Genangan Air Km 24 Jalan Tol Jakarta-Cikampek Mulai Surut, Jasa Marga Tambah Contraflow Arah Jakarta Menjadi 2 Lajur

Sharing is caring!

Cibitung (02/01) ) – Hingga saat ini, genangan air di Km 24+000 (Cibitung) Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta berangsur surut sehingga saat ini sebanyak dua lajur (lajur 3 dan lajur 4) telah dapat dilalui oleh seluruh golongan kendaraan.

Untuk mengurangi kepadatan yang saat ini terjadi akibat genangan di Km 24+000 arah Jakarta, sejak pukul 08.15 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian telah memberlakukan satu lajur contraflow mulai dari Cikarang Barat Km 29 s.d. Cibitung Km 23+600 arah Jakarta, dan sejak pukul 15.15 WIB telah ditambah menjadi dua lajur contraflow.

Untuk mempercepat proses penyurutan air, Jasa Marga juga terus melakukan upaya melalui pengoptimalan pompa sebagai berikut:
1. Pengoperasian 9 (sembilan) pompa submersible dengan kekuatan 1 meter kubik/menit
2. Pengoperasian 2 (dua) pompa besar dengan kekuatan 6 meter kubik/menit
3. Pengoperasian 2 (dua) pompa besar bantuan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dengan kekuatan 8 meter kubik/menit.

Jasa Marga juga mengerahkan dua eskavator untuk mempermudah pengecekan dan penyodetan aliran air ke saluran pembuangan.

Bagi pengguna jalan dari arah Cawang/Halim yang menuju Jalan Tol JORR, saat ini GT Cikunir 4 telah beroperasi normal, baik yang yang mengarah ke Rorotan maupun ke arah Jatiasih.

Sementara itu, update untuk Gerbang Tol (GT) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, saat ini, untuk pengguna jalan yang akan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek  melalui GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, GT Cikarang Utara arah Jakarta telah beroperasi normal, namun lalu lintas yang masuk melalui ketiga gerbang tol ini akan kembali diarahkan keluar melalui GT Cibitung 2 untuk menghindari genangan di Km 24.

Bagi pengguna jalan yang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, harap berhati-hati dikarenakan adanya pemberlakuan contraflow arah Jakarta. Untuk pengguna jarak jauh, disarankan untuk menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated mulai dari Km 10.

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui:
– Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.
– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
– Instagram @official.jasamarga
– Aplikasi Mobile Travoy & JMCARe
– Website http://www.jasamarga.com 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *