian perusahan raksasa ini dalam bisnis perumahan. Hunian yang terletak di samping AEON Mall dan memiliki danau seluas 15 hektar di dalamnya itu menguatkan karakter perusahaan ini sebagai pelaku bisnis yang cermat melihat peluang.

Di antara beberapa kawasan perumahan potensial yang ada di Jakarta Timur, Asya merupakan salah satu proyek skala kota yang menawarkan banyak kelebihan. Lokasi yang strategis dan didukung berbagai infrastruktur memadai, konsep ramah lingkungan serta dikelilingi berbagai fasilitas berkelas untuk memanjakan para penghuninya.

Setelah diperkenalkan kepada masyarakat sejak akhir tahun 2017 lalu, saat ini PT Astra Modern Land, selaku pengembang proyek township Asya terus mempercepat pembangunan kawasan perumahan seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Timur tersebut. Selain landed house, proyek township Asya nantinya juga akan merangkum berbagai produk properti eksklusif seperti kondominium low rise, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area kurang lebih sekitar 1 juta m2 . Township Asya nantinya juga akan dilengkapi fasilitas lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar. Sementara, nilai investasi pembangunan proyek yang direncanakan hingga 15 tahun ke depan tersebut sebesar Rp20 triliun.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *