Bantu Cegah Virus Corona, Traveloka Distribusikan Masker kepada Penumpang Pesawat Tujuan Internasional

Sharing is caring!

Jakarta, 4 Februari 2020 – Traveloka, perusahaan penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, melalui program Traveloka Tanggap, bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) untuk membantu pencegahan infeksi virus corona. Melalui inisiatif ini, Traveloka mendistribusikan masker N95, yang diinformasikan efektif dalam mencegah kontaminasi virus karena dapat menyaring partikel kecil, kepada ribuan penumpang pesawat tujuan internasional untuk beberapa penerbangan terpilih, termasuk penerbangan dengan tujuan Tiongkok (Beijing, Shanghai, Guangzhou), Taipei, Hong Kong, Bangkok, Tokyo, dan Singapura. Pendistribusian masker N95 ini dilakukan di Terminal 2F dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, yang akan berlangsung dari 4 hingga 6 Februari 2020.

“Kami sangat prihatin atas situasi yang terjadi saat ini dan kami berharap agar situasi ini dapat segera membaik. Sebagai bentuk dari kepedulian kami terhadap situasi saat ini, maka kami bersama dengan PT Angkasa II (Persero) berupaya untuk melakukan tindakan pencegahan kontaminasi virus corona kepada penumpang pesawat tujuan internasional yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Andhini Putri, Head of Marketing Transport Indonesia, Traveloka. “Keamanan dan kenyamanan wisatawan, termasuk para pengguna, menjadi prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami juga ingin menghimbau para wisatawan, khususnya yang ingin berpergian ke luar negeri, untuk merencanakan perjalanan mereka dengan matang dan selalu siaga dalam menjaga keamanan diri selama bepergian,” tambah Andhini.

Menanggapi inisiatif ini, Febri Toga S., Senior Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II (Persero), mengatakan, “Kami mendukung upaya Traveloka dalam membagikan masker N95 sebagai bentuk tindakan pencegahan awal kepada para penumpang pesawat yang akan mengunjungi wilayah-wilayah di Tiongkok dan sekitarnya. Sebagai pintu akses pertukaran wisatawan, kami berharap inisiatif ini dapat melindungi pengunjung Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari penyebaran wabah virus corona.”

Untuk mendapatkan masker N95, para penumpang pesawat dengan tujuan Tiongkok (Beijing, Shanghai, Guangzhou), Taipei, Hong Kong, Bangkok, Tokyo, dan Singapura hanya perlu menunjukkan boarding pass kepada Tim Traveloka yang berada di ruang boarding Terminal 2F dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO) per 31 Januari 2020, virus corona telah menyebar di 20 negara, yang sebagian besar ditemukan di Asia. Selain itu, pada 30 Januari 2020, WHO juga telah menyatakan status darurat global terkait wabah virus corona. Melalui kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, Traveloka berharap agar para wisatawan, khususnya yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri dalam waktu dekat, untuk dapat tetap siaga dan melakukan tindakan pencegahan awal untuk melindungi diri dari virus corona.

Tentang Traveloka

Traveloka adalah perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk transportasi, akomodasi, dan gaya hidup. Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, airport transfer, dan juga memiliki inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform dengan pilihan akomodasi dan paket terbanyak.

Traveloka juga merupakan pelaku industri utama di sektor gaya hidup yang memungkinkan pengguna untuk melakukan reservasi untuk berbagai tempat rekreasi dan kegiatan, konektivitas, serta direktori kuliner. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina, serta layanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *