PT MRT Jakarta Terima Penghargaan di Ajang ARA 2019

Sharing is caring!

PT MRT Jakarta kembali menerima penghargaan di ajang “Annual Report Award 2019” yang diselenggarakan pada Kamis (14-11-2019) lalu di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta Pusat. PT MRT Jakarta meraih peringkat 3 kategori BUMD Non-listed. Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar; Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta, Tuhiyat; Komisaris Utama PT MRT Jakarta, Muhammad Syaugi; Komisaris PT MRT Jakarta, Adnan Pandu Praja; dan Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, hadir langsung menerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan yang kami terima tahun ini merupakan apresiasi untuk penerapan keterbukaan informasi di PT MRT Jakarta dalam laporan tahunan perusahaan (corporate annual report). PT MRT Jakarta telah secara konsisten menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, berperan aktif dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, serta menerapkan tanggung jawab sosial secara konsisten,” ujar Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin.

“Penghargaan ini merupakan kali kedua yang diperoleh PT MRT Jakarta setelah sebelumnya meraih penghargaan posisi 3 besar di kategori yang sama untuk kategori BUMD Non-listed dua tahun lalu,” tutur ia. “Hal ini membuktikan PT MRT Jakarta adalah salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) terbaik di Indonesia dalam aspek keterbukaan informasi dan kepercayaan publik,” ungkap pria yang akrab disapa Kamal ini.

Annual Report Awards diselenggarakan sejak 2002 atas kerja sama antara Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak), Bank Indonesia (BI), Bursa Efek Indonesia (BEI), dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Penghargaan terbagi atas 11 kategori. Pada 2019 ini, ARA 2019 mengusung tema “Keakuratan Informasi untuk Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dengan Memenangkan dukungan Stakeholders”. ARA bertujuan untuk memperbaiki kualitas penilaian terhadap implementasi governansi korporat di perusahaan melalui laporan tahunan yang andal dan akurat. Laporan Tahunan 2018 PT MRT Jakarta mengangkat tema “Siap Menuju Peradaban baru”. Dengan hadirnya moda raya terpadu di Jakarta, diharapkan dapat mendorong perubahan peradaban dan budaya baru bertransportasi di masyarakat. [NAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *